√ Alasan Minuman Fiber Yang Bagus Untuk Kesehatan, Cek Kandungannya! - Ilhamsadli.com

Alasan Minuman Fiber Yang Bagus Untuk Kesehatan, Cek Kandungannya!

Ilhamsadli.com,- Bagi Anda yang sering mengkonsumsi minuman instan pasti sudah tidak asing dengan jenis fiber drink bukan? Ya, ini merupakan jenis minuman yang diklaim baik untuk kesehatan dengan kandungan didalamnya. Secara umum memang sudah dijual luas dipasaran baik secara online maupun offline, namun dalam kenyataannya masih banyak orang yang belum paham. Lalu, sebenarnya apa saja kandungan didalamnya sehingga menjadikan minuman fiber yang bagus untuk kesehatan ini? Cek yuk!

Minuman Fiber yang bagus

Berkenalan dengan minuman fiber yang merupakan salah satu produk dengan kandungan serat tinggi didalamnya. Serat merupakan jenis karbohidrat komplek yang diperlukan untuk tubuh dan tidak dapat dicerna oleh manusia. Biasanya ditemukan pada kacang-kacangan, buah, sayur sampai dengan biji-bijian dengan manfaat besar.

Mulai dari melancarkan pencernaan, menjaga berat badan, menurunkan gula darah sampai dengan meminimalisir sembelit pada tubuh Anda.

Dari sekian banyak minuman instan dipasaran, kenapa fiber drink dikatakan paling terbaik? Tentu ini bukan tanpa alasan. Ya, kandungan baik didalamnya yang kesemuanya diperlukan untuk tubuh dan mendukung kesehatan. Salah satu tipe serat yaitu psyllium, glukomanan, inulin. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan lengkap kandungan dalam minuman fiber yaitu:

1. Psyllium

Ini merupakan zat yang terbuat dari biji tanaman, memiliki 70% serat larut dalam air dan 30% tidak larut dalam air. Ini menjadi contoh serat yang di fermentasi dalam usus sebagai makanan bakteri baik. inilah yang menjadikan Anda mudah kentut sesaat setelah mengkonsumsi minuman fiber. Didalamnya itu juga bermanfaat meredakan sembelit atau memperlancar pencernaan.

2. Inulin

Tipe serat yang terkandung dalam fiber drink selanjutnya adalah inulin, membantu bakteri baik tumbuh. Umumnya ditemukan pada buah-buahan, sayuran, gandum, bawang sampai dengan pisang. Orang mengkonsumsi jenis serat ini untuk menurunkan berat badan atau mengatasi diabetes, selain itu juga sebagai prebiotik.

3. Glukomanan

Jenis serat makanan yang umumnya dibuat dari akar tanaman dan sering digunakan pada masyarakat Asia. Bekerja pada lambung dan usus dengan menyerap air membentuk serat besar dan menangani sembelit. Selain itu juga dapat memperlambat penyerapan gula dan kolesterol dalam usus sehingga membantu mengontrol tetap stabil.

3 jenis serat alami yang terkandung dalam minuman fiber yang bagus untuk kesehatan, meskipun selain itu masih banyak kandungan baik lainnya. Namun meskipun begitu, tidak semua jenis “minuman fiber” dipasaran itu baik. 

Jadi tetap saja Anda perlu untuk memperhatikan komposisi didalamnya sehingga aman dikonsumsi. Baik itu vitamin, mineral, zat besi dan paling penting gula yang harus sesuai dengan kebutuhan tubuh. Gula berlebih dalam menyebabkan diabetes atau kolesterol sehingga memicu masalah penyakit.

Dengan kandungan baik itulah yang membuat minuman fiber itu bermanfaat untuk meredakan sembelit, menjaga kesehatan pada bagian usus, dapat menurunkan kolesterol, mengontrol gula dalam darah, mengatasi sembelit dengan memperlancar pencernaan sampai dapat dipercaya membantu proses penurunan berat badan. Meskipun begitu Anda tidak bisa mengkonsumsi secara sembarangan, tetap dengan anjuran atau sesuai dosis supaya tidak berimbas buruk.

Dari sekian banyak produk fiber drink dipasaran, Anda bisa kenali Fibsy yang merupakan jenis minuman terbaik. Bisa dikatakan terbaik karena memiliki ciri seperti berikut ini:

  • Rendah gula dengan kandungan stevia sehingga aman untuk dikonsumsi tidak menimbulkan masalah pada diabetes dan atau obesitas.
  • Memilih beragam pilihan rasa yang enak untuk dikonsumsi setiap hari.
  • Terbuat dari bahan alami yang bebas kimia, mulai dari nanas, daun mint, wortel dan masih banyak lagi lainnya.
  • Hadir dalam berbagai kemasan, bahkan untuk memudahkan perjalanan traveling Anda ada kemasan travel.
  • Tidak ada kandungan bahan yang membahayakan kesehatan.

Melalui ulasan diatas bisa dikatakan minuman fiber yang bagus ini bisa menjadi solusi Anda di era minuman instan tinggi gula. Apalagi setelah melihat kandungan dan manfaatnya bagi tubuh, tidak ingin melewatkan bukan?

Fibsy hadir menjadi pelengkap kebutuhan minuman sehat Anda setiap hari yang bisa didapatkan baik melalui offline maupun online. Aktif di instagram, Shoppe, sampai dengan Tokopedia bisa Anda dapatkan. Yuk, konsumsi Fibsy untuk penuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh Anda sepanjang hari!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Minuman Fiber Yang Bagus Untuk Kesehatan, Cek Kandungannya!"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink