OPPO A54: Smartphone 2 Jutaan Dengan Fitur Baru yang ditawarkan

Ilhamsadi.com,- OPPO Smatphone tahun ini kembali lagi mengeluarkan tipe baru dengan menawarkan banyak fitur untuk memanjakan para penggunanya. Untuk tipe terbaru ini bisa dibilang smartphone dengan harga yang cocok untuk kantong mahasiswa serta tawaran user experience. Karena pada tanggal 29 Maret 2021 lalu di Jakarta, OPPO akhirnya memperkenalkan wajah baru dari Seri A. Menurut informasinya, OPPO seri A ini menawarkan banyak pembaharuan baik dari desain maupun fitur teknologi.
OPPO A54: Smartphone 2 Jutaan

Berdasarkan informasi resminya, peluncuran OPPO A54 ini merupakan perwujudan dari feedback konsumen, lumayan digemari karena memang fiturnya baru yang ditawarkan sudah terhitung mewah di kelasnya. Untuk harga yang ditawarkan juga lumayan murah, yakni 2 jutaan saja dan detail harganya silakan simak di paragraf selanjutnya ya.

Informasi Seputar OPPO A54

Aryo Meidianto A sebagai PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa “OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021, berbeda dengan suksesornya, OPPO A54 menwarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4. A54 juga hadir dengan desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaharuan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,”

Desainnya Lebih Stylish

Karena rata-rata pengguna OPPO seri A ini adalah anak muda, maka dari itu OPPO berupaya menghadirkan pembaharuan dalam hal desainnya di tipe A54. Saya berani bilang bahwa OPPO A54 ini hadir dengan desain yang modern, terutama dengan adanya 3 camera utama dengan flash ditempatkan pada bingkai di kiri atas. 

desain oppo A54

Tidak cukup hanya sampai di situ, ternyata diberikan juga sedikit sentuhanpada bagian pemisah antara Camera dan flash menjadikan lebih stylish. Pada bagian ini diberikan warna yang berbeda dengan perangkat namun tetap match.

Beberapa user samrtphone suka mengeluhkan mengenai materialnya, oleh karena itu OPP A54 saat ini menggunakan material terbaik. Pada rangka tengah memiliki tebal 0.2 mm dengan paduan aluminium sehingga memberikan kesan solid dan kokoh. Optimalisasi struktur pada perangkat juga dilakukan dengan meletakkan pelat logam tipis pada bagian penutup depan. Sedangkan untuk bingkainya sendiri dibuat dengan yeknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemprotan sehingga gradasinya lebih halus dan modern.

Memiliki Layar Paling Modern di Kelasnya

Karena target pasarnya adalah anak muda, maka OPPO menawarkan OPPO A54 sudah tergolong smartphone kalas menengah keatas, karena fiturnya memang modern. Apalagi dengan dilengkapi single punch-hole 6.51 inch menjadi yang diunggulkan jika dijejerkan dengan smartphone di kelasnya. Layarnya juga dilengkapi waterdrop seperti yang dulunya dikenalkan pada Reno5 F.

Tidak cukup sampai di situ, ternyata OPPO A54 juga dilengkapi fitur Eye Comport yang berfungsi mengurangi cahaya biru pada layar sehingga tidak membuat mata. User sendiri bisa mengaktifkan fitur ini hingga mengatur jadwalnya. Sunlight Screen yang dimiliki menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone dalam kondisi di bawah sinar matahari.

fitur OPPO A54

Sistem kerjanya seperti ini, kecerahan layar meningkat 14.5% secara otomatis dan setara dengan 550 nits. Moonlight Screen juga secara otomatis mengurangi kecerahan layar hingga 2 nits ketika berada pada lingkungan dengan kapasitas cahaya minim, kalau media sosial mungkin akan mirip dengan mode malamnya. AI Smart Backlight juga mempelajari user experience sehingga pengguna merasa nyaman saat menggunakan perangkat ini.

Menawarkan Camera Berkualitas Untuk Mendukung Content Creator

Ketika semua kegiatan sudah beralih menjadi daring atau online seperti sekarang ini, tentunya performa Camera yang berkualitas menjadi salah satu tolak ukur seseorang membeli smartphone. Terlebih lagi dengan bermunculannya para creator baru yang sebagian besar menggunakan perangkat smartphone sebagai sarana untuk berkerasi.

Camera OPPO A54

Untuk menjawab kebutuhan calon pengguna, OPPO melalui OPPO A54 sudah dilengkapi dengan triple main camera yang terdiri dari 13MP, 2MP camera makro dan 2MP camera bokeh. Caremanya juga sudah dilengkapi dengan AI sehingga bisa lebih memudahkan pengguna.

Beberapa fitur yang juga diunggulkan adalah Dazzle Color yang dimana ketika diaktifkan bisa meningkatkan saturasi dan contras images melalui algoritma AI sehingga warna lebih powerful. Adanya AI Scene Recognition bisa mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, dengan 23 kondisi atau suasana yang mampu dikenali.

Adanya Ultra Night Mode menjadi solusi ketika berfoto dalam konidis minim cahaya seperti malam hari, sehingga menampilkan hasil foto yang maksimal. Untuk pengaktifan fitur ini adalah secara manual sehingga akan menyesuaikan sesuai dengan kondisi pencahayaan ketika itu. 

Bagi pengguna yang suka mengambil foto panorama, kalian tidak akan dikcewakan karena OPPO A54 juga telah dilengkapi dengan fitur pengambilan foto panorama. Terakhir adalah fitur AI Beautification 2.0 yang bisa diakses melalui camera belakang. Tentunya ini membuat hasil foto tampak lebih cantik tanpa ada efek tambahan.

Memilki Performa yang Oke Punya

Selain camera, tentunya performa yang ditawarkan juga dijadikan tolak ukur perangkat smartphone tersebut akan dibeli. Hardware yang ditawarkan juga termasuk mempuni di kelasnya, terutama dengan penggunaan processor Mediatek Helio P35 sehingga speednya oke dan pengaturan sumber dayanya juga oke.

Dengan RAM 4GB tipe LPDDR4X dengan peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya. Internal yang ditawarkan juga besar yakni 128GB, sehingga pengguna bisa lebih leluasa menyimpan file hingga dokumen.

performa OPPO A54

Performanya ditingkatkan kembali dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speending technlogies. Kompresi RAM ke EMC atau kemapuan ROM sehingga bisa dengan mudah memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia. Dengan demikian RAM 4GB bisa bekerja layaknya RAM 6 GB.

Dengan adanya fitur Multi-layer Heat Dissipation pada perangkat OPPO A54 memberikan penggunaan lebih nyaman karena tidak perlu lagi takut smartphone panas. Terlebih lagi dengan adanya 5 sensor suhu yang ditawarkan memungkinkan adanya skema pembuangan panas secara optimal.

OPPO mebawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari - hari. OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi yang terjadi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

Tidak hanya itu, OPPO A54 juga dilengkapi dengan 5 lapisan perlindungan. Perangkat ini lulus menjalani 6 tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Perangkat juga melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan yang sangat ketat, dan 320+ uji eksperimental. OPPO memberi pengguna produk yang dapat diandalkan dengan kualitas luar biasa secara konsisten.

A54 dilengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya dengan konektor Type C. Tentunya dengan kapasitas bateray yang besar seperti ini akan membuat pengguna tidak lagi risau untuk masalah daya, dan tidak perlu menenteng powerbank atau carger kemana-mana. 

A54 dilengkapi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih dan tinta tahan api untuk proteksi kebakaran level V-0. Jadi bisa dikatakan bahwa OPPO A54 — Smartphone Superior Performa Efisien jika dibandingkan dengan smartphone di kelasnya.

Sudah Menggunak ColorOS 7.2 Android 10

Sistem OS hampir setiap periode mengalami peningkatan kualitas, maka sudah tentu OPPO juga mengikuti perkembangan tersebut untuk menyempurnakan OPPO A54 ini. Karena kini OPPO sudah melengkapi seri A54 dengan sistem operaso ColorOS 7.2 dengan berbasis Android 10.

Sistem Operasi OPPO A54

Tentunya sistem operasi ini dipilih karena memiliki keunggulan dalam hal HyperBoost yakni mesin pendorong kinerja yang tersedia eksklusif di OPPO. Diantara keunggulannya ada 3 yaitu scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. 

Untuk pengguna Youtube yang sering mengeluhkan kalau HP terkunci kemudian video terstop, maka kini tidak akan risau lagi karena OPPO A54 sudah dibekali dengan fitur Black Screen Mode. Kemudian ada juga fitur photo translator yang memudahkan untuk menerjemahkan kalimat dalam bahasa inggris melalui scan foto.

Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan

OPPO adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya - "Smiley Face" - pada 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 10 tahun. Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+.

OPPO beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London, lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia. 

Dan kini terbaru meluncurkan OPPO A54 pata tanggal 29 Maret dan dijual mulai 1 April 2021 melalui official store di e-commarce dan OPPO Store yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia. OPPO A54 ini kabarnya dibandrol dengan harga 2.699 juta dan pilihan warna Crystal Black dan Starry Blue.
spesifikasi dan harga Oppo A54


Spesifikasi OPPO A54

Dimensi & Berat

Dimensi: 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm

Berat: Sekitar 192 g

Tampilan

6.51-inches Single Punch-hole Display

1600x720 pixels Liquid Crystal LCD

60Hz Refresh Rate

89.2% Screen to Body Ratio

Sensor Sidik Jari

Pembuka Sidik Jari Samping

Prosesor

Mediatek Helio P35

RAM

4GB LPDDR4X

Penyimpanan

128GB, dapat dierluas hingga 256 GB dengan MircroSD

Kamera Utama

       13MP Kamera Utama

       2MP Kamera Makro

       2M Kamera Bokeh

Kamera Depan

       16MP Kamera Swafoto

Baterai &

Pengisian Daya

5000mAh

18W Fast Charge

Sistem Operasi

ColorOS 7.2 berbasis Android 10

Warna

Crystal Black dan Starry Blue

Harga

Rp. 2.699.000


Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "OPPO A54: Smartphone 2 Jutaan Dengan Fitur Baru yang ditawarkan"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel