[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang

Ilhamsadli.com,- Masih bercerita tentang indahnya kota Malang, insyaAllah akan masih meramaikan blog post. Karena jika boleh jujur, ada banyak lokasi wisata kota Malang yang akhirnya bisa saya explore meskipun hanya sebagian kecilnya saja. Semua tulisan itu akan saya rangkum dalam satu session yaitu Explore Malang, dan kali ini mengenai pengalama menginap di Rumah Jagung atau Rumah Jalan Jaksa Agung Malang yang mengangkat konsep Homestay Instagramable di Malang.
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang

Tentunya semua ini tidak lepas dari perjuangan seorang ibu, sahabat, sekaligus mungkin keluarga, beliau adalah Nyak Erni (atau pemilik akun instagram @nyk_mlg). Beliau ini yang mengusahakan agar saya dan teman-teman dari luar Malang bisa Explore Malang, termasuk menginap di Rumah Jagung dengan konsep homestay instagramable di Malang. 

Lokasi Rumah Jagung Malang

Saya dan teman-teman menginap di lokasi ini setelah melakukan kunjungan ke Museum Mpu Purwa dan setelah berkunjung ke Ubud Cottages Malang, hingga Hotel Pelangi. Hal ini sangat saya nikmati, karena perjalanan ke tempat antik seperti Hotel Pelangi dan Museum ini. Karena suasana klasik yang membuat saya seperti melintasi ruang dan waktu ke masa lalu, bukan karena sakti tetapi feeling saja.
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang
Suasana Depan Kamar
Saya berangkat ke lokasi Rumah Jagung Malang ini bersama Bima (lagi), karena dia berangkat dari Lumajang menggunakan kendaraan bermotor. Jadi kami selesai dari Ubud, lalu melanjutkan explore ke Museum Mpu Purwa hingga magrib. Setelah usai shalat magrib barulah saya dan Bima menuju ke lokasi Rumah Jagung Malang. Awalnya kami mengikuti rombongan, tetapi ternyata tertinggal.

Karena tertinggal, akhirnya kami menggunakan bantuan Google Maps untuk menemukan lokasi, tetapi sangat disayangkan karena ternyata jalan yang kami tempuh ditutup karena ada acara nikahan. Alhasil saya dan Bima putar balik mencari jalan lain. Awalnya saya tidak pernah mengira kalau lokasi yang ditunjukkan oleh google maps tersebut adalah Homestay instagramable di Malang yang dikabarkan teman-teman. 
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang
Nuansa Instagramable
Hal ini dikarenakan masih belum ada plank atau papan nama di depannya, semoga suatu saat ada petunjuk arah dari depan gang hingga di depan lokasi Rumah Jagung. Karena menurut saya pribadi, hal ini sangat penting karena tidak semua orang punya karakter untuk bertanya langsung dengan warga sekitar. Alamat lengkapnya ada di Jl. Jaksa Agung Suprapto Gang 1c No. 241 Malang.

Suasana Homestay Instagramable di Malang

Rumah Jalan Jaksa Agung ini suasanananya sangat nyaman dan damai, cocok sekali untuk yang ingin menjauh dari keramaian kota Malang. Tidak hanya merasakan hunian yang aman dan nyaman, tetapi juga bisa menikmati suasana ruangan yang bagus sehingga bisa sangat bagus untuk yang suka hunting lokasi foto. Saya menyimpan beberapa foto dengan spot bagus untuk feed instagram ataupun instastory instagram.
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang

Bahkan saking sangat instagramable-nya, banyak sekali teman-teman yang akhirnya mencari spot terbaik di lokasi, termasuk salah satunya selebgramnya Jawa Timur : dek Vivi Lutvianan yang rela melewatkan jam makan siang di hotel untuk mendapatkan konten dan benar-benar bagus. Semoga bisa menjadi salah satu refrensi untuk anda yang mencari suasana homestay yang instagramable di Malang.
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang
Dari setiap sudut, jika diperhatikan dengan seksama sungguh menawan. Ibarat kata, jika berkunjung ke Homestay Rumah Jagung ini serasa seperti menikmati taman pelangi yang ada di Bandung. Atau kalau dibaratkan bunga nih, udah seperti bunga yang sedang ranum-ranumnya dan wanginya semerbak. Jadi jangan takut untuk tidak mendapatkan spot foto. Jangan seperti saya, hanya mendapatkan beberapa foto dan lupa take video untuk konten Youtube. Tapi, apalah daya karena penyesalan memang datangnya selalu terlambat.

Seputar Homestay Rumah Jagung dengan Konsep Instagramable di Malang

Jadi menurut keterangan mas Angga selaku admin Rumah Jagung ini, memaparkan bahwa sebenarnya Rumah Jagung ini adalah kos-kosan bulanan, karena memang lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kawasan Rumah Sakit, dan target mahasiswa ko-as. Namun perlahan karena melihat suasananya menjadi potensial untuk dijadikan homestay, maka diusunglah konsep untuk dialih fungsikan menjadi homestay sekitar tahun 2017. Karena sudah booming instagram, tentu harus melakukan sebuah gebrakan agar menjadikan lokasi ramai kunjungan.
[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang
Contoh salah satu kamar
Ketika masih menjadi kosan bulanan, ruangan masih sekitar 6 kamar dengan dekorasi kosan pada umumnya. Hingga kemudian dikembangkan menjadi 18 kamar dengan 9 tipe yang berbeda. Masing - masing kamar memiliki tipe dan model hingga kelebihannya masing-masing. Biasanya banyak yang memesan ruangan karena kepentingan acara wisuda, liburan ke bromo, batu dan sekitarnya.

Kamar mandi luar 95.000 hingga 150.000 permalam sudah mendapatkan fasilitas sarapan, wifi, kamar mandi luar atau dalam. Dan yang paling menarik, ternyata konsep yang diterapkan diangkat dari hasil browsing dan kebetulan menemukan di pinterest hingga akhirnya diterapkan. Karena memang menargetkan untuk pengguna instagram. Jadi benar-benar dikonsep secara matang dengan mengambil konsep instagramabel di setiap sudutnya. Hingga saat ini kemudian terus dikembangkan, bahkan sudah ada Tour Travel di Malang.

Info Lebih Lanjut Hubungi
Rumah Jl. Jaksa Agung
0838-3166-6331 (admin Homestay) | 0812-1618-7482 (admin Tour)
instagram: rumah.jljaksaagung.tourtravel

31 Responses to "[Explore Malang] Rumah Jagung : Homestay Instagramable di Malang"

  1. Blink-blink ya penuh warna homestaynya. Nyaman banget nginep disini. Fasilitaspun lengkap. Jadi pngen nginep lgi disini...hehe...

    ReplyDelete
  2. Wahhh baru tauu dong aku ada yg begini di malang TT baguss gtu homestay nyaa, yg paling penting harganya sih ramah di kantong hehehe

    Ketemu si dia nya di homestay sini ta mas? Wkwkwkwk asikkk

    ReplyDelete
  3. Rumaaaah Jagung Itu Homestay di jalan jaksa agung yak wgwgw. Saya kira rumah yang bentuknya kek jagung ._.

    Tapi bagus sih, ekonomis juga :D

    ReplyDelete
  4. dari tadi kucari2 mana jagungnya, apa karena kuning itu? ternyata jaksa agung. hebat!

    ReplyDelete
  5. Dari namanya kukira akan banyak jagung atau lebih mirip ruang pengadilan. ternyata, lebih mirip rumah berbie. Keren!

    ReplyDelete
  6. WOW ... dikasih tinggal gratis selama berbulan-bulan, mau saya hehehe.

    Keren yaa, ini bisa dua harian pepotoan terus. Spotnya asyik

    ReplyDelete
  7. Penasaran ama sejarahnya kenapa di namain Rumah Jagung? Aduh gak bakal bosen nih mampir ke rumah jagung bisa jepret sana sini dengan semua sudut homestay instagramablenya

    ReplyDelete
  8. uwaw. ini rumah rasa permen kayaknya ya. konsepnya kayak permen: warna-warni.

    yawes berarti nek nang malang, butuh penginapan sing instagramable nan murah, mrene ae lah

    ReplyDelete
  9. owalaahhh JAGUNG = Jaksa Agung thoo :D
    Kirain rumahnya bentuk tanaman jagung qiqiqiqiq
    apiikk yaa dan muraaahh
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk.. aku dari awal ngirain emang konsep jagung asli eh ternyata singkatan toh. konsepnya lucu dan unik. Plus mau ngnep gak bikin kantor jebol ya.

    ReplyDelete
  11. lucu banget sih ini warna dan lukisannya. cakep buat nambah feed instagram

    ReplyDelete
  12. Rumah jagung, unik ya namanya. Jadi penasaran kenapa namanya seperti itu? Tadinya saya kira interiornya ada unsur2 jagungnya , hehe ... cantik ya warna-warni jadi kaya play ground area. Pati dech aanak-anak suka diajak ke sini

    ReplyDelete
  13. Saya pikir, apa tuh rumah jagung,,
    rupanya itu kepanjangan dari jalan jaksa agung ya mas.
    Liat yang begini, capek hilang ya mas.. jadinya bukan langsung tidur, tapi poto2 dulu. hhaha

    ReplyDelete
  14. Dari awal lihat fotonya, saya membatin, nyaman sekali suasananya, seperti rumah kos. Ternyata benar, ini dulunya rumah kos yang dikembangkan jadi penginapan ya, Mas. Dan saya suka suasana begini, Mas. Sudah masuk catatan saya kalau pas ke Malang nih.

    ReplyDelete
  15. Lucuuuu sekali warna-warnanya

    Unyu...

    Suka de saya..
    Tak catet yo

    ReplyDelete
  16. Oh Jagung itu Jaksa Agung..Ini beneran homey ya..keren dan lumayan banget untuk harga segitu. Hemat , bisa buat nginep sama keluarga kalau ke Malang, toh cuma dipakai tidur ya biar biaya bisa dialihkan explore Malang sepuasnya

    ReplyDelete
  17. Penginapannya cute banget, dengan warna2 ceria. Anak2 juga pasti suka nginap disini dan harganya juga sangat terjangkau banget.

    ReplyDelete
  18. Bener bener berguna banget tulisan ini sebabnya aku sama istri berencana buat ke Malang. Penginapannya juga kece bikin betah...

    ReplyDelete
  19. Yessss ! Happy banget bisa nemu tulisan ini, buat referensi pas traveling ke malang, yuhuuuuu. Tq mas for sharingnyaaaa

    ReplyDelete
  20. Eh rumahnya lucu amat iniii... anak-anak kalau diajakin ke sini pasti hepi banget. Rumahnya imut, full colour pula. Thanks infonya ya mas, semoga kapan-kapan ada rejeki liburan ke Malang.

    ReplyDelete
  21. Semoga nanti nya bisa jalan jalan kemalang dan main kesini,spot spotnya bagus banget

    ReplyDelete
  22. Wah, Mas. Ini seru sekali.enak ya jalan-jalan terus di support oleh teman. Apalagi di Malang. Saya suka menyebut Malang itu ibarat surganya objek wisata deh. Suatu hari aku juga pengen ke rumah jagung ini dengan menikmati keindahan Malang.

    ReplyDelete
  23. Beneran menarik itu designnya rumah jagung. Seru ya bisa explire Malang. Saya belum keturutan aja nih buat jalan-jaaln ke sana.

    ReplyDelete
  24. waaaw... keren bgt. Aku Lihat2 juga loh foto2 kalian. Jadi pengen ke Malang lagi trus buktiin tempat itu.. haha

    ReplyDelete
  25. Pemiliknya kreatif banget yac mas, dari kos kosan jadi homestay. Dan desainnya yang kekinian dan Instagrameble, pokoknya keren deh mas ...

    ReplyDelete
  26. Keren bgt ini tempatnya. Lucu... bener2 instagramable... trus murmer lg yaa.. ga bikin bosen krn full if color. Cocok nih kalo pas aku ke runah sepupu di Malang fix nginep nya disini aja. Ga usah di hotel.. hehehe...

    ReplyDelete
  27. Ya ampun, lagi-lagi Malang, hikss belum pernah nih kesana, betah bgt disini, pasri memori hp bs penuh dg foto2

    ReplyDelete
  28. Jadi pengen kembali ke Malang.
    Btw rumah jagung ini dekat dari wisata Kota Batu kah??

    Aku suka banget sama interior dan eksterior yang colourfull dengan nuansa homey*

    ReplyDelete
  29. Nice info, pas banget lagi nyari2 homestay buat di Malang nih. Bingung mau nginep Batu atau Malang. Ini spotnya lucu-lucu banget sih

    ReplyDelete
  30. Tadinya berharap dapat nuansa jagung, makanan serba jagung. ternyata jagung ini jaksa agung ya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel