Cinta Dalam Diam

"Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan keatas kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali kepada-Nya"
(Imam Syafi'i)

Cinta itu seperti halnya sebuah pengharapan, karena cinta akan selalu melakukan sesuatu demi yang dicintainya. Jangan sampai kita menjadi pribadi yang diperbudak cinta hingga akhirnya nanti akan merasakan pedihnya sebuah pengharapan. Kenapa demikian? Karena menyandarkan sebuah pengharapan kepada mahluk hanya akan membuahkan sebuah kekecewaan sahabat, pengharapan satu-satunya yang tidak pernah mengecewakan pencintanya adalah Allah SWT.

Bagaimana jika jatuh cinta pada dia yang terlihat baik?

"Kalau benar cinta maka sudah dipastikan kamu sedang sakit, karena cinta pada lawa jenis itu adalah penyakit. Satu-satunya obat dari penyakit yang meradang ini hanyalah 'MENIKAH' begitulah Rasulallah berpesan"

Tapi belum siap menikah, lalu apa solusinya?
"Perbaiki dirimu karena jodoh itu sudah ditentukan, maka jangan sibuk mencari tetapi sibuklah dalam memperbaiki diri. lalu cintai dia dalam diammu"

Cinta Dalam Diam
Cinta tidak pernah memilih siapa, kapan, dimana dan bagaimana ia akan muncul dalam diri. Maka kesemuanya adalah kembali pada diri kita pribadi, apakah akan menguasai cinta ataukah dikuasai cinta. 

Jangan sekali-kali kita merusak citra cinta, karena sesungguhnya cinta itu adalah fitrah. Yang harus kita lakukan adalah dengan belajar mengendalikan fitrah cinta itu hingga tiba masanya nanti. Jangan sesekali kita menodainya dengan mencintai seseorang secara salah, jika tidak ingin Allah cemburu. 

Cinta yang tidak ternodai itu Seindah cinta yang dimiliki oleh Ali dan Fatimah. Mereka menyimpan cinta mereka dalam diam, hanya doalah yang menjadi jalan agar rasa itu tetap dapat terjaga kesuciannya. itulah sebenarnya Cinta Dalam Diam

karena Cinta dalam diam itu indah. Diam dalam kata namun tetap menggema dalam do'a. Tak pernah terucap, sekalinya terucap langsung tepat pada waktunya. Sungguh indah cinta dalam diam itu sahabat. Karena cinta dalam diam itu tidak pernah terlalu berharap, maka ketika merasakan pedihnya pengharapan kepada manusia, dengan cepat sakit itu sembuh dengan sendirinya. Karena pengharapannya hanya disandarkan pada satu cinta, yakni Allah. 

Karena mereka yang mencintai dalam diam tidak akan sibuk mencari, tetapi lebih sibuk memperbaiki dirinya. Mereka yang mencintai dalam diam tahu bahwa ia tidak hanya harus mendapatkan yang terbaik tetapi harus siap menjadi pilihan terbaik. Karena mereka yang mencintai dalam diam adalah mereka yang meminta pada Allah bukan nama tetapi ia meminta pilihan terbaik serta dijadikan pilihan terbaik.

Sekian dulu ya, pembahasan sederhana mengenai Cinta dalam Diam....
Semoga Bermanfaat....
Salam Literasi

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung