√ Dana Saving Aman dan Terpercaya Dengan Deposito BPR Komunal - Ilhamsadli.com

Dana Saving Aman dan Terpercaya Dengan Deposito BPR Komunal

Ilhamsadli.com,- Bulan Desember 2021 akhirnya saya memilih untuk menikah di usia 27 dengan seorang gadis asal Malang melalui proses yang panjang. Dan ketika menikah, secara fiqih semua tanggung jawab beralih ke pundak saya sebagai seorang kepala keluarga, termasuk urusan financial ini. Ya, sadar atau tidak memang banyak kasus retaknya sebuah rumah tangga disebabkan oleh faktor ekonomi atau management keuangan yang tidak baik. Tetapi alhamdulillah ternyata istri lebih pandai dalam managemen keuangan sampai pada akhirnya menerapkan dana saving untuk kedepannya.

Deposito BPR Komunal

Karena istri juga belajar tentang financial, dan pembahasan mengenai financial ini sebenarnya sudah kami bicarakan di awal sebelum pernikahan. Alhamdulillah memang beberapa bulan terakhir sebelum menikah, saya pribadi sudah mulai belajar tentang financial planing dari beberapa webinar gratis di platform kursus online hingga menyimak tips dari Pritha Gozie tentang Dana Saving. Sadar akan pentingnya financial plaing ini sebenarnya sudah lama, namun baru mulai dipelajari dan didalami beberapa bulan terakhir.

Belajar Investasi Dengan Mendaftar Deposito BPR Komunal

For Your Information, kini Deposito BPR Komunal lagi naik daun dan banyak yang sedang mencobanya dan sudah sering direkomendasikan di beberapa webinar tentang financial planing. Apalagi dengan kemudahan yang ditawarkan di era sekarang ini, tanpa perlu datang ke kantor BPR dan cukup dilakukan secara online untuk menjadi deposan. Kemudahan aksesnya bisa melalui website official depositobpr komunal dengan proses yang sangat mudah dan cepat.

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa setiap orang ingin memiliki deposito sebagai salah satu langkah untuk dana saving jangka panjang dan bisa dicairkan dalam waktu tenor tertentu. Sistemnya tidak terlalu berbeda dengan menabung, hanya bunga yang didapatkan nilainya lebih tinggi jika dibandingkan dengan menabung biasa.

Untuk beberapa orang memang banyak yang mulai beralih ke investasi saham, investasi emas, hingga jenis investasi yang lain. Tapi ternyata beberapa orang mengatakan bahwa investasi dalam bentuk depositobpr terhitung sebagai yang paling aman, entah karena sistemnya yang mirip seperti menabung namun dengan bunga yang berbeda. Deposito BPR aman karena memang sistemnya yang sudah terpercaya termasuk dalam perkara keamanan.

Pengalaman Mengajukan Deposito BPR Komunal di Komunal.id

Jika berbicara tentang Deposito BPR Komunal, tentu banyak yang akan bertanya mengenai apa itu Deposito BPR Komunal, kelebihan Deposito BPR dan cara membuka Deposito BPR.

Apa Itu Deposito BPR Komunal?

Ngomong-ngomong soal BPR, pastinya sudah pada hafal kepanjangan dari BPR adalah Bank Perkreditan Rakyat kan? Sedangkan Komunal adalah bank perkreditan rakyat atau disingkat BPR yang menghimpun dana berasal dari masyarakat dalam bentuk deposito berjangka serta tabungan, pemberian kredit, pembiayaan, dan menempatkan dananya di Sertifikat Bank Indonesia (SBI). 

Sadar atau tidak, hampir semua bank hingga lembaga keuangan sudah mulai masuk ke ranah digital dengan mengembangkan banyak hal yang berkaitan dengan finansial. Misalkan saja dengan munculnya produk bank digital hingga deposito komunal dengan tawaran yang tidak kalah menarik, mulai dari promo hingga bunga yang beragam. Dan pastinya semuanya itu berdasarkan syarat dan ketentuan berlaku.

Dengan adanya teknologi dan pengembangannya dalam dunia perbankan inilah kemudian BPR Komunal juga akhirnya merilis komunal.id sebagai salah satu platform untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi masa kini dengan melakukan segalanya dalam satu genggaman. Beberapa hal yang bisa dilakukan dalam satu genggaman di sini adalah mulai dari registrasi online, memilih jenis deposito, jangka waktu tenor hingga suku bunga yang ditawarkan.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, Deposito BPR Komunal ini merupakan Deposito BPR Aman karena satu-satunya yang memiliki mitra BPR dan terhubung secara online di seluruh Indonesia. Jadi bisa bebas memilih BPR mana yang diinginkan untuk dilakukan pengajuan untuk menyimpan tabungan deposito yang nantinya terdaftar di depositobpr komunal ini.

Cara Membuka Deposito BPR Aman di Komunal

Untuk membuka Deposito BPR Aman di Komunal, beberapa langkah penting yang harus dilalui diantaranya adalah membuka https://depositobpr.id/ di smartphone ataupun di PC. Untuk prosesnya sebenarnya terbilang simple, karena tinggal menyiapkan dan mengisi form yang disediakan serta mengikuti step-step yang disiapkan. Dan yang pastinya adalah pastikan KTP disiapkan untuk pemberkasan serta nantinya swafoto bersama identitas tersebut.

Deposito BPR Aman

Nantinya komunal.id akan melakukan verifikasi data, jika sudah berhasil verifikasi maka bisa dilanjutkan untuk mengajukan deposito. Jadi, prosesnya hanya menunggu 1x24 jam untuk dilakukan verifikasi hingga maksimal 3x24 jam. Jika sudah berhasil, maka bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih salah satu produk Deposito BPR Aman, kalau aku memilih yang deposito minimal 1 juta. Jangan lupa untuk selalu lakukan pemeriksaan kembali rinciannya dengan teliti untuk meminimalisir kesalahn data.
  • Baca syarat dan ketentuan (S&K) dan klik “Ya, Setuju”
  • Selanjutnya akan diarahkan ke dokumen Surat Kuasa dan E-Form dalam akun PrivyID. Setelah dibaca, pada bagian bawah akan ada tanda tangan elektronik yang langsung bisa kita arahkan ke posisi tempat tanda tangan. Jika belum punya akun, maka bisa membuat akunnya dulu ya.
  • Jika sudah, tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan lewat email yang menyatakan bahwa deposito disetujui. Sebelum mendapatkan persetujuan ini, status deposito Teman-teman masih “Diulas”.
  • Selanjutnya, Teman-teman akan mendapatkan email untuk melakukan pembayaran. Saya sendiri dapat email pembayaran Xendit. Lalu klik tombol “Pay Now”.

Jika sudah maka tinggal mengikuti arahan dari CS-nya sampai ke tahap pengiriman bliyet. Nah, ada tahap dimana nanti alamat kita dipastikan sudah sesuai atau belum serta verifikasi nama ibu kandung, dan ini benar-benar harus diperhatikan.

Kenapa Harus Memilih Menggunakan Deposito BPR Komunal?

Setelah merasakan sendiri pengalaman dalam mengajukan deposito secara online melalui platform deposito komunal, pasti akan timbul pertanyaan bagi yang baru dan belum mengetahui sistem deposito seperti apa, terutama dengan adanya platform seperti ini.

Deposito BPR Aman

 

Beberapa alasan kenapa harus memilih menggunakan Deposito BPR Komunal adalah sebagai berikut.

  • Deposito BPR yang aman dan terpercaya
  • Proses yang mudah dan cepat
  • Proses pengajuan bisa dari mana saja dengan sistem online #BisaDimanaAja
  • Dana akan terjamin
  • Banyak promo hadiah setiap bulannya
  • Ada sistem referal untuk mengajak teman kalian dan dapatkan keuntungannya
  • Suku bunga yang lebih tinggi dari bank pada umumnya
  • Meningkatkan perekonomian negara dan UMKM #TumbuhBersamaKomunitas 

Selain itu sebagai informasi bahwa ada banyak promo yang diadakan oleh komunal, salah satunya adalah promo di bulan Desember “Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah” BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun). Cukup dengan membuka deposito di bulan Desember, kalian akan membuka kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung yang sudah ditawarkan oleh komunal.

komunal
sumber: instagram.com/komunal.id

Beberapa informasi resmi yang disampaikan di media sosial milik BPR Komunal juga tidak kalah menariknya, misalnya dengan adanya promo menjelang ultah BPR Komunal sendiri. Cek langsung di media sosialnya, baik Instagram, Facebook atau bahkan Twitter. 

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

12 Komentar untuk "Dana Saving Aman dan Terpercaya Dengan Deposito BPR Komunal"

  1. Bulan November kemarin udah daftar Komunal, dapat bonus cashback yang lumayan banget...

    BalasHapus
  2. Yeeeyy, Finallyyyy tercerahkan untuk investtttttt sejak diniii:')

    BalasHapus
  3. Bakal balik ke post ini di Agustus nanti. Ngarep cashbacknya yg lumayan.
    Kan jadi bisa nambahin tabungan rutin, plus jadi punya deposito BPR juga.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah selamat menempuh hidup baru ya mas Ilham.... Semangat mengatur financial bersama istri tercintaa

    BalasHapus
  5. zaman sekarang investasi memang penting, apalagi deposito ini, sangat membantu kita yg mau menabung

    BalasHapus
  6. Menarik m dan paling ditungguh2 adalah cashback dan promo ✅

    BalasHapus
  7. Sama dong mas, aq juga baru buka deposito di komunal juga. Pas banget kemaren dapat cashback

    BalasHapus
  8. ada yg syariah gak? biar berkah gitu

    BalasHapus
  9. Bisa ya buat invest. Makasih infonya Mas

    BalasHapus
  10. saya udah buka nih. thanks infonya

    BalasHapus
  11. Aku belajar nabung via deposito juga disini, Mayan buat menahan keinginan belanja belinji.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink