√ Wujudkan Impian Menjadi Food Blogger Bersama Smartphone Compact dari Asus Zenfone 10 - Ilhamsadli.com

Wujudkan Impian Menjadi Food Blogger Bersama Smartphone Compact dari Asus Zenfone 10

Ilhamsadli.com,- Menjadi seorang food blogger sebenarnya adalah impian sejak lama, bahkan sampai punya blog sendiri bernama pengenjalan. Awalnya dulu itu adalah rencana yang akan diisi oleh 3 orang sahabat, tetapi karena kesibukan masing-masing akhirnya sampai domainnya expired dan hilang. Tetapi sebenarnya masalahnya bukan di situ, tetapi pada perangkat yang tidak memadai serta waktu yang tidak tepat.

Smartphone Compact dari Asus Zenfone 10

Keinginan itu ada sebenarnya karena ketika itu kami masing-masing memiliki banyak dokumentasi makanan yang pernah dicoba. Terlebih lagi kami bertiga ini sama-sama menyukai kegiatan memasak dengan satu orang bernama Bima yang paling peka dengan cita rasa masakan. Beberapa kali mencoba menggunakan gawai keluaran 2015 namun ternyata hasilnya tidak bisa maksimal. Bahkan saking tidak berkualitasnya hasil jepretan itu, selalu ditolak di platform penjualan foto.

Siapa Sih yang Tidak Mau Jadi Food Blogger

Kebutuhan promosi online dari UMKM kian naik, terutama ketika pemerintah mulai menggencarkan UMKM Go Digital. Sehingga kemungkinan kesempatan menjadi seorang food blogger semakin besar. Terlepas dari pro dan kontra mengenai bagaimana cara mereview, tetapi apa yang dilakukan oleh seorang food blogger bisa membantu mempromosikan UMKM termasuk dalam bidang kuliner.

Asus Zenfone 10
Menjadi seorang food blogger memang terlihat begitu menyenangkan, karena bisa bekerja sembari menikmati hidangan dengan beragam cita rasa Nusantara. Beragamnya masakan di Indonesia menjadikan kesempatan untuk tampil sebagai seorang food blogger tentu semakin gemilang. Hanya saja tetap harus diperhatikan etikanya, termasuk bagaimana memberikan kritik dan memberikan saran untuk memajukan sebuah usaha yang direview.

Memang kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan, foto makanan, dicoba kemudian direview jujur, tetapi tetap harus mengedepankan masukan untuk pelaku usaha tersebut. Tetapi impian dan peluang ini tidak bisa diraih apabila masalah utama yang dihadapi adalah masalah perangkat. Karena diperlukan perangkat yang memiliki performa yang lumayan untuk bisa menghasilkan karya yang maksimal. Termasuk bagaimana perangkat mobile tersebut mendukung sistem kerja seorang food blogger. Terutama untuk seorang yang baru belajar fotografi sepertiku.

Kebutuhan Perangkat Terjawab Oleh Asus Zenfone 10

Siapapun pasti berbahagia mendengar kabar bahwa Asus akhirnya secara resmi meluncurkan Zenfone 10 untuk menjawab segala kebutuhan penggunanya, termasuk untuk para calon konten kreator dan food blogger. 29 September 2023 pukul 19.00 akhirnya menjadi sejarah baru Zenfone 10 resmi diluncurkan di Indonesia. Sebuah smartphone compact dan powerful kembali dihadirkan dengan penyempurnaan dari Zenfone generasi sebelumnya.

Asus Zenfone 10 Rilis di Indonesia

Zenfone 10 hadir dengan platform mobile terbaru, sistem kamera yang lebih baik, fitur yang ditingkatkan. Dengan mengusung tema “Mighty on Hand”, Zenfone 10 menawarkan experience yang lumayan mengesankan bagi para penggunanya. Kalau dulu, memiliki smartphone compact biasanya lumayan susah, terlebih untuk bisa mendapatkan yang pas di genggaman. Desain yang ramping serta modern menjadi satu daya tarik yang bagus menurutku. Selain memang ada beberapa keunggulan yang tidak kalah penting untuk diperhitungkan.

Desain yang Compact serta Powerful

Setelah ASUS Global mengumumkan kehadiran Zenfone 10 bulan Juni lalu, maka di bulan September ini akhirnya hadir juga di Indonesia. Dengan ukuran smartphone hanya 5.9” menjadikannya lebih mudah dibawa serta tidak makan tempat. Cocok untuk semua kalangan, termasuk seorang food blogger karena kini semua perlengkapan sudah ada dalam genggaman tanpa harus membawa perlengkapan seperti lampu hingga camera DSLR.

Desain Compact Asus Zenfone 10

Ini sih beneran compact yang bukan sembarang compact, karena apa yang dicari sudah lengkap dalam satu perangkat. Zenfone 10 yang sudah dibekali dengan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya (jika ingin digunakan untuk gaming), tapi kalau untuk melakukan editing foto atau video juga tidak kalah was wasnya. Kemampuan dalam multitasking atau mengabadikan momen dengan foto yang memukau, Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman yang mulus sekaligus mendalam bagi penggunanya.

Ukuran Zenfone 10 yang pas

Untuk para konten kreator cewek, kini Zenfone 10 tidak akan memakan ruang dalam karena bisa ditaruh dalam tas hingga dalam saku saja. Pastinya akan demikian, karena smartphone satu ini memiliki berat cuma 172 gram dengan lebar hanya 68,1 milimeter. Oh ya, satu lagi yang terlupakan adalah Zenfone 10 sudah menggunakan ZenTouch 2.0 atau Edge Tool 2.0. Dan tidak perlu risau juga karena bahan yang digunakan sudah Eco-friendly. Terdapat 5 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan stylemu, diantaranya Classic: Midnight Black, Starry Blue dan New:Aurora Green, Eclipse Red, Comet White.

Camera Dengan Fitur Paling Lengkap

Zenfone 10 menjamin bahwa para pecinta Fotografi akan terpukau dengan fitur yang paling lengkap dari smartphone ini jika dibandingkan dengan smartphone di kelasnya. Kini sudah tidak perlu risau hasil foto akan ngeblur ketika minta difotoin teman, karena camera Zenfone 10 ini bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Camera utama dengan kapasitas 50 MP IMX766 dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 dan camera wide 13 MP, serta camera selfie 32 MP RGBW membuat hasil jepretan dengan camera mana saja jadi ciamik.

Fitur Camera Asus Zenfone 10
Contoh Perbedaan hasil jepretan dengan fitur EIS

Disampaikan oleh pihak ASUS bahwa camera dari Zenfone 10 ini sudah dibekali fitur AI Object Sense menjadikan hasil jepretan makin yahud. Adanya fitur Quick Shoot membuat hasil camera anti ngeblur. Beberapa fitur lainnya yang juga hadir di Zenfone 10 ini adalah Adaptip EIS, HyperClarity, Flexible Potrait Mode serta Handheld Light Trail. Kalau aku pribadi langsung terbayang bagaimana hasil jepretanku nanti, sebagai contoh cek contoh foto di atas hasil jepretan dari Zenfone 10.

Menawarkan Experience yang Luar Biasa

Seperti yang tadi ku bilang, fiturnya yang lengkap serta dibekali dengan Chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru menjadikannya layak dijadikan smartphone pilihan. Display layar AMOLED FHD+ menjadikannya lebih elegan dan berkharisma.Pergerakan grafisnya juga smooth (jika digunakan untuk gaming) karena refresh rate di angka 144Hz, apalagi kalau hanya digunakan untuk menonton movie streaming.

Kapasitas Asus Zenfone 10

Dengan Kapasitas RAM 8/16 GB menjadikan performanya tidak diragukan lagi. Bayangkan saja bagaimana sebuah perangkat smartphone dengan RAM segitu menawarkan performance dari CPU yang digunakan. Terlebih lagi ROM-nya up to 512 GB. UI/UX yang ditawarkan juga mudah dipahami dan mudah digunakan, untuk Audio sudah Dual Stereo Speaker sehingga untuk output audionya sudah tidak diragukan lagi.

Tidak perlu lagi risau kehabisan daya baterai karena baterainya berkapasitas 4.300 mAh dengan Wired 30 HyperCharge serta sudah support wireless Qi cert Charging hingga 15W. Bagaimana? Sudah selengkap dan sekomplit ini, masih tidak tergoda juga?

Menjadi Food Blogger Bukan lagi Impian Belaka

Sekarang impian untuk menjadi seorang Food Blogger bisa segera terwujud dengan perangkat compact dan powerful dari ASUS yakni Zenfone 10. Karena langkah awal untuk menjadi seorang food blogger adalah memiliki perangkat yang memadai. Zenfone 10 menjawab kebutuhan itu, maka sekarang tantangan lainnya adalah niat yang kuat serta usaha untuk terus belajar hingga benar-benar menjadi seorang food blogger. Tetapi tetap, apapun profesinya! tantangan terbesar bukanlah pada perangkat atau apapun melainkan pada sebuah konsistensi.

Ambil kesempatan itu sekarang, lalu mulailah karir sebagai seorang Food Blogger bersama perangkat Compact Zenfone 10. Jangan tunda, karena hanya cukup melakukan investasi pada perangkat compact dan powerful ini sudah bisa menjadi modal besar menjadi seorang food blogger. Kalau masih penasaran, berikut ini aku kasih spesifikasi serta daftar harga Zenfone 10 di Indonesia.

Spesifikasi dan Daftar Harga Asus Zenfone 10

Untuk spesifikasi dan harganya, bisa cek di tabel bawah ini ya.

Dimensi/Wight

68.1 * 146.5 * 9.4 mm / 172gram

Warna

Classic: Midnight Black, Starry Blue

New: Aurora Green, Eclipse Red, Comet White

Camera

Main Camera: 50MP IMX766, 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 1/1.56” f/1.9
Wide: 13MP f/2.2, FOV 120°

Front Camera: 32MP RGBW, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8MP

Display

5.92” AMOLED,  FHD+,  up to 144Hz refresh rateOnly available in game

Baterry

4,300mAh (typical), Wired 30W HyperCharge, Wireless 15W Qi cert. charging

Memory

RAM: 8GB | 16GB; ROM: 128GB | 256GB | 512GB

Frequency

5G NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n20 / n28 / n38 / n41 / n77 / n78

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B26 / B28

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Other

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall

Sensor, Wi-Fi 7 ready, Bluetooth 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5mm headset,

NFC, IP68 Rated

Harga

Rp. 8.999.000 | Rp. 11.999.000


kecanggihan Zenfone 10

Promo Spesial Launching Zenfone 10

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Atau bisa mengunjungi mengunjungi website resmi Asus untuk melakukan pembelian ASUS Zenfone 10 ini. Jangan sampai ketinggalan ya! Agar impian kita menjadi Food Blogger bisa terwujud dengan segera!


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Impian Menjadi Food Blogger Bersama Smartphone Compact dari Asus Zenfone 10"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink