Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Ilhamsadli.com,- Bagi saya, Semarang itu punya kisah tersendiri dalam sekian lembar kehidupan. Bukan karena banyak kenangan bersama dia yang tidak bisa dimiliki, tetapi karena pernah liburan seru ke Semarang. Akan tetapi rasa-rasanya seperti ada kisah yang belum usai dan cerita yang belum selesai. Masih belum lengkap rasanya jika belum benar-benar menikmati destinasi wisata Semarang yang keren-keren. Ketika liburan seru tahun lalu, hanya berkesempatan untuk menikmati keindahan dan pesona dari salah satu destinasinya saja. Akan saya sebutkan nanti dalam bahasan asyik seputar 5 destinasi wisata semarang yang wajib dikunjungi.
Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi
Mungkin orang bayak yang mengenal kota Semarang sebagai kota metropolitan ke-5 di Indonesia, tetapi ada juga orang yang mengenal kota ini sebagai kota penuh bidadari. Kenapa demikian? Jujur saya pribadi setuju dengan statement itu, karena cewek Semarang terkenal cantik-cantik dan manis-manis. Namun yang lebih menarik untuk diulas adalah destinasi wisatanya. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang menawarkan banyak jenis destinasi wisata yang bisa dinikmati agar liburan seru dan lebih berwarna. Berikut ini adalah 5 destinasi wisata semarang yang wajib dikunjungi, apalagi jika misalkan 5 destinasi wisata ini menjadi satu kesatuan dalam Paket Wisata Semarang.

Destinasi Wisata Lawang Sewu

Destinasi Wisata Semarang yang paling hits dan banyak dikenal adalah destinasi wisata Lawang Sewu. Destinasi wisata Lawang Sewu juga merupakan destinasi wisata pertama yang saya explore di Semarang. Lokasinya yang berada di tengah kota, dan tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Semarang atau biasa disebut sebagai Simpang Lima. Untuk yang suka dengan suasana gedung bersejarah dengan segala keunikannya. Walaupun mungkin banyak yang mengenal destinasi wisata di Semarang ini memiliki kesan horror, namun sebenarnya asyik untuk dikunjungi. Selain karena bangunan bersejarah, bangunannya juga tertata dengan rapi, dan bagus untuk liburan seru bersama sahabat dan keluarga.
Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Kota Tua

Destinasi wisata semarang masih seputar sejarah, karena destinasi kedua ini adalah Kota tua. Menurut informasinya, Kota Tua dahulunya merupakan pusat perdagangan. Jadi bisa banget untuk menapaki kembali sejarah yang dulu pernah terjadi pada zamannya. Ada banyak pilihan yang ditawarkan dari destinasi wisata kota tua ini, salah satunya adalah bersepeda onthel mengelilingi kota tua. Sambil bersepeda, anda sebagai seorang wisatawan juga diperbolehkan memasuki gedung kuno yang nantinya akan dilewati dalam perjalanan. 
Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi
sumber: twitter.com

Destinasi Wisata Pantai

Selain destinasi bersejarah, ternyata Semarang juga memiliki 3 pantai yang tidak kalah hits. Teman saya yang dulu kuliah di Semarang pernah bercerita kalau ternyata Semarang juga memiliki destinasi pesisir pantai yang tidak kalah dengan pesisir pantai di Jawa Timur. Pantainya yang eksotis dan lokasinya juga mudah ditemukan karena tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani. 3 Pantai ini bernama Marina, Maron, dan pantai Tirang. 

Destinasi Wisata Religi

Untuk anda yang lebih nyaman dengan beribadah sekaligus melakukan wisata, bisa memilih untuk berkunjung ke destinasi wisata religi yang juga bisa memanjakan mata. Ada beberapa tempat ibadah yang didesain dengan artistik dan nilai seni yang tinggi sehingga ketika diabadikan dalam bentuk foto, sungguh sebuah pemandangan yang memanjakan mata. Mulai dari Masjid Agung Kauman, Masjid Agung Baiturrahman, Pagoda Avalokiteƛvara di Vihara Buddhagaya Watugong, Gereja Blenduk neoklasik, dan Sam Poo Kong atau Kuil Batu. Selain itu, ada juga Tugu dan Candi Gedong Songo di Semarang.
Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi
Sumber: Jejakpiknik.com 

Destinasi Wisata Kuliner

Destinasi wisata yang juga bisa membuat liburan seru ketika berkunjung ke kota Semarang. Kota Semarang paling terkenal dengan jajanan khasnya yaitu Lunpia, kemudian ada juga jajanan lain yang juga khas dari kota Semarang diantaranya Spekoek, Gandos, Blanggem, Gilogilo, Tahu Gimbal dan beberapa jenis makanan lainnya.

Jadi bagaimana? Sudah tertarik untuk menikmati liburan seru dengan explore 5 destinasi wisata Semarang ini? Oh ya, agar liburan semakin nyaman dan tidak terlalu menguras kantong, mulailah dengan menulis tujuan wisata, memilih transportasi dan paling penting adalah memanfaatkan diskon. Misalkan saja diskon Paket Wisata Semarang Demikian ulasan seputar destinasi wisata Semarang, semoga suatu saat saya bisa berkunjung dan kembali explore Semarang untuk menuntaskan kisah yang belum usai tadi. Dan pastinya kisah itu akan saya bagikan di blog ini. 

14 Responses to "Ingin Liburan Seru? 5 Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi"

  1. Aku penasaran dg Tahu Gimbalnya 😍 noted ntar klo ke Semarang mau cobain Tahu Gimbal

    ReplyDelete
  2. Bahas wisatanya sudah, boleh juga tuh selanjutnya bahas mengapa Semarang terkenal sebagai "kota penuh bidadari". Eh.

    Btw, dulu saya pernah pengen kuliah ke Semarang, tapi karena cukup jauh dari kota saya (Padang), gak jadi. Mudah-mudahan ada waktu kapan-kapan main ke sana dan mengunjungi destinasi wisatanya.

    ReplyDelete
  3. Wah, di Semarang ada Kota Tuanya juga ya. Saya tertarik dg tujuan wisata di Semarang terutama Sam Poo Kong itu, wisata budaya yg jarang ada di tempat lain.

    ReplyDelete
  4. Wahh banyak juga ya temoat wisatanya. Saya tau nya cuma Sam Po Kong dan Lawang Sewu hehhe

    ReplyDelete
  5. nah referensi yang bagus nih, soalnya ke Semarang hanya lewat doang. tks ya bro

    ReplyDelete
  6. baru tau di Semarang banyak juga tempat wisata, hihi
    tahun cuma sempat ke satu destinasi aja, heehe

    ReplyDelete
  7. Lawang Sewu, Kota Tua dan MAJT adalah wishlist saya kalau ke Semarang kelak. Semoga terlaksana segera.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke sana, satu pun

    ReplyDelete
  9. beberapa kali ke semarang, kok aku ga pernah ke tempat yang ilham tulis ini. mungkin aku terllau fokus dengan kulinernya, hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku juga punya kenangan di kota Semarang. Lumayan pernah tinggal 5 tahun di sana dan saya belum pernah masuk ke Lawang Sewu. Huhu jadi pengen ke sana lagi. Kasian yaa ..

    ReplyDelete
  11. Pernah ke Semarang tapi belum berwisata

    ReplyDelete
  12. Wisata Semarang sebenarnya banyak dan komplet ada gunung, pantai dll tapi belum dikelola dengan serius jadi ya masih seadanya, terutama yang di daerah atas..sekarang sih lagi semangatnya pemerintah membangun

    ReplyDelete
  13. Semarang salah satu kota yang belum banyak aku ketahui tentang wisatanya, lewat tulisan ini jadi tau deh. Mungkin nanti mau ke Semarang juga.

    ReplyDelete
  14. Satu kota di Jawa yang belum pernah kusinggahi nih. Baca tulisan ini semakin kuat untuk segera mengunjungi Semarang

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel