Gala Dinner Bersama Macarina 1 st Anniversary di Hotel Cempaka Jember

Gala Dinner Bersama Macarina 1 st Anniversary di Hotel Cempaka Jember
Sumber: Aa Nana
Ilhamsadli.com,- Sebuah kehormatan dari kami para blogger untuk bisa diundang dalam acara satu tahun berdirinya Macarina, yang mengmabil lokasi di Hotel Cempaka Jember. Acara ini diselenggarakan hari Jumat tanggal 20 April lalu. Blogger Jember menjadi salah satu tamu diantara sekian banyak tamu dan keluarga dari para pegusaha muda di Macarina.

Ditengah jadwalku waktu itu yang bisa dibilang padat, yakni harus mendampingi teman-teman untuk rapat koordinasi acara bulan juli nanti. Akhirnya berangkat ke lokasi dengan tampilan sangat sederhana, jaket, kaos oblong, celana training, sandal jepit dan tas kecil. Nah, berangkatnya bareng sama Faisol si blogger termuda Jember. Berangat cuma modal pokok jalan dan mengerti daerahnya saja, masalah nanti tinggal ikutin arahan dari Google Map doang. Dan ternyata itu membantu untuk mencapai lokasi.

Sekitar 15 Menit perjalanan akhirnya tiba juga di lokasi Hotel, tetapi ternyata aku dan faisol salah lokasi. berharap untuk bertanya pada security, tetapi pos sedang kosong. Mungkin karena si petugas sedang melakukan shalat Isya'. Maka kami bertanya pada resepsionis saja untuk lokasi acaranya dimana. Karena lokasi sebenarnya adalah restorannya bukan di lobi hotel. Jadi diberikan arahan oleh resepsionis untuk menuju lokasi. Dan ternyata disana sudah ramai undangan.

Dilokasi acara, kami disambut dengan hidangan makan malam yang bagus buat perbaikan gizi anak kosan. Dalam hati sih berucapnya "Alhamdulillah yaa, sesuatu", tapi hanya berani berucap dalam hati doang tuh. Apalagi waktu mau ngambil makan nih ya, ada tamu undangan yang bikin gagal fokus. Distulah keimanan diuji, bukan karena apa? tetapi si ceweknya anggun dan manis. Ya sudah biarkan berlalu saja dah.

Nah untuk sahabat sekalian yang belum tahu mengenai Macarina, 

Informasi Seputar Macarina

Macarina adalah nama brand kuliner yang sekarang ini sudah tidak asing untuk daerah sekitar kampus Jember, karena memang pemasaran banyak di daerah kampus. Nah, Macarina ini menurut info dari para Foundernya adalah singkatan dari Macaroni Nagih. Nah gimana? sudah kebayang kan gimana cemilannya kalaupun gak dikasih foto. hahaha... yang penting jangan nglier aja kalau ngebayangin.

Macarina ini adalah ide dari mas Helmi Zamrudiansyah yang sekaligus sebagai CEO dari Macarina ini. Bermodalkan pengalamannya dalam dunia bisnis di Ibu Kota dulu, akhirnya mas helmi memutuskan untuk membuka peluang usaha, dan usaha itu adalah usaha kuliner. Jember bisa dibilang sangat berpotensi untuk masalah usaha kuliner. dan pada tanggal 20 April 2017 lalu munculah Macarina sebagai sebuah brand baru.

Berawal dari hanya bermodalkan 1 gerobak hingga kemudian berkembang menjadi usaha yang bisa membantu para pemuda mendapatkan penghasilan dan menjadi young enterpreneor. Dan memang penghasilan para pengusaha muda ini tidak main-main. Dari keterangan yang diberikan ketika gala diner kemarin memang mengejutkan, penghasilan minimal mereka para pengusaha muda ini sekitar 2.5 Juta rata-rata perbulannya. 

Dan mereka bisa dikatakan dari berbagai golongan, tapi yang membuat kami para blogger terpukau adalah umur mereka yang masih muda dengan tekad mengambil langkah pasti sebagai seorang pengusaha muda. Sunggu sangat sedikit yang berpikiran demikian, dan mereka-mereka adalah orang-orang terpilih. 

Pilihan Menu Macarina

[Info di kemasan] Macarina menawarkan 2 rasa yakni rumput laut dan jagung. ada juga yang level yang ditawarkan yakni Pedas, Pedas Seklai dan tidak disarankan. Silahkan bisa dipilih. Untuk outletnya bisa dijumpai diarea sekitar kampus Jl.Karimata 99, Jl.Kalimantan 9B, Jl.Kalimantan Unej, Samping IAIN Jember, Alun-alun Rambi, Alu-alun Balung, dan Kismangunsarkoro Bondowoso. Atau bisa juga pada kepoin langsung di akun instagramnya @macarina.id

Kami segenap para blogger dan publisher mengucapkan selamat usia satu tahunnya Macarina, semoga bisa terus berkembang sesuai impian para foundernya. Dan bisa memberikan lapangan pekerjaan sekaligus memberikan pendidikan karakter untuk para pemuda Jember khususnya.

Terimakasih atas undangan, kaos dan cemilannya. Oh ya, buat yang ngadain acara, salam buat cewek yang aku gak tau namanya itu ya :D hahaha... 

8 comments:

  1. Acaranya seru dan menginspirasi. Kapan nih Macarina anniversary lagi nih *eh (biar diajakin poto bareng entrpreneur hebat. muda lagi. Hwehehe.

    ReplyDelete
  2. Waaah, bakal jadi jajanan khas neh di Kota Jember

    ReplyDelete
  3. waah jadi pengen incip niih.... enak kayaknyaa buat temen ngopi

    ReplyDelete
  4. wahh baru denger nih nama produk ini, boleh lah pas lewat daerah kampus aku mampir, siapa tau jadi ketagihan nantinya kan

    ReplyDelete
  5. Keren abis. Layak tuh dicoba :D

    ReplyDelete
  6. Seru juga ya acara Blogger Jember review brand kuliner yang seru abis ini jadi maupun pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  7. wah keren nih para pengusaha muda ya kayaknya pemiliknya.

    ReplyDelete
  8. Ini cemilannya mirip2 makaroni ngehe jogja yaaa :). Bisa kebayang lah kalo itu. Salut dengan para pengusaha mudanya yg bisa create lapangan kerja juga utk orang2 lain

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung