Sobat Ambyar, Didi Kempot Siapkan Lagu Request dari Presiden Jokowi!

Ilhamsadli.com,- Penyanyi dari Surakarta, Didi Kempot sedang menyiapkan karya terbarunya lewat musik asli Tanah air yang siap rilis pada tahun 2020 ini. Sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat ini memberikan bocoran tentang lagu yang akan di buatnya, dimana akan ada warna berbeda di lagu-lagu yang bakal dirilisnya nanti. Kalau sebelumnya Didi Kempot membuat karya musik dengan tema gaul, tapi kali ini ia menciptakan lagu bertema kebangsaan.
Sobat Ambyar, Didi Kempot Siapkan Lagu Request dari Presiden Jokowi!

Sebagai anak bangsa, tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Didi Kempot karena menciptakan lagu kebangsaan yang merupakan sebuah request dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu pak Presiden Joko Widodo.

Anak dari seorang seniman tradisional terkenal, yaitu Ranto Edi Gudel atau lebih dikenal Mbah Ranto ini mengatakan, “Lagu itu adalah pesanan Presiden Jokowi. Kurang lebih sih permintaan dari beliau. Minta lagu tentang Bhineka Tunggal Ika, ya paling tidak seniman juga ikut menyuarakan. Sudah banyak seniman lain yang juga membuat lagu tentang itu, jadi saya juga bakal ikut mencoba” ungkapnya. 

Pelantun Pamer Bojo ini juga mengatakan, bahwa Presiden Jokowi berharap supaya anak muda juga bisa mendengarkan lagu nasionalisme melalui musisi tanah air. Tapi sebagai seorang penyanyi, Didi Kempot belum ingin memberitahu tentang Lagu tersebut dan masih merahasiakannya agar menjadi sebuah kejutan. Dia hanya mengatakan bahwa lirik lagunya tetap menggunakan bahasa Jawa. 

Didi Kempot bersyukur dan juga merasakan kebanggan tersendiri karena selama puluhan tahun karya-karyanya disukai oleh banyak orang. Bukan hanya generasi tua, lirik-lirik lagunya yang berbahasa Jawa juga dinikmati oleh generasi muda. Kini, generasi milenial semakin menggandrungi lagu-lagu karya dari Didi Kempot. 
Sobat Ambyar, Didi Kempot Siapkan Lagu Request dari Presiden Jokowi!

Maka tak heran, jika sekarang anak-anak remaja hingga anak kuliahan tahu lagu-lagunya bahkan sampai hafal liriknya. Banyak para milenial yang juga mengcover lagunya yang menjadi favorit mereka hingga menjadi viral dan trending di dalam unggahan video covernya.

“Itu merupakan kepuasan tersendiri sebagai seorang pencipta lagu. Karena setiap pencipta lagu pastinya mempunyai harapan agar lagunya bisa dinikmati dan dihafal. Tapi, yang membuat saya heran itu, saya nyanyi lagu bahasa Jawa di metropolitan dan anak-anak mudanya pada bisa menerima.” Ucap Didi Kempot.

Terbukti penyanyi sekaligus pencipta lagu ini sukses menutup tahun 2019 dengan menyuarakan kemeriahan di acara festival Big Bang Jakarta 2019 yang diselenggarakan langsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, sebelumnya Didi Kempot ini kerap hadir di berbagai event musik yang penontonnya banyak anak muda. Sehingga membuatnya memiliki kesibukan yang luar biasa karena berkali-kali tampil di banyak panggung yang ada di Tanah Air.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Sobat Ambyar, Didi Kempot Siapkan Lagu Request dari Presiden Jokowi!"

  1. tahun 2019 akhir sampe sekarang bisa dibilang tahunnya Didi Kempot, sering wara wiri konser atau muncul di layar tv.
    penonton ikutan nyanyi dengan semangat lagu lagunya, hapal semua

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel