√ Koleksi aset digital mu kurang? 4 alasan mengapa Envato Elements solusinya - Ilhamsadli.com

Koleksi aset digital mu kurang? 4 alasan mengapa Envato Elements solusinya

Ilhamsadli.com,- Jika kamu merupakan pekerja seni digital seperti ilustrator grafis, video editor, produser musik, freelancer dan sejenisnya maka kamu pasti pernah mengalami yang namanya krisis bahan. Krisis bahan yang dimaksud disini adalah kamu merasa stok aset yang kamu miliki terlalu sering dipakai atau kurang mencukupi sehingga kamu ingin mencari aset baru lagi. Nah, tentunya kamu familiar akan tantangan untuk mencari stok aset. Mulai dari mencari di beberapa sumber, mencari kualitas terbaik, melihat harga aset untuk mengkalkulasi untung-rugi dan masih banyak lagi.

Envato Element pilihan yang tepat

Apa tidak ada sumber yang memiliki variasi aset yang besar, berkualitas tinggi, dan metode bayarnya tidak per-aset? Yuk, kenalan dengan Envato Elements.

Apa itu Envato Elements?

Envato Elements merupakan sebuah layanan berlangganan yang memiliki katalog online dengan jutaaan aset digital. Terhitung hingga saat ini, kamu akan menemukan 3.1 juta + stok video klip, 5,9 juta + stok gambar, 131 ribu + royalty-free audio, dan ribuan font, grafis, template web, template 3D, template presentasi, tema dan template WordPress, template video dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, setiap minggunya Envato Elements juga selalu menambahkan ribuan aset baru.

Mengapa harus Envato Elements?

Kamu butuh alasan yang meyakinkanmu untuk berlangganan Envato Elements? Berikut ini ada empat alasan mengapa Envato Elements sangat menguntungkan untukmu.

mengapa harus envato

Alasan 1: Unlimited Download

Saat kamu memutuskan untuk berlangganan, kamu langsung dibekali fitur Unlimited Download oleh Envato Elements. Pastinya kamu bisa langsung membayangkan apa yang bisa dilakukan dengan fitur tersebut. Kamu bisa dengan leluasa mendownload aset yang tersedia di Envato Elements dan melakukan eksperimen sendiri untuk menghasilkan karya terbaikmu.

Alasan 2: Aset Envato Elements yang melimpah

Fitur unlimited download akan menjadi tidak berguna apabila tidak didukung katalog aset yang mumpuni. Beruntung karena Envato Elements memiliki katalog aset yang berjibun antara lain:

Stok video (3.1 juta + )

Disini kamu akan menemukan stock video footage dan motion graphic. Kamu juga disediakan opsi untuk memfilter jutaan koleksi video tersebut berdasarkan Alpha Channel, Looped video footage, resolusi dari 720p hingga 4K, frame rate, durasi video, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa lho melihat preview video hanya dengan mengarahkan mouse ke thumbnail video.

Template Video ( 59.000+)

Kamu sedang mencari stok ikon, logo, titles, video display, openers, dan sejenisnya, maka disinilah tempatnya. Envato Elements memiliki template video, dengan ribuan custom transitions, effects, titles, dan tentunya kompatibel dengan software editing umum seperti After Effects, Apple Motion, Final Cut Pro, dan Premiere Pro.

Musik royalty-free ( 131.000+)

Royalty-free audio track berkualitas tinggi bisa kamu temukan disini. Bingung menentukan pilihan? Kamu bisa menyortir berdasarkan genre, mood, dan instrumennya. Selain itu, kamu juga bisa memfilter berdasarkan vokal, tempo musik, dan durasi audionya. Seriusan, ini keren banget.

Efek suara atau SFX (601.000+)

Suara Alam (Nature), Manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, ataupun pergerakan (Movements) semua ada disini lho dan masih banyak lagi lainnya. Kamu bisa memfilter hasilnya berdasarkan durasi dan looped sound.

Template grafis (203.000+)

Envato Elements memiliki beragam koleksi template grafis. Mulai dari UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan Property (Layered atau Vectored), Colour Space (RGB atau CMYK), Orientasi (Portrait, Landscape, atau Square), hingga Software-nya seperti Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator, Figma, Sketch, dan Adobe XD.

Grafis (107.000+)

Envato Elements mempunyai banyak graphic elements termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background, objek, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memfilter hasilnya berdasarkan property (seperti vectored, layered, dan tileable), tipe filenya (JPG dan PNG), dan Software yang didukung seperti Affinity Designer, Adobe Photoshop, Illustrator, Figma, dan Sketch.

Template presentasi (77.000+)

Bagi kamu butuh template presentasi yang eye catching, to the point, dan simpel? Envato Elements memiliki koleksi template presentasi dan slide themes siap pakai. Koleksi tersebut tersedia dalam bentuk PowerPoint, Google Slides, dan Keynotes.

Stok foto (5,9 Juta +)

Envato Elements memberimu koleksi stok foto berkualitas untuk kamu gunakan. Disini kamu dibekali pemfilteran berdasarkan Warna, Orientasi (Landscape, portrait), serta Background (Blurred, Isolated).

Font (28.000+)

Bagi kamu yang membutuhkan font-font keren, Envato Elements memiliki koleksi font yang bisa kamu sortir berdasarkan kategori (Serif, San Serif, Decorative, Script, dan Handwritten), Spacing, dan Optimum size (untuk poster, buku, majalah).

Kumpulan Add-on (15.000+)

Envato Elements juga menyediakan koleksi add-ons termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles. Kamu dapat mensortirnya berdasarkan aplikasi yang didukung oleh add-ons tersebut seperti Figma, Sketch, dan produk Adobe seperti Photoshop, Illustrator dan Lightroom.

Template Web (4000+)

Jadikan web kamu semakin menarik dengan koleksi template web yang disediakan Envato Elements termasuk template untuk landing page, site, admin, dan email. Kamu dapat memfilter hasil pencariannya berdasarkan properti seperti file Sketch atau PSD, Responsive, dan Retina-ready.

Kategori Lain

Envato Elements juga memiliki 1100+ template CMS (termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify, Opencart, dsb.), dan 4800+ template WordPress (termasuk tema, plugins, dan template kits). Kamu bisa memfilternya berdasarkan kompatibel toolsnya seperti Elementor, Bootstrap, BuddyPress, dsb. Sebagai tambahan, Envato Elements memiliki 137.000+ objek 3D yang bisa kamu rotasi 360 derajat. Kamu dapat mendownload file tersebut dari berbagai sudut pandang dengan format PNG atau PSD.

Jadi apabila ditotal, Envato Elements memiliki lebih dari 10 Juta aset digital. Dengan Unlimited Downloads ditambah 10 juta + katalog aset, kamu dijamin akan puas bereksperimen dan berkreasi.

Alasan 3: Lisensi aset yang mudah

Kamu tentunya tidak mau direpotkan dengan permasalahan lisensi pada aset yang kamu gunakan. Dengan berlangganan Envato Elements, setiap aset yang kamu temukan sudah memiliki “simple commercial licence” sehingga kamu punya hak komersial terhadap aset yang kamu download. Kamu bisa bebas menggunakan aset yang kamu download untuk keperluan komersial seperti iklan, digunakan pada proyek-proyek klien, atau bahkan produk yang akan kamu jual.

Alasan 4 : Harga berlangganan yang murah

Kamu tertarik dengan fitur dan koleksi dari Envato Elements tapi merasa khawatir dengan harga berlangganannya? Jangan khawatir, ternyata harganya cukup murah lo.

Mulai harga 100rb kamu bisa langsung bergabung menjadi member Envato Elements dan merasakan manfaatnya. Penasaran bagaimana caranya? Kamu cukup beli paket berlangganan Envato Elements di IDCopy.net. Perlu kamu ketahui bahwa IDCopy.net sedang jual Envato Elements dengan harga promo. Potongan harga untuk berlangganan Envato Elements di IDCopy.net menarik lo, hingga 40% untuk paket berlangganan satu bulan. Jangan sampai kamu kehabisan promo Envato Elements di IDCopy.net. Buruan, pesan sekarang juga.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Koleksi aset digital mu kurang? 4 alasan mengapa Envato Elements solusinya"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink