Siapakah Jodoh Kita?

Kita manusia biasa tidak akan pernah tahu kapan, dimana dan dengan siapa kita dijodohkan. Kita tak harus menunggu atau ditunggu, akan tetapi kita seharusnya menjemputnya dengan cara terbaik.

Apa cara terbaik itu duhai sahabatku?

Cara terbaik adalah dengan kita mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Karena kita tidak tahu siapakah sebenarnya jodoh kita. Apakah kita akan menjadi pengantin dunia ataukah pengantin akhirat. Maka dari itu, sudah sepantasnya manusia biasa seperti kita yang berlumur dosa mempersiapkan segala sesuatunya, mempersiapkan segala kemungkinannya. 

Berjodoh Dengan Manusia

Jika kita berjodoh untuk menjadi pengantin dunia, maka persiapkan apa yang kita butuhkan sebagai bekal. Pabila nanti akan menjadi pengantin dunia, siapkan diri kita menjadi pilihan yang terbaik. Jodoh tidak akan pernah melangkah pergi walaupun kita melangkah juga kearahnya. Karena memang ia telah diciptakan untuk menjadi pasangan hidup kita. 

"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah”. (Adz Dzariyaat: 49)
ayat ini jelas-jelas mengatakan bahwa setiap mahluk tercipta dengan pasangannya masing-masing, jadi sudah sepantasnya jikalau kita sebagai insan biasa tidak perlu merisauka perihal yang satu ini. Cukuplah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa menjemputnya dengan cara yang sebenar-benarnya. 

yakinlah bahwa Allah SWT. tidak akan pernah kehabisan cara untuk bisa mempertemukan dua insan. tak peduli seberapa jauh mereka berdua, Allah pasti akan mempertemukan mereka diwaktu yang tepat. cukuplah yakinkan dalam diri bahwa memang semua akan indah pada waktunya. 

Berjodoh Dengan Maut

Namun, jika nyatanya kita berjodoh dengan maut lalu menjadi pengantin akhirat, maka persiapan itupun penting, bahkan lebih penting. kita haruslah menyadari bahwa kita tidak akan pernah bisa menghindari maut sejauh dab sekuat apapun kita menghindar. 
Karena Allah berfirman dalam Q.S Al-Ara'f ayat 34

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu, maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (QS.Al Ara’f: 34)

Kita tidak akan pernah tahu, kapan kematian itu datang atau kapan jodoh kita itu datang. Dan siapa yang akan lebih dahulu menemui kita. Mungkin saja keduanya datang disaat yang bersamaan. Pastikan saat mereka datang, hati kita sedang terpaut kepada Allah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung