√ Memulai Rencana Usaha Sebagai Entrepreneur Bersama KiriminAja, Semangat Setelah Menjadi Ayah - Ilhamsadli.com

Memulai Rencana Usaha Sebagai Entrepreneur Bersama KiriminAja, Semangat Setelah Menjadi Ayah

Ilhamsadli.com,- Ternyata begini rasanya menjadi seorang suami sekaligus menjadi seorang ayah. Kini aku tahu persis bagaimana rasanya serta alasan untuk seorang ayah tetap berjuang tanpa kenal lelah, bahkan tidak pernah sekalipun mengeluhkan tentang pekerjaan atau anaknya. Benar kata orang, kalau memahami sesuatu secara mendalam itu bisa dilakukan ketika sudah merasakannya. Oh ya, ini ceritaku sedikit ya sebelum nanti aku ceritakan bagaimana rencana besarku nantinya.


Setelah menjadi seorang ayah, barulah bisa memahami bagaimana seorang ayah yang tidak pernah mengeluh sama sekali. Sebenarnya bukan tidak mengeluh, tetapi rasa capek, letih, pusing dan marahnya hilang seketika tatkala melihat senyum di wajah anak dan istrinya. Ini bukan lebay, tapi memang begitulah kenyataannya.

Jadi ingat betapa dulu ketika masih hanya menjadi anak, begitu sering mengeluh tidak punya uang untuk membeli sesuatu kemudian diberikan uang oleh ayah. Yang sebenarnya hingga dewasa barulah tahu bahwa ternyata sang Ayah akan rela untuk tidak makan enak demi memenuhi kebutuhan anaknya. Dan yang paling sesak dirasakan adalah ketika tahu bahwa untuk membelikan anaknya laptop untuk kuliah, beliau mengumpulkan uang sekian lama bahkan tidak menutup kemungkinan hingga meminjam uang.

Sebegitu besar perjuangan seorang ayah, dan perjuangan itulah yang kini harus aku lakukan. Tentunya tidak ingin hal demikian terjadi, maka sedari sekarang belajar untuk mengumpulkan uang dengan menabung untuk memulai rencana sebuah usaha. Tujuannya adalah agar nanti ketika sudah tidak bisa mengandalkan tenaga, anak dan cucu masih bisa menikmati hasil perjuangan dari ayahnya.

Kenapa Akhirnya Ingin Memulai Usaha?

Sebenarnya keinginan untuk membuka usaha ini bukan muncul setelah punya anak, tetapi jauh sebelum menikah. Karena ingin orang-orang yang tidak bisa bekerja di sawah bisa mendapatkan pekerjaan, setidaknya ia tidak stress hanya diam saja. Beberapa hal pernah dicoba termasuk belajar hidroponik, tetapi ternyata di rumah belum bisa diterapkan karena hewan ternak menjadi masalahnya.

Kemudian 2020 dulu kepikiran untuk membuat sebuah platform website untuk mendesain undangan digital dengan nama senjaku.my.id, meskipun pada akhirnya tidak bisa direalisasikan karena tidak sempat untuk melakukan oprek websitenya. Selain alasan itu, beberapa ikhtiar sudah pernah dicoba dengan mendaftar di beberapa perusahaan swasta hingga negeri, namun tidak ada titik terang.

Pernah diterima bekerja di sebuah perusahaan filantropi dan berjalan baik-baik saja sebelum akhirnya mulai bermunculan tuntutan perusahaan (beberapa oknum) yang akhirnya membuat aku kewalahan dan tidak berniat juga untuk melanjutkan kontrak kerja. Kemudian di 2022 alhamdulillah istri positif hamil dan mulai menabung untuk persiapan lahiran, aqiqah serta menabung untuk rumah.

Awalnya berjalan baik-baik saja, tetapi ternyata ada saja hal yang membuat terpaksa harus membobol tabungan. Karena proses inilah kemudian berpikir dan berdiskusi bersama istri untuk mencoba membuka usaha kecil-kecilan. Usaha ini adalah membuat jasa pembuatan hampers untuk pernikahan, souvenir dan sejenisnya. Beberapa hal sudah kami lakukan, termasuk melakukan survey, nama, seperti apa desainnya hingga dimana semuanya akan dipasarkan.

Istri yang lihai dan telaten mengelola sosial media menjadi peluang besar, serta pengalamanku dalam menulis serta mengelola sebuah website bisa juga berguna. Dengan begitu sebenarnya sudah tinggal jalani saja, hanya masalah modal saja yang sedang kami diskusikan. Dengan harapan jangan sampai akhirnya kami harus menjual cincin maskawin.

Hadirnya KiriminAja menjawab Kebutuhan Pengusaha

Membuka usaha hampers tentunya ada banyak pertimbangan, diantara adalah harus punya modal dahulu untuk memulai dan menyimpan stok barang. Sebenarnya bisa saja buka PO tetapi alangkah lebih baiknya lagi apabila dimulai dengan memiliki stok barang, karena kalau stok barang ada akan membantu memperkecil kemungkinan pelanggan kecewa.


Sesuai dengan diskusi bersama istri, nantinya usaha ini akan dikmebangkan dan dipasarkan tidak hanya di Malang saja, tetapi di seluruh Indonesia kalau ada kesempatan. Oleh karenanya tentu diperlukan memerhatikan pengiriman yang digunakan nanti. Dari beberapa opsi yang diberikan oleh seorang teman, aku nampaknya akan lebih cocok dengan KiriminAja. Untuk diketahui bahwa menentukan pilihan pada KiriminAja bukan hanya sekadar memilih tetapi ada beberapa alasan penting menurut pendapat teman.

Yuk Kenalan dengan KiriminAja Biar #BisnisJadiTenang

KiriminAja adalah sebuah platform order pengiriman berbagai ekspedisi, agar para online seller dapat dengan mudah melakukan pengiriman paket COD maupun NON COD ke seluruh Indonesia. Platform ini dikembangkan oleh PT Selalu Siap Solusi.

Selain itu beberapa hal yang ditawarkan dari platform order pengiriman satu ini adalah kemudahan untuk pengiriman paket dengan banyak pilihan ekspedisi. Ada pelayanan COD dengan pencairan dana harian, hingga non-COD yang memiliki sistem pengembalian paket di rumah oleh ekspedisi. Tentunya ini adalah sebagai satu komitmen KiriminAja dalam membantu UMKM hingga hadir sebagai solusi untuk para pelaku usaha, jadinya #BisnisJadiTenang.

Kenapa Harus Memilih KiriminAja?



Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Memulai Rencana Usaha Sebagai Entrepreneur Bersama KiriminAja, Semangat Setelah Menjadi Ayah"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink