Scarlett Whitening Bodycare buat Manjakan Tubuh Selama Kegiatan Luar Rumah

Ilhamsadli.com,- Halo semunya, siapa yang meskipun New Normal tetap berkegiatan seperti biasanya? Misalnya terjun ke lapangan untuk urusan perkerjaan? Jika kamu adalah salah satunya, maka kita sama. Terkadang memang melelahkan dan meresahkan, tetapi demi menggapai sebuah mimpi besar di masa depan, semua harus di lalui. Dengan selalu berkegiatan di luar rumah, kita haruslah tetap memperhatikan penampilan. Beberapa dari kita, bahkan aku sendiri juga kadang lupa untuk memanjakan tubuh, karena fokus mengejar mimpi.

Scarlett Whitening Bodycare

Tetapi semakin dewasa semakin mengerti apa yang perlu dilakukan dan apa yang perlu dimaksimalkan. Ketika bertemu dengan seorang client atau banyak orang, tentu penampilan kita menjadi salah satu tolak ukur untuk menciptakan vibes yang oke. Maka dari itu, ketika melamar pekerjaan selalu ada tulisan “memiliki penampilan menarik, rapi dan seterusnya.” Tentunya ini dikarenakan penampilan di lapangan sangat menjadi perhatian, terutama ketika bertemu dengan orang-orang besar.

Bagaimana Menjaga Penampilan di Depan Orang Penting

Siapa yang meskipun pandemik tetapi sering bertemu dengan orang penting untuk urusan bisnis. Pandemik memang menghalangi banyak hal, termasuk untuk menikmati hobi dan pekerjaan. Misalnya saja freelance blogger yang sering sekali hadir event untuk liputan acara, tetapi sekarang berkurang meskipun sudah mulai kembali normal.

Adanya musibah ini memang membatasi ruang gerak kita semua, tanpa terkecuali. Bahkan biasanya mengambil pekerjaan review makanan di luar kota, namun semenjak pandemi akhirnya semua pekerjaan yang ke luar kota langsung ditiadakan. Kalau kata anak twitter, ini tuh waktunya untuk berdiam diri di kamar, hibernasi atau bahkan menjadi satu di antara banyaknya generasi rebahan.

Meskipun tidak melakukan kegiatan di luar rumah, tetapi untuk perkara menjaga penampilan terkhusus untuk perawatan tubuh. Setidaknya untuk menjaga kesehatan kulit perlu dilakukan perawatan. Bagaimana cara melakukan perawatannya? Jawabannya adalah rajin mandi dengan sabun sampai bersih dan menggunakan body lotion. Karena kita tidak pernah tau kapan dan dimana harus bertemu dengan klien untuk urusan bisnis.

Emang Cowok Perlu Perawatan Juga ya?

Pernahkah kepikiran bahwa gak Cuma cewek yang butuh perawatan tubuh atau kulitnya? Ya, pendapat tersebut benar karena mau cewek atau cowok sama-sama membutuhkan perawatan karena sejatinya semua jenis kulit akan membutuhkan sebuah perawatan. Memang tidak sedetail perawatan untuk cewek, tetapi setidaknya bisa untuk menjaga kesehatan kulit.

Memang produk perawatan diproduksi untuk cewek, tetapi tidak sedikit juga produk bodycare yang ternyata bisa juga digunakan oleh cowok. Jangan sampai kita mulai merawat kulit ketika sudah sakit, tetapi memang sebaiknya merawat sejak dini. Perawatannya juga tidak ribet, cukup dengan memilih produk bodycare yang tepat.

Scarlett Whitening Bodycare untuk manjakan tubuh
Produk bodycare milikku

Apakah itu hasilnya akan memutihkan atau tidak, tetapi yang terpenting adalah kulit menjadi lebih sehat. Karena putih atau tidaknya setelah menggunakan produk bodycare adalah nilai plusnya kalau menurutku. Karena yang terpenting bagi seorang cowok adalah memiliki kulit sehat serta lebih percaya diri ketika bertemu banyak orang. Jadi, cowok juga perlu melakukan perawatan.

Bagaimana agar kulit tetap sehat?

Seperti yang sama-sama kita ketahui, untuk merawat kulit dengan baik butuh perawatan baik perawatan daro luar maupun dalam. Untuk perawatan dari dalam, bisa dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur sedangkan jika perawatan dari luar bisa menggunakan produk perawatan kulit atau skincare atau bodycare.

Untuk persoalan bodycare ini sebenarnya aku tipe yang sangat pilih-pilih, bukan karena apa tetapi memang perlu kehati-hatian dalam memilih produk ini. Beberapa ada yang bisa memutihkan tetapi ketika sudah tidak menggunakan produknya bisa jadi kulitnya menjadi belang, maka perlu diperhatikan mengenai pemilihan dan pemakaian produk bodycare ini. Putih mulus boleh tetapi sehat dan segar hal yang utama. Dalam kasus ini, aku pribadi percayakan pada Scarlett Bodycare.

Apa Itu Scarlett Bodycare?

Untuk yang belum tahu dan mengerti, Scarlett Bodycare ini adalah produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan dengan beragam manfaat yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan tujuan penggunaannya. Beberapa pilihan tujuan penggunaannya adalah membersihkan, melembabkan, mencerahkan warna kulit hingga berfungsi untuk menangkal radikal bebas.

Scarlett Whitening Bodycare untuk manjakan tubuh

For Your Information, Scarlett Whitening merupakan brand lokal milih artis Felicya Angelista. Jadi menggunakan produk ini merupakan gerakan bangga buatan indonesia, seperti slogan yang sering kita dengarkan di iklan “cintai produk dalam negeri”. Produk-produk Scarlett Whitening ini juga sudah terbukti aman karena terintegrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk dari Scarlett Whitening tidak menggandung bahan hewani dan tidak diuji coba pada hewan sama sekali.

Jenis Bodycare dari Scarlett Whitening

Sebenarnya ada banyak sekali jenis bodycare dari scarlett Whitening, tetapi dalam kesempatan kali ini hanya mencoba 3 jenis. Yang pertama adalah Scarlett Body Scrub, kedua adalah Brightening Body Lotion dan ketiga adalah Brightening Shower Scrub. Ketiga produk ini tentunya memiliki fungsi dan manfaat masing-masing.

Scarlett Body Scrub Romansa

Bodycare yang pertama yang ku pilih adalah Body Scrub Romansa. Dan ini pertama kali aku menggunakan Body Scrub, sensasinya itu seperti ada yang terangkat. Istilah lainnya mungkin adalah menjadi lebih rileks setelah menggunakannya. Entah karena badanku terlalu sering ketemu debu jalanan atau bagaimana, tetapi rasanya rileks aja gitu setelah menggunakannya. Awalnya aku menggunakannya 3 hari sekali, tapi setelah membaca detailnya ternyata benar cara penggunaanya demikian.

Scarlett body scrub

Memang agak aneh ketika digunakan cowok karena kemasannya ini girly banget kalau menurut pandanganku, terlebih lagi dengan bentuk dan pemilihan warna kemasannya. Tetapi karena digunakan di tempat tertutup, jadinya “oke tidak apa kemasannya girly, asalkan manfaatnya bisa dirasakan.” Kalau dari kemasannya memang digunakan di rumah saja, tidak ramah ruang jika harus dibawa ke luar kota. Tapi, siapa juga yang bakalan bawa Scrub saat traveling?

Informasi di Kemasan Body Scrub

Jika diperhatikan pada bagian kemasan, terdapat informasi mengenai jenis serta varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18190705488, expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening. Diantara kandungan dari body scrub ini adalah Acrylic polymer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearate Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Manfaatnya bagi kulit

Hayo, siapa yang masa kecilnya sering banget dibilang “eh ini anak dakinya banyak banget”. Di daerahku daki itu sudah dianggap kotoran yang menempel, padahal ada juga sel-sel kulit mati yang menempel pada kotoran tersebut. Nah, manfaat salah satunya dari Bocy Scrub ini adalah mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel di kulit tubuh tanpa menyebabkan iritasi. Hanya saja bulir-bulirnya kerasa di kulit, tapi ini tergantung jenis kulit dan jenis kulitku itu sensitif.

Perawatan dengan body scrub Romansa terbukti dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Agar hasil lebih maksimal, tentunya disarankan menggunakan body shower dan lotionnya juga.

Cara Penggunaan Scarlett Body Scrub

Sesuai dengan informasi yang tertera pada kemasan, Body Scrub Romansa ini digunakan ke seluruh tubuh saat mandi ketika kulit masih kering. Caranya tentu dengan meratakannya dengan tangan, jika sudah maka diamkan selama 2 hingga 3 menit agar scrubnya meresap di kulit. Gosok secara perlahan kemudian bilas dengan air dan lanjut mandi.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Kalau mau hasil yang maksimal, ya jangan lakukan perawatan setengah-setengah tetapi totalitas. Makanya setelah menggunakan body scrub dari Scarlett, dianjurkan untuk menggunakan Scarlet Brghtening Shower Scrub. Untuk yang ini sebenarnya ada 3 tipe tapi aku menggunakan yang warna ungu (Pomagerante). Untuk yang suka aroma yang menyegarkan, maka bisa saja akan memilih yang tipe ini. Wanginya seperti parfume.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Botol yang transparan menjadi ciri khas dari produk ini dengan tutup model flip flop, jadi buat bepergian masih terbilang aman. Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18190701928 (Pomegrante), NA 18180701929 (Cucumber), NA 181707000230 (Mango), expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Tekstur dan Kandungan Scarlet Brghtening Shower Scrub

Jika sudah pernah melihat gel, maka kurang lebih tekstrunya seperti itu dengan buliran yang mengkilap. Setelah penggunaan biasanya kulit akan terasa kesat, lembab dan halus. Ukuran botolnya 300 ml dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk kandungannya sendiri diantaranya Ingredients Scarlett Brightening Body Shower: Sodium Lauryl Ether Sulphate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyldiamintetraacetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20 Methacrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water.

Manfaat dan Cara Menggunakan Scarlet Brghtening Shower Scrub

Untuk manfaatnya tidak hanya menghaluskan dan melembutkan kulit, ternyata kandungan dalam Scarlet Brghtening Shower Scrub bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Karena ada kandungan dalam Scarlet Brghtening Shower Scrub yang membantu meregenasi serta mencerahkan kulit. Untuk cara menggunakannya sendiri hampir sama dengan sabun cair pada umumnya.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Setelah menggunakan body scrub serta shower scrub, langkah terakhir agar mendapatkan hasil maksimal adalah dengan menggunakan Fragrance Brightening Body Lotion. Ada empat tipe juga dari bodylotion ini diantaranya Charming, Romansa, Freshy dan Fantasia. Untuk yang aku gunakan ini adalah yang Freshy, menggunakannya serasa melumuri tubuh dengan parfume dan makin percaya diri.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Kemasan Fragrance Brightening Body Lotion

Kemasan Fragrance Brightening Body Lotion berbentuk botol transparan dengan mode tutup pompa yang ketat dan ada lock-unlock-nya sehingga aman bila dibawa-bawa. Volume 300 ml membuatnya menjadi tidak terlalu besar bahkan tidak terlalu kecil. Jika dibawa ke luar kota, bisa menggunakan botol tambahan atau bisa juga langsung dibawa, tinggal bagaimana cara mengatur posisinya saja agar tidak makan ruang.

Pada bagian kemasan terdapat informasi jenis dan varian produk, ingredients, cara pemakaian produk, nomor BPOM: NA 18180145764 (Romansa), NA 18190123882 (Charming), expire date, informasi distribusi, dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Manfaat Fragrance Brightening Body Lotion

Karena Fragrance Brightening Body Lotion termasuk produk untuk bodycare, tentunya  memilik banyak kandungan yang baik untuk kulit. Seperti halnya tanaman yang memerlukan nutrisi, maka kulit bisa diberikan nutrisi dengan Fragrance Brightening Body Lotion sehingga bisa tetap mempertahankan kelembabannya, mencerahkan hingga tetap wangi dan tidak lengket.

Cara Menggunakan Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk cara penggunaannya sendiri, cukup menggunakannya setelah mandi dan rutin setiap pagi dan malam. Usapkan ke seluruh bagian tubuh secara merata, tunggu hingga meresap. Untuk penyimpanannya, cukup dengan suhu ruangan saja.

Bagaimana Cara Membeli Scarlett Bodycare?

Produk-produk Scarlett Whitening bisa didapatkan melalui platform pembelian mereka di Instagram, Whatsapp, dan Shopee.

Scarlett Whitening Bodycare

Kalian bisa cek di Shopee Official Scarlett Whitening untuk kesempatan pembelian bebas ongkir dengan langsung klik tautan berikut https://shopee.co.id/scarletto cialshop (https://shopee.co.id/scarlettocialshop)

Atau, melalui whatsapp (087700773000), dan line (@scarlett_whitening).

Untuk harga paket hemat yang 5 item harganya 300.000 (dapat box exclusive + free gift). Sedangkan untuk masing-masing produknya dijual dengan harga 75.000 rupiah.

Jangan takut kemasan rusak, karena packingnya rapi, aman dan oke punya.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Scarlett Whitening Bodycare buat Manjakan Tubuh Selama Kegiatan Luar Rumah"

  1. Semangat ya biarpun cowok perawatan kulit harus tetap rutin, aku juga pake body lotion scarlett yang freshy. Wanginya kayak parfum mewah.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel