5 Tips Agar Tidak Bosan Dengan Suasana Work From Home

Ilhamsadli.com,- Work from home atau WFH sekarang sudah menjadi kebiasaan baru kita, karena jika dulu segala sesuatunya bisa kita dapatkan dari rumah, sekarang malah bekerjapun harus dari rumah. Bukan karena tidak bisa ke luar rumah, tetapi memang sebuah keharusan yang memaksa untuk tetap stay di rumah demi kebaikan banyak orang. Tetapi jika terus-terusan WFH nanti bisa menimbulkan atau bahkan kadang sering merasa bosan.

Maka untuk mengatasi kebosanan atau mengantisipasi rasa bosan ketika WFH, banyak hal yang bisa dilakukan. Mungkin setiap orang punya cara masing-masing untuk atasi rasa bosan saat WFH, tapi berikan saya sedikit ruang mengurangi rasa bosan itu dengan cara saya. Nah, berikut ini saya rangkum menjadi 5 tips agar tidak bosan dengan suasana WFH.
Tips atasi bosan saat wfh

Tips Atasi Bisan Ketika WFH

Tidak dipungkiri memang kalau suatu ketika pasti akan dihampiri oleh rasa bosan, maka dari itu haruslah punya strategi untuk mengatasi rasa bosan tersebut. Berikut ini bisa anda simak tipsnya.

Menata Ruang Sehingga Membuat Nyaman

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika mencoba menghilangkan kebosanan adalah dengan mulai menata ruang kerja atau suasana ruangan yang digunakan untuk bekerja. Setidaknya ada beberapa hiasan baru, minimal kondisi di sekitarnya bersih dan rapi. Karena jika sudah demikian, tentunya suasana otak akan lebih fresh, sehingga ketika rasa bosan datang, maka tinggal santai sejenak.

Mencoba Hobi Baru

Semenjak pandemi, saya perhatikan beranda facebook, hingga feed instagram mulai bermunculan yang hijau-hijau. Bukan grab atau gojek, tetapi teman-teman sudah mulai melakukan hobi baru seperti bercocok tanam atau berkebun. Bahkan tidak tanggung-tanggung ada yang meraup penghasilan dari hobi barunya itu.

Mencoba hobi baru seperti berkebun atau beternak bisa dijadikan salah satu alternatif dari penghilang rasa bosan ketika WFH. Jadi, ketika suntuk dengan pekerjaan yang terlalu banyak maka bisa mulai berkebun sebagai pengalihan dari rasa bosan. Saya pribadi biasanya begitu, merasakan kenyamanan dan kebahagiaan tersendiri ketika memanen hasil kebun tersebut.

Berolahraga atau Yoga

Cara selanjutnya agar tidak bosan ketika WFH adalah dengan berolahraga. Bosan karena terus dalam posisi yang sama bisa membuat otot menjadi tegang, maka salah satu cara agar bisa kembali fresh adalah dengan meregangkan otot yang tegang tadi. Olahraganya tidak perlu yang berat, cukup ambil yang sederhana-sedehrana saja.

Menonton Film atau Mendengarkan Musik

Cara selanjutnya atas rasa bosan adalah dengan menghibur diri. Menghibur diri ini bisa dengan mendengarkan musik atau menonton film. Tetapi cukup untuk menghindari rasa bosan saja, maksudnya jangan sampai lupa waktu, terutama ketika menonton film atau mungkin drama. Karena jika demikian yang terjadi, tentu sangat disayangkan membuang banyak waktu sehingga pekerjaan menjadi bertumpuk.

Menyediakan Makanan atau Minuman Ketika Bekerja

Kalau yang ini biasanya sering banget saya lakukan, terutama jenis minuman. Tetapi memang hal ini perlu agar tidak cepat bosan. Nah, produk mayora seperti biskuit, wafer, hingga minuman bisa dijadikan sebagai pilihan. Daripada harus mengonsumsi makanan berat, tentu akan lebih simple dan mudah mengonsumsi makanan ringan. Ada banyak kok produk yang bisa dinikmati, seperti cokelat, kemudian malkist abon, hingga makanan ringan lainnya.

Karena rasa bosan bisa hadir kapan saja, maka biasakan untuk selalu sedia payung sebelum hujan. Lakukan kebiasaan kebiasaan baik agar rasa bosan tidak terlalu sering mampir. Kemudian ketika WFH, usahakan untuk tidak terlalu overthingking, artinya ya sudah dibawa santai saja. Ini bertujuan agar mental tetap stabil.

Nah, itu tadi tips mengatasi kebosanan selama di rumah saja versi saya. Kalau versimu seperti apa?
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Agar Tidak Bosan Dengan Suasana Work From Home"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel