Cara Agar Tidak Tembus Saat Haid di Malam Hari, Khusus Cewek

Ilhamsadli.com,- Secara keilmuan haid atau menstruasi adalah kondisi tanda-tanda dimana organ reproduksi sudah mulai mampu berfungsi untuk menghasilkan sel telur, biasanya menstruasi terjadi pada perempuan yang memasuki usia 12 tahun, namun bisa saja terjadi lebih awal tanpa adanya suatu kelainan.

Umumnya haid terjadi selama 3-5 hari namun haid yang lamanya 2-7 hari masih di anggap wajar walaupun sudah harus mulai waspada, sedangkan darah haid dalam sehari biasanya sebanyak 80 cc, jika berlebihan semakin kuat dugaan adanya kelainan medis. Adapun beberapa kemungkinan yang dicurigai diantaranya adalah gangguan hormonal, gangguan metabolisme,efek samping obat-obatan tertentu, stress, kelelahan. Hingga gangguan pada organ reproduksi, seperti infeksi, kista, dan sebagainya.
pembalut charm malam



Agar Tidak Tembus Saat Haid, Gunakan Cara Ini


Memang pada awal fase menstruasi akan terjadi gangguan hormonal yang belum stabil, sehingga memerlukan adaptasi, namun untuk memastikan bahwa kondisi yang terjadi adalah masalah adapatasi keseimbangan hormonal atau karena gangguan medis diharapkan untuk memeriksakan diri ke dokter kebidanan dan kandungan. Agar tidak mengalami tembus ketika sedang haid, bisa menggunakan cara ini.

Menggunakan pembalut dengan tambahan pada sisi-sisinya


Untuk istilah ini biasanya lebih dikenal dengan nama menggunakan pembalut dengan sayap yang tentunya berfungsi untuk memperluas area. Pembalut jenis ini juga bisa dibilang sebagai jensi pembalut malam. Terutama jika takut tembus ketika sedang tertidur. Dan usahakan untuk memilih posisi tidur yang pas. Untuk jenis pembalut ini, beberapa orang menyarankan pembalut charm malam yang dipercaya bisa membantu mengatasi dan mencegah tembus hingga ke bagian luar celana.

Rajin Mengganti Pembalut


Ganti pembalut setiap 4 jam sekali atau ketika Anda sudah mulai merasa tidak nyaman (penuh), jangan lupa membawa persediaan pembalut saat berpergiaan. Karena tentunya hal ini bisa mencegah pembalut yang penuh dan membuat anda malah merasa tidak nyaman ketika berkegiatan.

Hindari mengonsumsi obat-obatan tanpa adanya rekomendasi dokter


Hal ini penting juga untuk selalu diperhatikan, terutama ketika kondisi sedang haid. Usahakan jika memang diperlukan untuk mengonsumsi obat, maka usahakan untuk menanyakan dahulu kepada dokter sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lebih Berhati-hati


Tidak perlu membersihkan area kelamin secara berlebihan, kebiasaan membersihakan alat kelamin dengan produk pembersih justru malah mempermudah terjadinya infeksi.

Menggunakan Dua Celan Dalam


Semua cewek pasti mengerti mengenai menggunakan pembalut ketika tidur, maka pembalut bisa saja bergerak ke kiri atau ke kanan mengikuti gerakan tubuh. Mengenakan dua celana dalam dapat memastikan bantalan ditempatkan dengan benar dan kencang, dan tidak bergeser dari posisinya saat sedang tidur.

Dan jika ada kebocoran, kain tambahan bisa menjadi pelindung ekstra sebelum darah mencapai seprai Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman mengenakan dua celana dalam, celana pendek tidur ketat juga bisa digunakan.

Menjaga Kesehatan Mental dan Istirahat yang Cukup


Karena haid yang volume darahnya banyak bisa disebabkan oleh kondisi mental dan kecapean, maka disarankan untuk terus menjaga kesehatan mental. Jangan sampai kondisi kelelahan kemudian stress melanda. Sebaiknya tenangkan diri dahulu.

Nah, itulah dia tips untuk para cewek ketika sedang haid dan tidak ingin terjadi kebocoran saat bangun tidur.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Tidak Tembus Saat Haid di Malam Hari, Khusus Cewek"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel