√ Inilah Tips Agar Bubuk Coklat Lebih Enak untuk Minuman - Ilhamsadli.com

Inilah Tips Agar Bubuk Coklat Lebih Enak untuk Minuman

Ilhamsadli.com,- Coklat bukan hanya dikenal sebagai bahan makanan saja namun juga digunakan sebagai bahan membuat minuman. Salah satu jenis coklat yang mudah digunakan sebagai bahan minuman adalah bubuk coklat atau choco powder. Choco powder ini dibuat mudah larut untuk air panas atau hangat atau juga mudah larut dengan air dingin menggunakan blender. 

Choco powder bisa digunakan untuk membuat minuman coklat panas ataupun minuman dingin. Namun jangan sampai salah membuatnya karena choco powder saja memiliki rasa coklat yang pahit. Tanpa penambahan bahan lainnya maka minuman buatan Anda kurang enak dan tidak terasa seperti minuman coklat pada umumnya.
Inilah Tips Agar Bubuk Coklat Lebih Enak untuk Minuman

Untuk mengatasi karakteristik coklat yang pahit di atas, gula memang menjadi solusinya. Namun minuman Anda akan kurang asyik jika hanya mengandalkan gula saja. Lalu bagaimana agar minuman coklat menjadi lebih nikmat diminum? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Menambahkan susu kental manis coklat.

Susu kental manis yang sudah manis akan membantu minuman coklat Anda agar tambah manis dan gurih.

2. Menambahkan susu cair.

Susu cair juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti air putih untuk membuat minuman coklat. Rasanya akan semakin enak dan gurih dengan gizi yang lebih lengkap.

3. Toping es krim.

Membuat minuman dari bubuk coklat sebagai minuman dingin, akan lebih enak dan asyik jika Anda menambahkan es krim sebagai topingnya.

4. Biskuit coklat.

Selain es krim, Anda juga bisa menambahkan remukan biskuit coklat di atas minuman coklat hangat dan dingin Anda agar lebih nikmat. Selain biskuit coklat, Anda juga bisa menggunakan serutan chocolate bar untuk toppingnya.

Dengan melakukan tips di atas, minuman coklat bubuk akan lebih nikmat dan gurih dinikmati. Selain itu, memilih merk coklat yang tepat juga akan membantu untuk mendapatkan rasa yang tepat. Belilah choco powder di TokoWahab yang menyediakan berbagai merk coklat terbaik sehingga akan lebih leluasa untuk memilih sesuai selera maupun budget.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

3 Komentar untuk "Inilah Tips Agar Bubuk Coklat Lebih Enak untuk Minuman"

  1. Fix kesalahan terbesar siang ini adalah buka artikel ini, jadi pengen yang adem2 rasa cokelat deh wkwkkwkw

    BalasHapus
  2. Pas banget tadi sore saya dan suami beli minuman cheese tea gitu, ada varian coklat. Saya lihat pembuat minumannya pakai coklat bubuk. Tapi jadinya malah pahit, memang coklat pada dasarnya pahit ya, tapi kirain dicampur susu bakalan lebih manis. Atau racikannya yang kurang pas, nggak tahu deh ><"

    BalasHapus
  3. Bubuk coklat ditambah susu adalah surgaaaaah

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink