[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember

Ilhamsadli.com,- Mendengar kata "menghimpun senja", banyak yang langsung terbayang anak indie. Karena senja senji hingga aroma kopi seakan menjadi ciri khas dari anak indie atau lebih sederhananya disebut sebagai anak senja. Jujur, saya pribadi memang suka dengan senja, bahkan kadang menjadi penikmat jingga. Namun menikmati nuansa senja menjadikan sebuah syair lahir dengan sendirinya. Meskipun hanya sebatas sajak-sajak.

[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember

Ketika anak indie menikmati senja di bukit atau gunung atau bahkan pantai, tetapi anak senja seperti saya sedikit modern. Karena kala itu, saya malah menghimpun senja di Queen Cafe and Resto yang lokasinya berada di kawasan Tegal Besar, kota Jember. Suasananya yang memang bagus untuk menghimun senja bersama segelas kopi dan sebait puisi. Duuh, kok malah jadi puitis ya...

Drama Sebelum Mengunjungi Queen Cafe and Resto Jember

Siang itu, suasana sedang panas-panasanya meski tidak sepanas Jakarta atau Surabaya, karena hanya 30 derjat celcius saja. Namun yang membuat suasana lebih panas adalah karena ada beberapa tulisan yang sedang dikerjakan. Suntuk? Iya. Kesal? pasti. Semuanya seakan menyatu jadi satu sehingga rasanya satu tulisan saja tidak akan bisa rampung untuk dikerjakan ketika itu. 
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Tiba-tiba notif WhatsApp masuk, ternyata ada pesan dari mbak Fevtri ketika itu. Isinya adalah ajakan untuk datang ke sebuah cafe dan resto yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan disetujui untuk menghimpun senja disana. Karena kebetulan sedang mumet dengan deadline, tentunya ajaka seperti ini langsung saya iyakan. Menikmati nuansa Cafe and Resto di Jember memang jarang-jarang saya lakukan, karena memang kalau mau kesana akan muncul pertanyaan mengenai "mau kesana dengan siapa?"

Namun kali ini punya kesempatan untuk menikmati hidangan mewah dari para Chef hebat, apalagi para chef dan stafnya adalah orang-orang terpercaya dari Pak Gede. Oh ya, Pak Gede ini manager dari Queen Cafe and Resto Jember yang saya kunjungi. Sebenarnya lokasinya tidak susah untuk dicari, karena sudah terkoneksi dengan google maps. Tetapi karena saya yang hanya menggunakan insting untuk mencari lokasi Queen Cafe and Resto Jember ini berahir pada sebuah drama.
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Suasana Diluar Queen Cafe & Resto
Ya, jalan yang seharusnya itu belok kiri, tetapi saya malam memilih jalan lurus hingga melewati Jember1Tv bahkan melewati kantor JawaPost. Karena merasa ragu karena lokasi tidak jua ditemukan, akhirnya memutuskan untuk menggunakan google maps saja. Awalnya saya mengira saya orang terakhir yang tiba diantara rombongan, tetapi ternyata saya orang pertama yang tiba di lokasi.

Menikmati Nuansa Damai Interior Queen Cafe and Resto Jember

Setiba di Queen Cafe and Resto, saya terpukau karena sungguh jauh lebih mewah dari ekspektasiku. Memang sih, yang namanya realita berbeda dengan ekspektasi. Tetapi ekspektasi pertamaku tidak seperti ini, karena pernah beberapa kali makan di cafe and resto dengan menonjolkan nuansa outdoor. Namun Queen Cafe and Resto Jember ini lebih mengedepankan indoor, dengan konsep interior yang minimalis, elegan dan lebih terkesan mewah. 
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Nuansa damai interiornya benar-benar memanjakan mata, dan nuansa seperti ini cocok untuk yang menari ketenangan dari bisingnya kendaraan yang berlalu lalang. Karena nuansa interiornya sangat bersahabat. Untuk pilihan meja dan kursi, bisa memilih kayu atau kursi bentuk sofa. Jika yang hadir lebih dari 4 orang, maka bisa menggunakan kursi kayu, namun jika hanya 4 orang bisa menggunakan sofa saja. 
Suasana Malam Hari
Nuansa damainya bisa dirasakan ketika sudah menjelang senja, ketika semua lampu dinyalakan dengan sedikit gradasi warna dari senja. Itulah kenapa kisah kali ini saya berikan judul menghimpun senja. Oh ya, apakah instagramable? maka saya jawab dengan lantang "IYA". Apalagi akan ada rencana pembenahan suasana yang outdoornya, karena masih hanya beberapa yang sudah selesai.

Satu lagi yang paling spesial adalah adanya ruang VIP yang disediakan untuk kapasitas 40 orang. Biasanya banyak digunakan untuk pertemuan keluarga atau pertemua kerja. Jangan takut kepanasan, karena ruangan sudah full AC, baik di ruangan biasa maupun VIP. Soal desain interior, semuanya oke punya dan jujur saya betah berlama-lama dengan nuansa seperti itu.

Seputar Queen Cafe and Resto Jember

Selain interiornya yang memang memikat, ternyata ada banyak hal menarik dari Queen Cafe and Resto Jember ini berdasarkan obrolan santai dengan Pak Gede sekalu Managernya. Buat yang belum tahu, Pak Gede ini memiliki banyak sekali pengalaman, dan dari pengalamannya inilah kemudian diterapkan dalam konsep besar bernama Queen Cafe and Resto Jember. 

Queen Cafe and Resto Jember jika dideskripsikan adalah versi komplit dari beberapa tempat yang pernah disinggahi pak Gede. Sehingga Queen Cafe and Resto menyediakan aneka Seafood, Steak House, Tradisional Food, Chinese Food, Nusantara Food dengan 10 macam sambal, Western Food, Pizzaria dan lain-lain. Mengusung konsep Indoor dan Outdoor Cafe.

Menikmati Hidangan Lezat Queen Cafe and Resto Jember

Saya mengira, ketika sudah mendapatkan pesanan meja ternyata bisa kemudian langsung menikmati hidangan. Ternyata, mbak Fevtri belum menentukan pesanan mau makan dan minum apa untuk 4 orang yakni Saya, mas Suga, mbak Fevtri dan Niera. Kebetulan saja begitu bertemu dalam satu lingkaran lagi, karena sebelum menuju Queen Cafe, mereka sudah terlebih dahulu nonton Film Gundala Putra Geledek.
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Ketika masuk, karena saya orang yang pertama tiba di lokasi dan masih belum mengerti siapa nama pemesan meja hanya bisa celingak-celinguk sambil berucap pada staf dan karyawan kalau sedang menunggu teman. Sungguh, kumerasa resaah, untuk menilai sesuatu yang indah, lah kok malah nyanyi. Ketika semua rombongan sudah tiba, barulah mencari tempat yang pas. Awalnya saya berharap bisa mencoba ruangan VIP, namun ternyata sudah ada ibu-ibu arisan nampaknya.
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Menu yang Dipesan
Lalu saya dan teman-teman memilih bangku di dekat kolam ikan dan tidak terlalu jauh dari bar cafenya serta panggung. Setelah berbincang panjang lebar dengan pak Gede, akhirnya saya dan teman-teman memutuskan untuk memesan Gurame Koyang, Kerang Manis Saos Padang, Baby Buncis Gold Queen. Dengan minuman Es Campur Incezz, dan beberapa minuman segar lainnya.
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Minuman Segar
Oh ya, karena saya sebenarnya bukan pecinta seafood atau varian ikan berkuah, maka saya lebih memilih untuk menikmati Kerang Manis Saos Padangnya serta Baby Buncis Gold Queen saja dengan sepiring nasi. Alhamdulillah proses mencicipi masakan ini berjalan sangat lancar dan khidmat, apalagi dengan iringan lagu yang dari pak Gede. Tidak bisa dipungkiri, suara emas pak Gede membuat suasana menjadi lebih asyik, terutama bagi dua teman cewek saya tadi, mbak Fevtri dan Niera yang nampaknya lebih menikmati suara pak Gede daripada makanan yang dihidangkan.

Mencoba Karaokean di Queen Cafe and Resto Jember

Karena saya ke lokasi ketika ba'da Ashar, maka tentu suasana senja siap menemani hari itu. Dan saya menikmati hidangan juga setelah shalat Magrib, jadinya lebih khusyuk untuk ibadahh dan menikmati hidangan. Setelah mencoba makanan tadi, barulah saya mencoba naik keatas panggung menemani pak Gede. 

Ketika naik ke atas panggung, lagu pertama yang saya nyanyikan bersama pak Gede waktu itu adalah "Harusnya Aku yang dipopulerkan oleh Armada". Disitu, saya merasa menghayati bait demi bait, karena mungkin lagu itu berdasarkan pengalaman pribadi hingga akhirnya setiap syairnya benar-benar dari hati. 
[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember
Tidak cukup sampai disitu, saya juga mencoba menyanyikan berapa lagu yang saya ingat nadanya. Saya merasa setiap karyawan cafe tersebut senyum mendengar suara nada datar dari saya, maklum saja karena suara saya hanya suara penyanyi dikamar mandi. Tetapi, dalam beberapa lagu memang saya merasa sangat PD dengan suara, terutama lagu dangdut. hehehe...

By the way, jika berkunjung ke Jember. Kalau ada kesempatan, kontak saya ya. Siapa tahu bisa saya ajak makan disana bersama. Tetapi terlepas dari itu semua, pengalaman saya menikmati hidangan lezat dari chef terbaiknya susah untuk digambarkan dengan kata-kata, terutama ketika menikmati kerang saos padang, yang ketika diingat saja langsung terbayang rupa dan rasanya...

Satu lagi, For Your Information: Ada Paketan untuk 6-7 orang dengan harga 400.000an. Include Seafood, Tumis Kangkung, lalapan plus sambal, nasi, air putih free puding Brownies. Buka dari jam 11.00 - 22.00. 

Informasi Lebih Lanjut:

Queen Cafe & Resto Jember
Alamat: Jl. Moh. Yamin No.88
Kawasan Perumahan Queen Gardenia, Tegal Besar, Jember.
instagram: @queencaferestojbr
WA: 0852-3600-7899


16 Responses to "[Explore Jember] Menghimpun Senja Di Queen Cafe and Resto Jember"

  1. Pengen senjaan disana lagi jadinyaaaa. Biar kaya anak Indie.

    Bisa ini. Kalo ada acara spesial atau ada tamu rombongan diajakin kesini aja. Makan enak, bisa karaokean sampe puas juga. Hihihihi.

    ReplyDelete
  2. Hwaa, mupeng bangettt nih ngincipin ambience dan aneka menu F&B di Queen Cafe :D
    Jember makin kece yaaa khazanah kulinernyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Belajar banyak mas nya sama pak Gede kan nanti mau masakin buat istrinya wkwk *nyambung yang di Ig tadi saldo ovo 😂
    Btw entah kenapa kalau disebut Jember aku ingetnya Dewi persik 🙈😂

    ReplyDelete
  4. Wah, seneng pas baca kalau ke Jember kontak saya. Jember jadi wishlist saya ajakin anak-anak. Semoga bisa, karena beberapa kali cuma lewat saat ke Bali atau hampir didatangi saat ke Lumajang. Duh!. Oh ya, Queen Cafe nya keren nih, enak buat ngumpul ama teman ya..Murah pula paket rame-ramenya

    ReplyDelete
  5. Sebuah cafe yang rekomended nih kalau melancong ke Jember. Namanya unik Queen Cafe, asyik buat nonkrong dan temu temen2 nih konsepnya.

    ReplyDelete
  6. Asyik banget ini, cafe sekaligus bisa nongkrong bareng blogger-blogger hebat jember. semoga saya bisa berkunjung ke jember dan sekitarnya. doain ya.

    ReplyDelete
  7. Jember udah punya tempat tongkrongan baru nih, blogger jember jadi punya ruang kerja baru deng sambil icip makanan yg enak

    ReplyDelete
  8. Kukira saat menghimpun senja cukup dgn secangkir kopi..
    Ternyata bisa pesan makanan berat juga ya..
    Btw karoke nyanyi opo? Pamer bojo yoo

    ReplyDelete
  9. Saya juga penyuka senja, Mas. Tapi pagi tetap cinta juga hahaha.
    Kalau senja, saya sudah biasa menikmati di alam bebas. kayak pantai dan bukit. Tapi kalau di sebuah kafe atau hotel belum. Makanya mupeng lihat ini.
    Apalagi diending ada kalimat "Kalau ke Jember, kontak saja saya. Siapa tau bisa saya ajak makan di sin."
    Wow.. tunggu WA dari saya ya, Mas hahaha. Dan itu lagi 6-7 orang hanya biaya makan 400 ribu. Wih., pas di hati, jiwa dan kantong hehehe.

    ReplyDelete
  10. Langsung nyanyi loh aku saat tulisan sungguh kemerasa 😄😄

    Foto es dan minuman nya juga bikin aku ngiler , segeer banget kayaknya.
    Tempat nya juga nyaman dan instagramable , mas Ilham pasti banyak foto2 juga di sana deh

    ReplyDelete
  11. Kl aku sukanya pagi hehe karena pagi itu penuh semangat! Tp senja juga oke yang penting kitanya menikmati setiap momen dengan bahagia. Btw es campur Incez nya kok segerrrr... Pingiinnn

    ReplyDelete
  12. kayaknya enak deh duduk duduk sore bareng keluarga di Queen cafe sambil menyeruput teh ( klo sore saya gak minum kopi) susananya nyaman dan bikin betah

    ReplyDelete
  13. Udah deh, cafe kayak gini wajib banget dikunjungi. Tempatnya keren, makanan dan minuman yang menggugah selera daaan.... Bisa nyanyi di situ. Ini yang utama...ha..ha...

    *Jember jadi list tempat berikutnya untuk travelling

    ReplyDelete
  14. aku sukanya hujan mas Ilham.
    terserah hujannya mau pagi, siang, sore, malem.
    yang manapun menyejukkan.
    tapi aku gak suka banjir mas ilham,
    baik pagi, siang, sore, apalagi malam.
    hjihihihi

    btw menunya banyak bingitz yak..
    kebayang chefnya juga banyak....

    nanti kalo aku maen ke jember aku kontak mas ilham de, alhamdulillah diajak makan-makan kan yak...
    ditraktir gak nih mas...?

    kalo ditraktir tak boyong keluargaku

    kwkwkwkwkwkwkwkwk hust!!!

    ReplyDelete
  15. Wah, lengkap ya cafe nya. Kayaknya wajib kesini klo ke jember. Harga paketannya juga lumayan.

    ReplyDelete
  16. Wuiih cakep nih cafenya, makanannya juga kelihatannya enak. Noted dulu deh, kapan-kapan kalau pas travelling ke Jember baru mampir ke sini.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel