√ Kriteria Portal Pengadaan Barang dan Jasa yang Tepat Sasaran - Ilhamsadli.com

Kriteria Portal Pengadaan Barang dan Jasa yang Tepat Sasaran

Ilhamsadli.com,- Kriteria diperlukan untuk memenuhi kegiatan pengadaan yang tepat yaitu sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia. Modern ini, sistem eprocurement sangat disarankan agar lebih praktis dalam prosesnya. Mengingat banyaknya portal pengadaan barang dan jasa online, diperlukan kriteria tertentu sebagai pedoman memilih portal pengadaan yang tepat. 
Kriteria Portal Pengadaan Barang dan Jasa yang Tepat Sasaran

1. Efisien

Semua kebutuhan berupa barang dan jasa bisa dipenuhi secara online di portal yang kredibel atau terpercaya. Kamu bisa bekerja sama dengan portal yang mampu memfasilitasi kegiatan pengadaan. Carilah portal yang terpercaya tersebut, terlebih yang sudah berpengalaman agar mampu memenuhi setiap kebutuhan dengan lebih tepat.

Setiap portal pasti mempunyai sistem kelola sendiri-sendiri. kamu harus memilih portal dengan kriteria yang mumpuni. Salah satunya adalah efisien. Terlepas dari sistem online yang sudah pasti lebih mudah dan cepat, efisiensi juga dapat dipenuhi dari segi biaya. Sistem paperless dalam pengadaan online mampu menghemat biaya percetakan dokumen.

Biaya transportasi juga bisa dihemat karena kamu tidak perlu datang ke pertokoan atau vendor secara langsung. Berdasarkan kegiatan operasional, kinerja karyawan kantor bisa lebih produktif dan tepat guna karena proses pengadaan bisa lebih sederhana.

2. Fleksibel

Fleksibilitas juga sangat terkenal dalam sistem online. Setiap transaksi pengadaan online memang fleksibel karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Tingginya fleksibilitas dalam transaksi online ini membuat sistem pengadaan jadi lebih praktis. Meskipun demikian, tetaplah harus mencari portal yang layanan informasi dan konsultasinya fleksibel yaitu melayani selama 24 jam.

3. Kerja Sama Luas

Luasnya sistem kerja sama menjadikan lebih banyaknya kesempatan untuk mendapatkan produk mudah dan cepat. Kerja sama kemitraan yang luas tentu saja mampu menjalin hubungan baik dengan berbagai vendor di banyak bidang usaha. Berbagai skala usaha juga bisa diajak bekerja sama. Platform yang mempunyai kemampuan seperti itu sangat menjamin kelancaran pengadaan.

Portal pengadaan barang dan jasa yang punya relasi luas, mampu menyediakan berbagai produk di segala bidang. Kesempatan itu sangat penting menekan risiko pengadaan berupa kesalahan produk ataupun keterlambatan pengadaan karena belum ada produk yang cocok. Pada umumnya, portal yang memenuhi kriteria tersebut adalah yang sudah berpengalaman seperti Mbizmarket.

4. Kualitas Produk dan Layanan Terjamin

Kualitas produk haruslah diutamakan demi mendukung kinerja operasional yang lancar dan tepat sasaran. Berbagai tujuan perusahaan bisa didukung dengan pengadaan berkualitas. terjaminnya kualitas produk bisa lebih besar jika dilakukan di portal yang berkualitas. artinya, portal ini terbukti kredibilitasnya dengan sudah berpengalaman atau sudah banyak direkomendasikan.

Jaminan kualitas layanan juga perlu dipertimbangkan. Tidak semua portal mempunyai sistem layanan prima. Kamu harus memastikan portal yang dipilih adalah yang mempunyai sistem layanan ramah dan responsif. Cara menilainya adalah dilihat dari penyediaan layanan, seperti layanan informasi dan konsultasi. Usahakan keduanya tersedia agar pengadaan makin lancar. 

5. Fiturnya Lengkap

Kelengkapan fitur portal juga harus dipastikan kelengkapannya. Kamu harus memilih portal dengan fitur lengkap yaitu mempunyai kolom informasi, panduan pemakaian, petunjuk proses pengadaan, dan berbagai hal lainnya. Melalui kelengkapan fitur tersebut, semua informasi bisa diketahui dengan cepat dan jelas. Pemakaian portal juga jadi lebih mudah.

6. Transparansi dan Akuntabel

Transparansi adalah prinsip eprocurement yang harus diterapkan. Tentu saja tujuannya untuk meyakinkan semua pihak bahwa sudah ada transaksi pengadaan online melalui status pengadaan dan bukti transaksi. Akuntabel juga direalisasikan dengan adanya bukti transaksi online tersebut. Sistem audit dan pelaporan keuangan jadi lebih mudah. Mbizmarket punya semuanya itu.

Portal pengadaan barang dan jasa sangat berguna melancarkan pemenuhan kebutuhan secara online. Berbagai kriteria tersebut sangat berarti sebagai pedoman mendapatkan portal terpercaya. Jika mendapatkannya, maka semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan mudah dan cepat. Kualitas produk juga terjamin seperti di Mbizmarket. Kamu bisa mencoba jadi member di Mbizmarket.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Kriteria Portal Pengadaan Barang dan Jasa yang Tepat Sasaran"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink