Siap Bersaing Di Dunia Kerja Dengan Meningkatkan Kemampuan Bersama Aplikasi Belajar Online QuBisa

Ilhamsadli.com,- Siapa yang masih bingung membedakan cara membuat CV dengan Resume? Atau masih bingung mencari bagaimana menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? Apakah harus tulis tangan atau cetak? Apakah format hingga pemilihan katanya sudah benar? Tentunya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan untuk yang baru pertama akan bersaing di dunia kerja.

Beberapa bulan terakhir, saya pribadi juga sedang menyiapkan beberapa CV sesuai dengan tujuan perusahaan dan jabatan yang akan di lamar. Namun menjadi masalah ketika ternyata beberapa perusahaan membua rekrutmen melalui informasi di linkedin dan biasanya banyaknya pelatihan yang diikuti terkadang menjadi pertimbangan. Maka dari itu, penting banget untuk memanfaatkan aplikasi belajar online untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menambah label di cv, karena dengan begitu bisa membuka peluang lebih besar mendapatkan pekerjaan.

Aplikasi belajar online

Jika kita kembali ke era zaman dulu, sarana belajar menggunakan aplikasi online untuk persiapan masuk kerja belum ada bahkan internet hanya beberapa yang memiliki. Dengan hadirnya teknologi inilah kemudian kini, melalui aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja dapat membantu kita meningkatkan skill baik itu soft skill maupun hard skill. Saat sudah bekerja pun skill yang ada masih harus diasah melalui metode upskilling dan reskilling.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bekerja

Beberapa orang menganggap bahwa IPK yang tinggi bisa menjadi peluang besar untuk di dunia kerja nanti, padahal tidak semuanya demikian. Karena ada hal-hal lain yang juga menjadi penentu, misalkan saja bagaimana cara berkomunikasi dengan orang sekitar dalam hal koordinasi, kemudian minimalisir ego hingga bagaimana management waktu.

Prestasi hingga nilai IPK tinggi memang penting tapi ada yang lebih penting, yaitu bagaimana soft skill seseorang. Maka sebelum lulus kuliah sebaiknya mencari kesibukan yang bisa meningkatkan skill, baik soft skill maupun hard skill. Misalnya saja mengikuti workshop, training, pelatihan dan seterusnya.

Bagaimana Meningkatkan Soft Skill dan Hard Skill Sebelum Resmi Bekerja

Sebelum mendapatkan pekerjaan secara resmi, sembari menunggu panggilan kerja maka manfaatkan waktu itu untuk terus meningkatkan softskill. Bisa mingkatkan kemampuan apapun itu, baik komunikasi ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan sekaligus memanfaatkan teknologi yang ada sekarang.

kursus online gratis
Sudah tersedianya platform kursus online gratis tentunya semakin memudahkan dan bisa dijadikan sebagai salah satu cara belajar gak ribet serta efektif tanpa harus ke luar rumah. Terlebih lagi karena gratis, jadi tidak perlu menguras isi dompet. Beberapa hal ini bisa digunakan untuk meningkatkan skill sebagai persiapan untuk di dunia kerja.

Melanjutkan Studi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melanjutkan studi dan ini terbilang sebagai cara belajar efektif, karena memang ketika melanjutkan studi akan menambah pengalaman serta pengetahuan kita. Saya pribadi juga nanti berharap jika memang ada rejeki akan melanjutkan studinya, karena jujur merasa menyesal saja karena banyak waktu yang saya lewatkan sia-sia ketika kuliah. Yang ketika pada akhirnya status saya adalah alumni yang lulus telat.

Mengikuti Workshop dan Sertifikasi di LinkedIn

Beberapa bulan terakhir saya sering sekali mengakses media sosial yang satu ini, karena banyak sekali ilmu dan informasi penting di sosial media ini. Sering menengok LinkedIn ini sebenarnya tujuan awalnya adalah sebagai salah satu cara meningkatkan personal branding untuk pekerjaan nantinya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, di sosial media ini juga ada sertifikasi online secara gratis.Karena cara belajar efeketif selain harus mengeyam bangku perkuliahan adalah mengikuti workshop atau pelatihan yang biasanya memang lebih banyak praktiknya.

Mengikuti Kursus Online Gratis

Sekarang sudah banyak kursus online gratis yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan ilmu serta sertifikatnya. Artinya tersedianya platform seperti ini akan bisa membantu anda dan saya untuk bisa upskilling dan reskilling. Anda atau saya pasti tidak akan menolak jika ada kursus online gratis dengan banyak pilihan yang bisa membantu kita nanti dalam meningkatkan kemampuan. Dengan mengikuti kursus online gratis ini, tentunya akan lebih bisa merasakan belajar gak ribet sehingga ilmu yang mau dipelajari bisa terserap dengan baik.

Platform gratis ini adalah aplikasi siap kerja yang tidak kalah banyak materi-materi serta kategori yang bisa dipilih, sesuai dengan keinginan mau meningkatkan kemampuan yang mana. Platform ataupun aplikasi ini saya sebut sebagai aplikasi siap kerja karena sangat berguna untuk para lulusan baru dengan minim pengalaman kerja.

Mengikuti Kursus Berbayar

Masih dalam satu aplikasi, yaitu aplikasi belajar online ini ada juga yang bersifat premium alias bisa dikatakan sebagai kelanjutan kelas lebih intens. Biasanya ada benefit yang lebih yang ditawarkan sehingga harus berbayar, tetapi menjadi catatan pentingnya adalah harganya masih cocok untuk kantong mahasiswa.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Belajar Online QuBisa

Beberapa kali konsultasi dengan teman-teman yang sudah bekerja, rata-rata mereka bilang bahwa “saya menyesal dulu banyak waktu terlewat dan tidak kita manfaatkan dengan baik. Karena ada suatu masa ketika ternyata ilmu itu bisa didapatkan di luar studi formal.” Nah, jadi memang ada hal yang lebih penting sebelum benar-benar bekerja, yaitu kemampuan yang bisa ditingkatkan melalui workshop atau training.


Jadi saya mencari refrensi kira-kira dari mana bisa mendapatkan kursus online gratis dan berbayar untuk meningkatkan kemampuan. Lalu saya menemukan QuBisa dan mencoba bertanya pada banyak orang mengenai aplikasi siap kerja ini. Dan sebagian dari yang saya tanyakan mengatakan bahwa tidak rugi menginstall aplikasi ini.

Kenapa Harus Aplikasi QuBisa?

Beberapa pelatihan yang saya ikuti di aplikasi QuBisa adalah mengenai sosial media, youtube serta management. Karena jujur beberapa hal ini adalah yang paling menonjol dan tidak lepas dari keseharian. Beberapa alasan kenapa harus memilih aplikasi QuBisa sebagai platform kursus online gratis.

Ada banyak Pilihan Pembelajaran

Ada banyak sekali piliha kelas untuk diikuti, mulai dari KSM dan KDM. KSM adalah Kelas Sukses Millenial yaitu berupa keterampilan pengembangan diri untuk membantu kamu mencapai sukses di berbagai bidang. Sedangkan KDM adalah Keterampilan Digital Millenial yang merupakan keterampilan digital yang wajib kamu miliki untuk membantu kamu menjadi ahli di bidang digital.

Mobile User Friendly

Secara keseluruhan aplikasinya ringan dan mudah digunakan.  Jadi bisa mendapatkan kenyamanan belajat gak ribet dalam aplikasi yang mudah digunakan.

Kelasnya Gratis

Ada banyak pilihan kelas gratis dengan kelas yang bagus serta pemateri yang luar biasa, yang lebih dekat ada kelas investasi dari Raditya Dika.   

Kelas Berbayar Harganya Bersahabat

Kalau kelas berbayar, adalah kelas kelanjutan  dari kelas dasar bahkan beberapa kelas yang luar biasa disediakan dengan harga lebih murah daripada harga outfit kita.

Pemateri / Mentornya Adalah Ahli 

Pematri yang dihadirkan adalah para ahli, bisa teman-teman cek langsung di aplikasi atau website resminya. 

Berkesempatan Mendapatkan Hadiah

Kumpulkan point dengan mengikuti beberapa webinar, kursus atau kelas dan dapatkan kesempatan mendapatkan hadiah menariknya.

Info Lomba Blog QuBisa

Selain mengadakan kelas gratis dalam banyak bidang termasuk tentang menjadi konten kreator dan meningkatkan personal branding, QuBisa juga menghadirkan lomba blog untuk para blogger. Tetapi agar lebih mudah dalam mengikut lomba blog QuBisa, sebaiknya coba untuk eksplore aplikasinya terlebih dahulu dengan memasang aplikasinya di perangkat smartphone anda.

kompetisi blog QuBisa

QuBisa tersedia di Playstore dan Appstore, tinggal instal, registrasi dan ikuti prosedurnya. Setelah itu bisa deh nikmati kelas gratisnya. Selamat mencoba.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Siap Bersaing Di Dunia Kerja Dengan Meningkatkan Kemampuan Bersama Aplikasi Belajar Online QuBisa"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink