Ilhamsadli.com,- Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea. Korea paling akrab dengan drama romantis, tetapi siapa sangka ternyata Korea juga punya deretan film horor yang cukup menarik untuk ditonton di akhir pekan. Bahkan saking horornya, bisa juga sampai membuat sahabat susah tidur. Alur ceritanya pun terkesan tidak biasa serta menyajikan beragam jump scare yang akan membuatmu kaget. Pas banget kalau kamu nontonnya beramai-ramai.
Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
Lalu apa saja sih judul film horor Korea yang recommended banget untuk ditonton saat akhir pekan? Biar nggak penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

1. Gonjiam Haunted Asylum (2018)

Film ini tayang di bioskop pada 30 Mei 2018 lalu. Film horor Korea satu ini recommended banget untuk sahabat tonton. Kabarnya, tayangan ini sukses menarik penonton sebesar 198.669 orang saat rilis perdana di Korea. "Gonjiam: Haunted Asylum" menceritakan tentang anak-anak muda yang suka bertualang melihat dunia gaib. Mereka sering merekam segala peristiwa hingga mengajak makhluk dari dunia lain untuk berkomunikasi.
Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
tribunnews.com
Suatu hari, kawanan anak muda ini bertualang menuju Gonjiam, bangunan tua yang dulu merupakan rumah sakit jiwa. Bahkan tempat ini dulunya banyak pasien mati karena disiksa oleh petugas medis di sana. Sejak saat itulah Gonjiam menjadi urband legend bagi masyarakat Korea Selatan. Dan kali ini ada lima anak muda yang pergi ke kawasan tersebut, yakni: Wi Ha-joon, Park Ji-hyun, Oh A-yeon, Park Sung-hoon, Moon Ye-won (Charlotte).

Selain merekam, kelimanya juga menyiarkan secara live streaming kegiatan hunting-nya. Awalnya memang kisahnya biasa-biasa saja, namun setelah beberapa waktu terjadi peristiwa horor yang nggak terduga menimpa kelima anak muda tersebut. Bahkan mereka terpisah akibat rasa takut yang luar biasa. 

2. The Whispering (2017)

Film horor Korea satu tayang pada 27 September 2017. Meski demikian, tapi cerita dari "The Mimic" masih tetap menarik untuk dinikmati di akhir pekan. "The Mimic" mengisahkan tentang seorang wanita bernama Hee-yeon (Yeom Jeong-ah) yang pindah bersama sang suami (Park Hyuk-kwon) serta putrinya, Joon-hee (Bang Yoo-seol) menuju Jangsan. Selain itu, ibu mertua Hee-yeon yang menderita demensia juga ikut pindah ke distrik di Busan yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Haendae.
Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
cinema.com
Tapi pada suatu hari, keluarga ini terlibat dengan sosok misterius yang disebut sebagai 'Jangsanbum'. Makhluk ini merupakan sosok hewan yang dapat meniru suara manusia dan membujuk anak kecil untuk memakannya. 

3. The Mimic (2018)

"The Whispering" rilis pada 13 Juli 2018, yang disutradarai oleh Choi Sang-Hoon. Film horor korea ini menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Yeo Eun-Ha (So Joo-Yeon) yang selalu dihantui mimpi buruk pasca sahabat terbaiknya tewas. Kondisi ini pun membuat nilai-nilai ujiannya tes masuk perguruan tinggi sangat rendah. Bahkan hal ini membuatnya menjadi depresi berat. Akhirnya Yeo-Eun-Ha dan 5 temannya memutuskan untuk melakukan perjalanan menuju wilayah bibir pantai.
Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
daebaknews.com
Dalam perjalanan, mereka tersesat. Tapi ketika mencoba untuk memutar arah, malah justru semakin terjebak di jalanan sepi kawasan pegunungan. Anehnya, keenam pelajar itu tiba di sebuah taman hiburan yang sudah lama terbengkalai. Puas melihat sekeliling lokasi itu, ada seorang wanita tua misterius bernama Woo-Sung (Kim Young) mengusir mereka. Setelah tersesat di taman hiburan, mereka justru kembali memasuki rumah berhantu. Keenamnya pun mulai mendengar bisikan dan menghilang satu per satu.

4. The Chosen - Forbidden Cave (2015)

Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
kcinema
Film horor ini sudah lama tayang, sekitar tahun 2015. "The Chosen - Forbidden Cave" mengisahkan tentang seorang psikiater bernama Jin Myung dan pengusir arwah jahat. Suatu hari, ia bersama sang asisten, Ji Kwang berusaha untuk melakukan pengusiran setan pada Geum Joo, seorang pasien wanita. Diceritakan bahwa wanita tersebut mengalami beragam fenomena ganjil dan teror mengerikan dari arwah penasaran yang terus menghantuinya 

5. Mourning Grave (2014)

"Mourning Grave" tayang tahun 2014 dengan durasi 90 menit. Film yang disutradarai oleh On In Chun ini mengangkat tema bullying. Kisahnya pun bermula dari In Soo (Kang Ha Neul) yang memiliki kemampuan melihat hantu. Karena kemampuannya In Soo dikucilkan hingga tidak punya teman. 
Suka Film Horor?  Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Korea
reviewfilm
Alhasil, In Soo memutuskan untuk pulang kampung dan tinggal bersama dengan sang paman yang juga punya kelebihan sama. Suatu ketika, In Soo bertemu dengan hantu dengan kepribadian ganda. Ada waktu sang makhluk astral dipenuhi dendam. Sampai akhirnya sang hantu penuh dendam bernama Sae Hee berusaha membunuh teman-teman yang dulu melakukan tindakan bully terhadapnya. Akhirnya In Soo pun memutuskan untuk mengirim paksa Sae Hee ke akhirat.

Sekian beberapa rekomendasi film horor korea. Semoga sahabat sekalian suka ya, oh ya untuk tahu bagaimana kelanjutan dan detail filmnya langsung tonton aja ya. Terimakasih sudah bersedia mampir untuk membaca ulasan sederhanku.