5 Cara Efektif Membersihkan Kulkas dari Bau Tidak Sedap

Ilhamsadli.com,- Memiliki kulkas yang bau tentu sangat merepotkan bagi kebanyakan ibu rumah tangga. Selain dapat mengganggu penciuman, bau tidak sedap juga dapat memicu penurunan kondisi kelayakan bahan makanan yang tersimpan di dalam kulkas.
5 Cara Efektif Membersihkan Kulkas dari Bau Tidak Sedap

Lemari es anti bau dan bakteri umumnya dapat mengatasi permasalahan ini. Namun tak jarang penyebab utamanya adalah kondisi kulkas itu sendiri yang hanya dibersihkan ala kadarnya. Oleh karena itu, bagi Anda para ibu rumah tangga sangat penting untuk mengetahui cara-cara tepat membersihkan kulkas. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak urutan langkah tepat untuk membersihkan kulkas berikut ini.

1. Cabut Stop Kontak

Hal pertama yang tidak boleh Anda lupakan adalah untuk selalu mencabut stop kontak sebelum melakukan pembersihan lemari es. Selain menghindari pemborosan energi, pastinya Anda juga akan terhindar dari risiko tersetrum arus listrik.

2. Kosongkan Seluruh Isi Kulkas

Agar bau tidak sedap dapat hilang hingga ke akar-akarnya. Maka Anda tidak bisa hanya membersihkan kulkas di bagian yang terlihat saja. Pembersihan harus dilakukan secara menyeluruh hingga ke bagian tersembunyi. Oleh karena itu Anda harus mengosongkan isi kulkas dan melepaskan seluruh laci kulkas.

3. Cuci Rak dan Laci dengan Air Panas

Bau tidak sedap biasanya muncul dari bakteri yang berkembang biak. Bakteri ini biasanya terdapat pada tumpahan makanan atau minuman yang melekat pada rak dan laci kulkas. Oleh karena itu mencuci rak dan laci dengan air panas sangat diperlukan untuk membunuh semua bakteri yang menempel.

4. Buat Semprotan Pembersih

Untuk membersihkan bagian interior kulkas tidak cukup hanya dengan air. Agar lebih ampuh anda harus membuat larutan pembersih yang terdiri dari air hangat dan sabun pembersih. Mulai bersihkan kulkas dari bagian atas ke bawah. 

Selain itu, Anda juga perlu membersihkan lipatan-lipatan tersembunyi seperti karet perekat pada pintu kulkas dan juga celah-celah pada penyangga rak dan laci kulkas.

5. Keringkan dengan Lap

Setelah seluruh bagian kulkas dibersihkan langkah terakhir adalah mengeringkannya dengan menggunakan lap bersih.

Demikianlah cara-cara tepat yang harus dilakukan dalam membersihkan kulkas. Selain itu memilih lemari es anti bau dan bakteri juga tentunya akan mendukung kondisi kulkas agar terbebas dari bau tidak sedap seharian. Kulkas Panasonic Prime Fresh yang didukung oleh fitur Ag Clean, dapat menekan tumbuh kembangnya bakteri dalam kulkas.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Efektif Membersihkan Kulkas dari Bau Tidak Sedap"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel