Buat Kamu Yang Merasa Diri Ikut-Ikutan Hits



Ilhamsadli.com,- Semakin maraknya beberapa tingkah yang mengejutkan bahkan miris dalam dunia anak muda zaman sekarang. Mereka pemuda yang seharusnya menjadi seorang pelopor malah menjadi pengekor. Mereka yang seharusnya menjadi teladan yang baik malah memberikan contoh yang kurang baik dengan mengikuti apa yang lagi trend dan dianggap hits dalam media social.

Mengikuti mode dan hits kekinian memang tidak adal larangan untuk siapapun. Tetapi alangkah baiknya jika benar-benar di filter terlebih dahulu sebelum mengikutinya. Baru-baru ini ada beberapa tingkah para pemuda Indonesia yang menjadi sorotan media dan kemudian ramai dibicarakan di beberapa media social bahkan sampai menjadi bahan lelucon di beberapa media.

Beberapa tingkah hits yang banyak menjadi dan sempat menjadi bahan pembicaraan di media social adalah sebagai berikut.

Mencium Ketek Pasangan
Mencium ketek pasangan, salah satu kelakuan pemuda Indonesia ini tidak hanya menjadi hits dan kemudian ramai dibicarakan di media social. Bukan hanya media di Indonesia, melainkan sempat juga ramai dibicarakan di media luar negeri.

Mirisnya lagi, kelakuan ini dilakukan oleh mereka yang sedang mengeyam pendidikan tinggi di universitas. Yang menurut pandanga orang awam, mereka sudah seharusnya bertindak yang benar dan tidak memalukan. Bukankah itu akan mencerminkan pribadi bangsa kita dihadapan bangsa lain.

Buat kamu yang melakukan tindakan ini, coba tanyakan pada diri kalian apakah tindakan itu benar? Mencium ketek seorang pasangan, tetapi melupakan telapak kaki ibunya. Coba kalian basuh tangan dan kaki orang tua kalian kemudian cium mereka, bukankah itu lebih baik? Agar kamu mengerti bahwa kasih sayang mereka padamu tidak bisa kamu bandingkan dengan kasih sayang yang lain. Kedua orang tua yang selalu berusaha melakukan apapun untuk anak mereka bahkan tidak mengeluh padamu atas apa yang mereka lakukan.

Daripada kamu harus mencium ketek kekasihmu dan belum tentu dia bisa menjadi jodohmu, atau lebih parah lagi belum tentu dia mampu membimbingmu ke syurga nanti. Jika sudah demikian, lantas siapa yang patut untuk disalahkan? Hanya kita yang tahu siapa yang salah jika kita mampu merenunginya.

Share Foto Maaf Mantan
Yang satu ini memang tidak salah, tetapi tujuannya apa coba? Kalian mau membuat mantan kalian menyesal telah meninggalkan kalian tetapi kalian meminta maaf. Lantas, kalian yang sekarag haruskah dipublikasikan dengan memposting foto lama dan disandingkan dengan foto baru?

“Dear mantan, maafkan aku yang dulu dan bla…bla…bla…” (dengan memposting foto)

Daripada kalian minta maaf pada mantan, mending minta maaf pada Tuhan. Misalkan “Dear Tuhan, Maafkan hamba-Mu yang dulu begini” atau bisa juga “Dear my mom, maafkan anakmu yang masih belum bisa sepenuhnya memberikan kebahagiaan.”

Kalau tujuan kalian mau minta maaf ke mantan mending kalian minta maafnya gini “Dear Mantan, Maafkan aku yang dulu. Duluan ke pelaminan, kamu kapan?” ini menyakitkan. Jika tujuannya adalah untuk membuat mantan menyesal. Boleh dicoba, tapi hanya untuk yang punya mantan saja, jika belom punya mantan mending minta maaf ke ibu atau lebih bagus lagi minta maaf ke Tuhan.

Sekian sedikit ulasan dan renungan buat kamu yang merasa mengikuti hits-hits ini. Yuk jadi generasi muda yang mampu menjadi seorang pelopor bukan seorang pengekor. Yuk jadi pemuda yang menjadi alasan dunia mengenal Indonesia karena semangat dan prestasi buka karena hal yang dianggap negative. Terimakasih sudah membaca, maaf jika ada yang tersinggung.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung