[Review Buku] Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang

[Review Buku] Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang
Ilhamsadli.com,- Setelah lama tidak mengkonsumsi bacaan fiksi atau lebih tepatnya Novel. Bukan karena belum teratrik dengan bacaan fiksi tetapi tuntutan pekerjaan dan studi membuatku lebih banyak bersama bacaan nonfiksi (jurnal, artikel blog, berita esai dan sejenisnya). Tetapi beberapa pekan yang lalu dapat kiriman Novel Romantis dari teman-teman Penerbit Satoe.

Novel ini berjudul "Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang", sebuah novel penggugah jiwa dan sebuah nasihat tersirat untuk para kaula muda. Karena tidak sedikit diantara pemuda menghawatirkan yang namanya "siapa pasangan hidupnya? siapa penggenap agamnya? siapa jodoh terbaiknya?" Novel ini hadir sebagai sebuah tamparan keras, terutama untuk aku pribadi. Banyak sekali hal-hal yang memberikan tamparan keras untukku.

Okey, tidak usah terlalu formal karena ini bukan resensi tetapi review biasa. Kenapa bukan resensi? karena aku belum ahli menulis resensi. Anggap saja tulisan sederhana ini adalah testimoni seorang pembaca yang terbawa suasana. Menurutku pribadi novel ini sangat inspiratif serta rekomended untuk para pemuda. 

Review Novel Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang

[Review Buku] Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang

Judul          : Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang
Penulis       : Ulin Nurviana
Terbit         : Cetakan Pertama, Februari 2018
Halaman    : 178 hal
Penerbit     : Penerbit Satoe

Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang bercerita tentang kisah perjuangan cinta seorang dokter muda dari sebuah rumah sakit di kota Malang. Alvin namanya, dokter muda yang masih terbayang masa lalu ketika menjadi seorang koas. Masa dimana dia melakukan RJP (Resusitasi Jantung Paru) pada seorang gadis.

Kejadian itu membuatnya masih terbawa rasa bersalah, karena tidak sengaja menyentuh dada gadis tersebut. Dan rasa bersalah itu masih membayanginya hingga mnjadi seorang dokter emergency. Keinginan dan harapannya adalah bertemu kembali dengan sang gadis lalu meminta maaf.

Di tempat kerjanya yang sekarang inilah Alvin bertemu dengan sosok vita, seorang anak koas yang ternyata adalah gadis pilihan orang tuanya. Disana juga Alvin bertemu dengan sosok Faya, sahabat Vita yang ternyata adalah gadis dua tahun lalu yang sempat diberi pertolongan RJP.  

Faya digambarkan sebagai sosok yang kuat walaupun dalam keadaan yang sulit. Kehidupan Faya yang sulit, ditambah lagi dengan kematian ibunya karena penyakit Diabetes membuat Alvin merasa iba. Amat kasihan hingga ia merasa harus menolong Faya dengan menikahinya dan resiko harus menolak perjodohan dari orang tuanya. 

Konflik muncul ketika Faya mengetahui maksud itu secara tidak sengaja. Hingga akhirnya membuat Faya memutuskan untuk resign dari rumah sakit dan menjauh dari kehidupan Alvin, karena dia tidak ingin dikasihani.

"Jika ini rasa kasihan semata, kenapa dadaku begitu sakit saat melihatmu menangis. jika ini hanya karena aku ingin menolongmu, kenapa begitu kuat keinginanku untuk menikahimu. adakah ini yang disebut rasa kasihan?"

Alvin mulai merasa gelisah bercampur rasa bersalah yang mendalam ketika mengetahu Faya resign dari pekerjaannya. Hingga bayang Faya seakan terus mengisi otak Alvin, sampai-samapi konsentrasinya buyar ketika menangani pasien UGD. Siapakah gadis yang akan dipilih oleh Alvin? Vita atau Faya?

"Andai saja aku bisa maju satu langkah, mungkin tak akan kubiarkan kau pergi dari pandanganku."

Bagaimana kisah selanjutnya? Hmmm, pastinya pensaran bukan hehehe. Silahkan langsung pesan bukunya pada peneritnya langsung atau bisa lewat aku ya..  Atau bisa Klik Gambar berikut ini untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp Massanger

Sekilas Tentang Penulis

Ulin Nurviana mulai menulis sejak 2012. Novel - novelnya adalah I Hope You Love Me (ANDI, 2014), Disturbance (LeutikaPrio, 2014), Always You (Bentang Pustaka, 2017), dan Shocking Destiny (Buana Ilmu Populer, 2017). Yang Merindu adalah Novel Kelimanya dan Cinta Selalu Punya Cara Untuk Pulang adalah Novel Keenamnya. 

Ulin Nurviana memulai karir menulisnya ketika bergabung dengan Forum Lingkar Pena. Dia juga aktif menulis di wattpad dan beberapa judul. Dia adalah pecinta drama korea, Novel Romance Thriller, dan lagu-lagu Jepang. Harapannya bisa menulis di pohon sakura. 

Alasan Kenapa Novel Ini Rekomended Untuk Para Pemuda-Pemudi

Ada beberapa alasan yang perlu dipertimbangan kenapa sahabat sekalian harus membaca buku ini. Untuk yang sudah membacanya insyaAllah akan mempunya pendapat yang sama.

1. Prolog-nya Bisa Membuat Pembaca Terbawa Suasana Cerita

Kalau sahabat penasaran dengan prolognya, berikut ini sedikit aku kasih bocorannya ya. Diambil dari status penulisnya langsung, jadi boleh untuk dibagikan, hehehe.

Pemuda bertubuh jangkung dengan sepasang alis yang nyaris saling bertaut, mematung di depan pintu Unit Utama. Tubuhnya menegang melihat beberapa pasien korban kecelakaan motor yang dilarikan ke UGD. Ada tiga pasien yang terdiri dari seorang lelaki dan dua orang perempuan dalam kondisi kritis. Pasien laki-laki mengalami patah tulang. Sedang dua korban lain merupakan mahasiswa yang mengalami luka-luka serius di sekujur tubuh, darah segar mengalir membasahi brankar. Baca Selengkapnya Disini

Nah itu Prolognya doang, bagaimana? sudah terbawa suasananya kan? 

2. Banyak Pesan dan Nasihat Untuk Para Pemuda Yanga Akan Menikah

Selain kisah dalam novel ini menggugah jiwa, pesan untuk para pemuda pemudi sangatlah dalam dan banyak. Misalkan saja, nasihat untuk jangan terlalu berharap dengan seseorang karena sungguh akan menyakitkan jika akhirnya harapan itu terlalu dalam. Menikah itu bukan perkara yang mudah, jadi koreksi kembali niat sahabat untuk menikah itu apa? 

3. Memancing Pembaca Untuk Berimajinasi Bagaimana Endingnya

Ada beberapa adegan yang membuat pembaca menjadi berimajinasi ini endingnya, tetapi ternyata bukan seperti itu ketika sudah membaca ke bab selanjutnya. Muncul dua orang wanita dalam cerita dan keduanya bersahabat baik.

4. Cocok Untuk Jomblo Baperan

Novelnya ringan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. walaupun sederhana dalam bahas tetapi memberikan alur yang bagus dan memberikan sentuhan-sentuhan dalam setiap kisahnya. Buat sahabat yang suka bacaan baper, ini bagus walaupun akan membawa suasana baper tetapi seperti tamparan keras agar berhenti baper. 

Udah ya itu doang ulasan dariku. Semoga sahabat sekalian berkesempatan membaca novel satu ini. Oh ya, btw penulisnya aku kenal lho karena dari satu organisasi dan cabang yang sama hehehe. 

Terimakasih sudah bersedia mampir untuk sekedar membaca tulisan sederhana dari laki-laki sederhana, Ups, jadi terbawa suasana. Jangan lupa langsung beli bukunya melalui Agen Resmi di image Wattsapp tadi ya. Atau bisa juga melakukan pemesanan lewat saya. 

7 comments:

  1. Covernya kok familiar ya... :)

    Cocok utk jomblo baperan, jadi semacam kitab motivasi utk para jomblo baperan ya

    ReplyDelete
  2. Baca prolognya, bagus ya pilihan kata2nya

    ReplyDelete
  3. Wow settingnya di rumah sakit... wah bisa terbawa suasana beneran nih, lha aku kerja di rumah sakit hehe..

    ReplyDelete
  4. Wah baca judulnya aja udah bikin baper dan penasaran hihihi. Untun saya sudah menikah. Kalau nggak pasti udah baper beneran hahah

    ReplyDelete
  5. Tokoh Alvin digambarkan sosok yang berperasaan halus.
    Aku bayanginnya alur cerita novel ini menarik ... mengaduk-aduk pikiran yang dirasakan tokoh si Alvin.

    ReplyDelete
  6. Yang baperan bisa-bisa nggak karuan nih apabila baca novel ini hehe

    ReplyDelete
  7. yeela....yang nomor 4 itu lho, cocok untuk jomblo baperan heheheeeee

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung