Tips Hidup Sehat Untuk Diri dan Orang Tersayang Bersama SehatQ.com

Ilhamsadli.com,- Punya tubuh dan jiwa yang sehat adalah impian serta harapan semua orang, termasuk saya juga demikian. Tetapi, yang menjadi hal utama bagi saya adalah orang-orang tersayang tetap diberikan kesehatan. Baik itu keluarga di Lombok atau keluarga di Bogor, karena mereka semua adalah hal terindah yang diberikan Allah pada saya. Saya bersyukur memiliki mereka semua, yang selalu mensupport dan menguatkan.
Tips Hidup Sehat Untuk Diri dan Orang Tersayang Bersama SehatQ.com


Tips Hidup Sehat Bersama SehatQ.com

Maka penting sekali untuk menjaga kesehatan mereka, banyak cara yang biasanya aku lakukan untuk menjaga kesehatan diri dan orang-orang tersayang. Berikut ini tips hidup sehat yang saya lakukan untuk diri dan orang tersayang bersama SehatQ.com , semoga bisa menjadi refrensi.

1. Menjaga Pola Makan

Berdasarkan beberapa artikel kesehatan yang saya baca di website resmi SehatQ, bahwa hal pertama yang harus dilakukan agar tetap sehat dan bugar yakni menjaga pola makan. Pola makan yang teratur menjadi kunci hidup sehat seseorang. Itu yang saya sarankan ke Mamah (saya menyebutnya) yang bermukim di Bogor. Beliau sedang mencoba menjalani hidup sehat dari hal yang sederhana, maka saya menyarankan untuk beliau menjaga pola makan. 

Sebelum menyampiakan tips hidup sehat ini, saya menunjukan artikel terkait mengenai kehidupan sehat dari website SehatQ.com agar lebih menyakinkan. Ini saya lakukan karena memang saya tidak punya latar belakang pendidikan kesehatan, maka sebuah website resmi dan terpercaya bisa menjadi solusi dari masalah sederhana ini. Pola Makan ini, bisa dikendalikan dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah, terlebih lagi makan yang teratur. 

2. Olahraga Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Tips hidup sehat yang kedua adalah dengan menjaga kesehatan dari luar. Olahraga yang cukup setiap harinya agar otot-otot terus bergerak dan sendi tidak menjadi kaku. Dengan begitu, tubuh tidak akan terlalu cepat lelah atau gampang kesal. Karena pada dasarnya otot dalam diri manusia haruslah terus digerakkan agar tidak menjadi kaku, dan ketika digunakan untuk pekerjaan berat suatu saat tidak akan mudah lelah. 
Tips Hidup Sehat Untuk Diri dan Orang Tersayang Bersama SehatQ.com
sumber: blogregopantes

Olahraga tidak perlu berat-berat, olahraga sederhana saja. Seperti jalan santai atau joging untuk membakar kalori. Cara hidup sehat seperti ini juga berguna untuk melenturkan tubuh. Mamah di Bogor melakukan olahraga seperti yoga dan joging setiap paginya, itu yang beliau sampaikan kepada saya ketika sedang video call atau sekadar telpon biasa.

3. Istirahat Yang Cukup

Setiap orang memiliki porsi istirahat yang cukup berdasarkan usianya. Semakin dewasa ia, maka semakin sedikit kebutuhan istirahatnya (itu yang pernah saya dengar dari teman-teman medis). Istirahat yang cukup bisa membuat emosi seseorang stabil, dan pastinya membuat tubuh bisa lebih sehat. Ketika emosi seseorang stabil, tentunya kesehatannya akan semakin membaik. 

Istirahat dan tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Jam tidur yang kurang diduga meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, hormon stres naik, dan diabetes. Terlalu sering begadang tentu akan membuat hemoglobin dalam tubuh menurun.

4. Jika Ada Keluhan, Konsultasikan Dengan Ahlinya

Membaca artikel tentang kesehatan memang penting, tetapi tidak semua yang kita baca mudah untuk diterapkan. Apalagi dalam hal menyangkut kesehatan dalam tubuh, maka solusinya jika mengalami keluhan adalah konsultasikan dengan ahlinya. Itu yang selalu saya sampaikan pada orang-orang tersayang, khsusnya mamah dan adek-adek yang ada di Bogor. 
Tips Hidup Sehat Untuk Diri dan Orang Tersayang Bersama SehatQ.com
sumber: pakdok

Karena sekarang sudah ada banyak klinik dan Rumah Sakit di Bogor yang sudah terverifikasi dalam SehatQ.com. Jadinya, jika mamah ada keluhan atau sejenisnya selalu saya sarankan adek untuk membawa beliau ke ahlinya di Rumah Sakit di bogor, atau setidaknya beliau bisa konsultasi via online dari SehatQ.com. Jadi bisa lebih mudah dan praktis, apalagi beberapa klinik dan rumah sakit yang terverifikasi di SehatQ.com lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah.

Nah, itu cara saya menjaga kesehatan diri dan orang-orang tersayang. Karena menurut saya, “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Itu yang saya lakukan untuk orang-orang tersayang, kalau anda? Apa yang anda lakukan untuk orang tersayang?
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

27 Responses to "Tips Hidup Sehat Untuk Diri dan Orang Tersayang Bersama SehatQ.com"

  1. yg terakhir pas banget tuh! jgn tanya google. jawabannya pasti kanker dan yg gak jauh2 dr mati.

    ReplyDelete
  2. Istirahat yang cukup ini benar banget, biasanya kalau saya berasa mulai greges mau sakit kalau sudah keseringan begadang.

    ReplyDelete
  3. Pola makan bener-bener ngaruh banget si ke kondisi kesehatan. Sekali telat makan, atau salah makan langsung kerasa deh ke perut, terus ke kepala lanjut ke hati :D (serba ga enak kan kalau lagi sakit). Kayaknya harus cek SehatQ.com juga nih.

    ReplyDelete
  4. Setuju, sedang berusaha memperbaiki pola makanku yang sedang berantakan ni, lagi banyak terigu dan nasi huhu...sehat selalu ya Mamahnya

    ReplyDelete
  5. Istirahat kayaknya udah lebih dari cukup kwkwkwk. Olahraganya yang kayaknya under-dosis XD

    ReplyDelete
  6. Kalau aku kelewat sering dapat tips sehat dari orang tersayang, bu dokter tersayang wkwk

    ReplyDelete
  7. Aku setuju dg tips2 di atas. Sangat bisa dimengerti mengapa pola hidup sehat itu penting. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang di sekitar. Kita jadi bisa bahagia bersama mereka.

    ReplyDelete
  8. Dengan SehatQ jadi bisa tanya-tanya ke dokter tanpa harus datang ke Rumah Sakit ya? Wah, praktis sekali

    ReplyDelete
  9. Hidup sehat itu sejatinya sederhana ya, sayang praktiknya entah mengapa kok jadi berat hahaha.
    Memang kudu kerasin whynya dulu, semangat untuk hidup sehat demi orang-orang tercinta :)

    Kudu bersahabat dengan SehatQ juga biar nggak bingung kalau sakit :)

    ReplyDelete
  10. Bener banget mbak pola makan yang sehat, istirahat cukup dan olahraga itu kunci kesehatan dan kalau ada keluhan sakit aku juga pake apliasi sehatq buat konsultasi dan booking dokter.

    ReplyDelete
  11. Begadang adalah hal yang tak terhindarkan karena pekerjaan atau hal lainnya. Hidup sehat itu tidak mudah karena harus diupayakan bukan asal akan sehat dengan sendirinya.
    Sepertinya tidak mudah mengurangi begadang bagi freelancer, setidaknya saya ada rujukan di SehatQ yang tepercaya.

    ReplyDelete
  12. Setuju, mencegah lebih baik daripada mengobati. Secara biaya juga jauh lebih murah dan membangun kebiasaan baik ya.

    ReplyDelete
  13. Saya masih sering begadang, terutama buat nulis dan baca.
    Dulu seblum ada anak, saya begadang buat nonton film di tivi atau di kompi.
    Padahal kalo dah begadang itu, besoknya pasti lemes.
    Sekarang lagi sangat berusaha supaya jangan begadang lagi.

    ReplyDelete
  14. Tips-tips sehat di fitur news Sehatq ringan, singkat, namun jelas. Jadinya semakin informatif.

    ReplyDelete
  15. Perlu di tambahin ga kak, positif thinking.
    Karena menurut ku ini juga penting, biar kita ga berpikiran jelek atau suudzon atau menerka2 klo ga bisa klo ga kuat klo klo lainnya.
    Padahal ya yakinin aja dulu, buat sugesti di pikiran kita, bahwa kita bisa, kita mampu lalu usaha doa, maka hasilnya ya itu yang terbaik untuk kita.

    Hehehe..tapi tips kk diatas juga bagus kok dan aku setuju, tinggal kita jalani aja ya kak.
    Biar hidup kita semua sehat.
    Aamiin

    ReplyDelete
  16. Betul mas, bila ada keluhan paling baik memang solusikan pada ahlinya ya. Bagaimanapun, ini masalah kesehatan. Bersyukur jaman sekarang ada aplikasi kesehatan macam SehatQ, bisa jadi pertolongan pertama di rumah biar enggak ragu kalau ada anggota keluarga sakit

    ReplyDelete
  17. Jadi lebih memudahkam ya, konsultasi aja sekarang sudah bisa online, jadi ga lelah antri juga. Hidup sehat itu sebenarnya mudah tapi jika komitmen jalaninnya maka akan terbiasa.

    ReplyDelete
  18. Noted yang tips nomer 4 mas, jika ada masalah kesehatan konsultasi pada ahlinya. Kebanyakan orang menjadikan artikel di Google sebagai referensi mereka untuk membuat keputusan yang menyangkut dgn kesehatan. Padahal ttp aja harus ke dokter kan

    ReplyDelete
  19. Saya sulit jaga pola makan dan olahraga. Apalagi istirahatnya kadang kurang. Jadi sering merasa kurang sehat. Untung bisa konsultasi dengan dokter di aplikasi SehatQ. Yah, meski dibatasi 30 menit.

    ReplyDelete
  20. Setuju banget bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Soalnya biaya berobat zaman skrng ya mihil banget huhuhu. Tapi ya gak minta sakit siihh.
    RS ku di Bogor juga sudah terkoneksi sama sehatq ini.

    ReplyDelete
  21. Perkembangan teknologi benar-benar mempermudah ya, hadirnya SehatQ bikin kita jadi bisa baca banyak referensi tentang kesehatan diri dan keluarga

    ReplyDelete
  22. Baca tulisan kakak, aku jadi introversion diri saya udah jarang perhatiin kesehatan. Yess back to healty life

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. wah, sehatQ.com ... keren ya .. saat kita sakit, dan belum memutuskan ke dokter untuk perawatan intensif, kita bisa konsultasi via online.

    ReplyDelete
  25. Betul sekali, Mas Ilham. Sehat itu memang mahal. Jadi kalau sehat, kita bisa melakukan aktivitas apa saja. Makanya wajib jaga kesehatan. Soalnya, kemarin pas sakit, semua kerjaan saya tertunda hehehe.

    ReplyDelete
  26. Aku pun sering mencari informasi tentang artikel kesehatan di SehatQ.com


    Aku pun sedang berusaha untuk rutin makan buah dan sayur serta rutin berolahraga. Ya kalau olahraga favorit aku ya cuma bersepeda dan bulu tangkis.

    ReplyDelete
  27. Baiknya diikuti ne, tips hidup sehat.. Supaya tetap sehat :D. Salam Blogger.

    ReplyDelete
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel