Alasan Menggunakan Asuransi Jiwa itu Penting

Ilhamsadli.com,- Manfaat asuransi mungkin bisa membingungkan dan sulit untuk dipahami. Apakah sebenarnya asuransi jiwa ini merupakan hal yang Anda butuhkan atau inginkan. Seiring semakin hari usia bertambah, rencana menikah, membangun keluarga, hingga berbisnis, asuransi jiwa adalah bagian mendasar dari rencana keuangan yang sehat. 

Bergantung pada jenis polis Anda, asuransi jiwa cukup murah, jadi mengapa Anda harus menunda-nuda untuk mendapatkan perlindungan sekarang? Berikut beberapa alasan mengapa memiliki asuransi jiwa itu penting.

Menggunakan Asuransi Jiwa

Manfaat Asuransi Jiwa

1. Melindungi Keluarga Anda Dan Orang Tercinta

Jika orang yang Anda cintai bergantung pada dukungan keuangan Anda sebagai sumber mata pencaharian mereka, maka asuransi jiwa adalah suatu keharusan, karena menggantikan pendapatan Anda saat Anda meninggal. 

Hal ini penting bagi Anda yang sudah menjadi orang tua dan memiliki anak kecil. Dengan asuransi ini, maka sama halnya Anda memberikan dana simpanan untuk menutupi biaya tugas-tugas rumah tangga sehari-hari, seperti membersihkan, mencuci pakaian, memasak, mengasuh anak, dan segala sesuatu yang dibutuhkan keluarga ketika Anda sudah tidak lagi ada. 

2. Meninggalkan Warisan

Meskipun Anda tidak memiliki aset lain untuk diberikan kepada ahli waris, Anda dapat membuat warisan dengan membeli polis asuransi jiwa dan menamainya sebagai penerima atau hibah. Dengan asuransi hari tua ini adalah cara yang bagus untuk mengatur anak-anak Anda dengan warisan yang ada sehingga bisa memenuhi segala kebutuhan finansial ke depannya. 

3. Membayar Hutang Dan Beban Lainnya

Selain memberikan penghasilan untuk menutupi biaya hidup sehari-hari, keluarga Anda membutuhkan asuransi untuk menutupi semua hutang yang belum dibayar, seperti hipotek, kartu kredit, dan pinjaman mobil. 

Dengan asuransi pula, maka pengeluaran lainnya seperti biaya pemakaman dan penguburan yang dapat mencapai puluhan juta juga akan tercover dengan biaya asuransi jiwa. Anda tentu tidak ingin pasangan, orang tua, anak-anak, atau orang yang Anda cintai lainnya dibebani dengan beban keuangan tambahan selain beban emosional yang sudah mereka derita karena kehilangan Anda bukan? 

4. Menambahkan Keamanan Finansial Lebih

Seperti kebanyakan orang tua, Anda mungkin ingin tahu bahwa anak-anak Anda akan diurus dengan baik saat Anda tidak ada. Anda pasti ingin mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas, ntuk alasan ini, perlindungan tambahan sangat penting dengan adanya asuransi jiwa.
Masihkah Anda mengabaikan manfaat asuransi jiwa tersebut? Jika Anda bingung menemukan perusahaan asuransi jiwa yang memberikan layanan terbaik, yuk percayakan kebutuhan Anda ini di Taspen Life. Prosesnya sangat mudah dan biaya preminyapun cukup terjangkau, jadi tunggu apalagi?
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Menggunakan Asuransi Jiwa itu Penting"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel