√ Asus ExpertBook Series Siap Manjakan Para Pebisnis Masa Kini - Ilhamsadli.com

Asus ExpertBook Series Siap Manjakan Para Pebisnis Masa Kini

Ilhamsadli.com,- Orang gila mana yang tidak mau bisnisnya berkembang pesat? Pastilah semua orang ingin demikian. Karena memang bisnis tujuannya untuk terus berkembang serta menjadi aset berharga suatu saat nanti. Dan salah satu jalan menuju ke sana adalah sistem pengelolaan yang baik hingga sarana dan prasarana yang bukan kaleng-kaleng. FYI, ASUS ExpertBook Series siap menjadi teman pintar menuju bisnis yang naik kelas.

Asus ExpertBook Series
Dokumen tim ASUS

Kamis 16 Mei 2024 lalu, saya berkesempatan untuk hadir dalam ASUS Blogger Ghatering di Hotel Platinum Surabaya dalam rangka memperkenalkan produk terbaru ASUS yang bisa menunjang produktifitas pelaku bisnis. Dengan perangkat yang sudah didukung platform Intel vPro, membuatnya menjadi perangkat idaman pelaku bisnis. Selain memang karena faktor keamanan, ketahanan, keawetan, hingga jaminan garansi yang dimiliki ASUS Busines kali ini memang menggoda iman.

ASUS ExperBook Menjawab Kebutuhan Pelaku Bisnis

Setelah mencoba menggunakannya secara langsung, saya pribadi sangat yakin kalau memang ASUS ExpertBook memang patut diacungi jempol. Apalagi memang ASUS ExpertBook series kali ini memang dirancang untuk pelaku bisnis alias segmennya bukan hanya perseorangan melainkan B2B atau pelaku bisnis hingga instansi. Entah saya yang terlambat update atau memang kalian juga baru tahu kalau ASUS juga memproduksi perangkat untuk kebutuhan bisnis?


Beberapa keunggulan yang ditawarkan dari seri ASUS Bisnis ini;

Ketahanan Berstandar Militer

ASUS ExpertBook Series ini menurut keterangan dari pihak ASUS sendiri sudah dilakukan uji ketahanan perangkat hingga 28 item pengujian. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan ketika memilih perangkat yang kuat dan tahan banting. Jika dibandingkan dengan brand lain, tentu ketahanan ASUS ExpertBook layak diberikan jempol. Bayangkan saja ada 100 jenis pengujian untuk memastikan perangkat ini masih bisa digunakan dan pastinya tetap tahan di berabagi kondisi.

Pengelolaan Menjadi Lebih Mudah

Keunggulan kedua dari ASUS ExpertBook series adalah sistem pengelolaannya yang bisa diandalkan. Karena memang ExpertBook ini ditujukan untuk pelaku bisnis, maka tingkat keamanan data sangat beda jauh jika dibandingkan dengan ASUS tipe biasanya. Dibekali dengan tools seperti ASUS Control Center, Driver Command, dan BIOS Configuration Tools.

Sudah dibekali dengan AI Security sehingga memang bisa dipastikan keamanannya lebih tinggi, dan disinilah letak keunggulan penggunaan Intel vPro atau istilah yang cocok adalah IT Management. Kemudian Identity Security dengan trusted platform mobile, sensor fingerprint dan BIOS hingga HDD protection karena bisa remote untuk sistem kontrol perangkatnya. Tidak perlu risau lagi ada data kebobolan jika securitynya sudah selevel itu sih. Tidak hanya itu, keamanan dari malware juga tetap dijadikan sebagai prioritas.

Service Bukan Kaleng-Kaleng

Karena memang service center ASUS tersebar di mana-mana, maka jika ada masalah tidak perlu risau. Terlebih jika menggunakan ExpertBook ini yang diberikan jalur khusus untuk service. Artinya tidak perlu lagi datang ke service center melainkan teknisinya langsung yang akan datang untuk menjemput perangkat yang bermasalah. Tentu ini akan memberikan efisiensi waktu dan uang, dan ini sudah tidak dipungut biaya juga. Dengan hadirnya service on site service converage yang diberikan khusus untuk pelaku bisnis.

Dengan garansi hingga 5 tahun memberikan kemudahan untuk pengguna. Terlebih karena semua jenis komponennya masuk dalam garis garansi tanpa tambahan biaya. Radius service center hingga 150 km menjadikan pelaku usaha seperti perkebunan juga sangat dimudahkan. Jika ada masalah, maka bisa langsung konsultasi dengan costumer service tanpa melalui robot. Dan terakhir adalah storage retention yang bisa juga disebut sebagai recovery service super bagus.

Seri ASUS Bisnis yang Dikenalkan di Surabaya

ASUS ExpertBook B6 Flip si Convertible Workstation Powerful

ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602) sudah dibekali dengan chipset grafis NIVIDIA Quadro RTX sehingga menjadikannya sebagai perangkay convertible mobile workstation pertama di dunia. Jika berangkat dari latar belakangnya, tentu ASUS ExpertBook B6 Flip ini dirancang untuk profesional dengan desain yang fleksibel tetapi juga performa tinggi. CPU Core HX Series dengan dukungan Intel vPro sehingga kecepatan dan efisiensinya bisa dipastikan memuaskan.


Untuk kapasitas memorinya juga sudah terbilang besar, karena RAM sudah bisa dtingkatkan hingga 128 GB dengan opsi penyimpanan 2TB. Aplikasi yang berat serta kemungkinan untuk multitasking juga sangat besar. Cocok untuk seorang desainer ataupun programing.

ExperBook B6 Flip ini juga sudah dilengkapi dengan keamanan sekelas enterprise sehingga keamanan data terjamin. Dari enkripsi hardware hingga autnetifikasi biometrik sehingga securitynya berlapis.

ASUS ExpertBook B9 OLED Ringan dan Ramah Lingkungan

ASUS ExpertBook B9 OLED adalah perwujudan dari teknologi ramah lingkungan. Dengan desain paduan antara magnesium-lithium premium sehingga menghasilkan daya than maksimal, tetapi juga ringan. Kamera yang sudah dibekali AI serta noise reduce menjadikannya sebagai laptop premium. Intel® Core™ vPro® terbaru dan berbagai fitur keamanan tingkat perusahaan, ExpertBook B9 OLED adalah mitra sempurna bagi para eksekutif dan pebisnis yang meningkatkan kredensial hijau dan profesionalisme.


Dengan layar OLED sehingga hasil grafis semakin tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Rasio aspek 16:10 memberikan ruang yang luas sehingga bisa digunakan untuk multitasking dengan mudah. Btw, buat yang belum tahu kalau perangkat ini hanya berbobot 900gram saja.

ExpertBook B5 (B5602) si Ultra-portable

ASUS ExpertBook B5 (B5602) sudah dibekali juga dengan layar OLED sehingga bisa membantu menunjang kativitas bisnis kapan dan dimanapun. Kulaitas visual bisa dijadikan dengan anggunnya karena ketajaman yang dihasilkan OLED. Dengan bobot hanya 1,4 Kg serta ketebalan 19.95 menjadikan laptop ini bisa nyaman dibawa kemana saja. Meskipun menjadi laptop yang mudah dibawa kemana saja, tetapo performa tidak turun samasekali.

Dari segi performa, ExpertBook B5 (B5602) tidak kalah kompetitif. Ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan efisien. Intel vPro sendiri adalah sebuah set fitur keamanan dan manajemen yang membantu meminimalisir risiko dan memaksimalkan efisiensi operasional. Dengan kombinasi antara layar OLED, desain ultra-portable, dan performa yang solid, ExpertBook B5 (B5602) menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis modern.

ASUS ExpertCenter D9 SFF desain minimal proktif maksimal

ExpertCenter D9 SFF (D900) merupakan desktop PC dengan desain ringkas dan minimalis yang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas bisnis. Meskipun tampil dengan desain minimalis, perangkat ini menawarkan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data dan informasi bisnis tetap aman. Selain itu, dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus.


Dari segi performa, ExpertCenter D9 SFF (D900) tidak main-main. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini dirancang untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun. Tidak hanya itu, desktop PC ini juga dapat tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600, menjadikannya pilihan yang solid untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis ekstra. Ini menjadikan ExpertCenter D9 SFF (D900) sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.

Salah satu kelebihan lain dari ExpertCenter D9 SFF (D900) adalah konektivitasnya yang sangat lengkap. Dengan berbagai pilihan port dan konektor, memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa masalah. Selain itu, desktop ini juga dirancang untuk mudah di-upgrade. Baik itu memori, penyimpanan, atau komponen lain, tim IT bisa dengan mudah menambah atau mengganti sesuai kebutuhan, memastikan bahwa sistem ini bisa tetap up-to-date dengan kebutuhan bisnis.

Nah itulah beberapa seri dari perangkat ASUS yang dirancang khusus untuk pelaku bisnis. Bisa memilih mau yang mana dan lebih akan membantu dengan perangkat yang mana. Oh ya, tenang saja karena sekarang produksi ASUS sudah di Indonesia dan tidak ada penurunan kualitas atau performa sama sekali. Memang ASUS sejauh ini adalah yang paling memanjakan usernya.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Asus ExpertBook Series Siap Manjakan Para Pebisnis Masa Kini"

  1. Pokoke selalu ter-Wooow woooww kalau ngikutin aneka terobosan ala ASUS. Adaaaaa aja spesifikasi produk dan service yg bikin tercengang

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink