Belajar Bahasa Inggris Online Di English Academy Itu Seru dan Menyenangkan

Ilhamsadli.com,- Banyak yang beranggapan bahwa belajar bahasa inggris itu melelahkan, padahal hampir semua mata pelajaran akan berkaitan dengan bahasa inggris. Hal ini tentunya karena bahasa inggris ini menjadi salah satu bahasa international. Misalkan ketika di perkuliahan dan dihadapkan dengan mengerjakan tugas rangkuman dari beberapa jurnal, tentunya jurnal kebanyakan berbahasa inggris. Dan alangkah baiknya jika untuk persoalan bahasa inggris ini tidak hanya mengandalkan google translate, karena terkadang menjadi rancu jika dibaca.

Dulu jamanku sekolah, di era 2000-an bahasa inggris masuk dalam kurikulum namun tidak masuk dalam ujian nasional. Entah karena memang kemampuan anak SD terbatas atau karena malah menyulitkan. Bisa juga alasannya adalah agar anak SD sekarang fokus mengenal bahasa nasional dan bahasa daerahnya. Padahal sebenarnya mungkin saja lebih mengasyikan belajar bahasa inggris ketika SD karena guru yang mengajar lebih friendly.
Belajar Bahasa Inggris Online Di English Academy

Tentang Belajar Bahasa Inggris

Kalau saya dulu, bisa sampai ikut les bahasa inggris untuk bisa meningkatkan kemampuan berbahasa, meskipun pada akhirnya tetap saja nilai hanya sampai di standar KKM ketika itu. Dulu waktu bermain dihabiskan untuk les bahasa, sekarang di era modern bisa dilakukan sambil bermain karena metode yang digunakan juga berbeda. Misalnya saja sekarang bisa belajar di platform Ruangguru yang namanya English Academy.

Sekilas Tentang English Academy

English Academy adalah salah satu fitur yang dikembangkan oleh Ruangguru. English Academy hadir untuk membantu mengatasi kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris. Tidak cukup sampai di situ, ternyata English Academy juga menerapkan kurikulum internasional bagi para penggunanya. Tentu dengan tutor native secara langsung.

Untuk bisa ikut English Academy Ruangguru membutuhkan biaya berapa? Seperti halnya fitur dari Ruangguru selalu ada yang gratis dan ada yang premium. Tentunya kedua memiliki ciri khasnya masing-masing. Oh ya, bisa juga mendapatkan placement gratos untuk menguji kemampuan bahasa inggris dan mendapatkan sertifikat.
Sekilas Tentang English Academy

Jenjang Dalam English Academy

Untuk penjenjangan ini juga lumayan menarik, karena jenjang ini diurutkan atau digolongkan berdasarkan kemampuan berbahasa dan usia user. Jadi sebelum memilih jenjang, tentunya harus terlebih dahulu mengetahui detail mengenai jenjang ini.

Jenjang Untuk Runner

Untuk jenjang runner, seperti namanya tentu didedikasikan bagi anak usia 7-10 tahun. Apa aja sih yang dipelajari? Tentunya pengenalan atau ilmu dasarnya terlebih dahulu mengenai berbagai macam benda maupun basic dalam bahasa Inggris. Metode ini tergolong mudah dipahami untuk anak seusia tersebut.

Jenjang Untuk Sprinter

Jika digolongkan seperti sekolah, maka ini adalah sekolah menengah. Dengan kata lain jenjang ini merupakan jenjang untuk mengasah keterampilan bahasa inggris untuk usia 11 hingga 14 tahun. Metode belajarnya juga terbilang menyenangkan. Misalkan saja dengan menggunakan teknik menulis dalam bahasa inggris hingga speaking.

Jenjang Ranger

Masih berkaitan dengan jenjang sebelumnya, yakni sampai ke tahap usia menjelang dewasa. Karena usia rata-rata untuk jenjang ini adalah mereka yang sudah masuk kelas 1 hingga kelas 3 SMA/MA. Karena syarat untuk Ujian Nasioanl adalah lulus KKM bahasa inggris, maka tentunya jenjangnya lebih ditingkatkan daripada jenjang sprinter.

Karena sudah dianggap mulai memahami dan memiliki banyak kosa kata bahasa, sehingga sudah mulai ke tahap yang lebih tinggi. Termasuk di dalamnya adalah berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Jika di sekolah umum, maka biasanya akan dilakukan study banding atau study tour.

Jenjang Explorer

Program Explorer dirancang untuk mempertajam kefasihan Bahasa Inggris bagi tingkatan umum. Program ini dikemas dengan metode belajar komunikatif dan menyenangkan, sehingga cocok untuk mereka berusia di atas 18 tahun.

Kenapa Harus English Academy dari Ruangguru?

Belajar bahasa inggris secara interaktif di English Academy dari Ruangguru tentunya memilik banyak keunggulan selain pastinya didampingi tutor yang profesional. Berikut ini beberapa keunggulan belajar bahasa inggris di English Academy.
kelebihan English Academy

Sudah Menggunakan Kurikulum Internasional

Seperti yang teman-teman ketahui, English Academy Ruangguru ini sudah menggunakan Cambridge International atau kurikulum yang diakui secara internasional. Kurikulum ini juga sudah diterapkan di lebih dari 200 sekolah di Indonesia.

Kurikulum Cambridge ini sudah menjadi kurikulum international dan digunakan di banyak kursus di dunia. Artinya, memang kurikulum ini lebih kompleks, terlebih lagi karena pengajar dituntut kreatif dalam menyederhanakan pembelajaran sehingga lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Dan kebanyakan juga dilengkapi beserta praktiknya.

Dua Mentor dalam Satu Kelas

Pada English Academy by Ruangguru ini memberikan fasilitas 2 mentor dalam satu kelas. Di mana mentor ini ada yang skala nasional dan international. Dua mentor atau sebutannya master teacher ini akan membimbing siswa menggunakan metode pendekatan komunikatif (communicative approach) sehinggga siswa lebih termotivasi meningkatkan kemampuan dan kompetensi dalam berbahasa Inggris. Beberapa guru bahkan telah berpengalaman mengajar Bahasa Inggris selama 7-10 tahun di dalam dan luar negeri.

Jadwalnya Bisa Lebih Fleksibel

Jadwal yang fleksibel ini tentunya lebih memudahkan untuk belajar, dengan tujuan adalah tidak memberatkan user, atau dalam istilah sederhananya adalah santai tapi serius. Jadwal yang ditawarkan ini yakni empat kali pertemuan selama satu minggu. Jika perkembangannya masih kurang baik, biasanya akan ada kelas tambahan. Sehingga benar-benar kualitas adalah hal yang dijadikan pertimbangan.
kelebihan English Academy


Terkoneksi Dengan Platform Ruangguru

Tentunya terkoneksi dengan platform utamanya Ruangguru, karena English Academy merupakan bagian dari fitur unggulan Ruangguru. Jadi akses untuk placement test, materi, sertifikat digital, pembelajaran serta pembayaran terkoneksi dengan platform Ruangguru.

Harga Bersahabat Dengan Isi Dompet

English Academy menawarkan kursus online komprehensif dengan harga Rp 1,5 juta per tiga bulan dan Rp 5 juta per tahun. Harganya lebih hemat 50 persen dibanding kursus Bahasa Inggris konvensional. Kenapa harganya demikian? Jawabannya adalah coba baca kembali kelebihan-kelebihannya yang sudah saya sampaikan di atas. Hehehe 

kelebihan English Academy

Nah, itulah tadi pengenalan mengenai English Academy. Sudah saatnya belajar dengan metode yang tidak lagi membosankan, santai namun serius untuk mengejar kualitas. Anda sudah ready untuk ikut dalam belajar bahasa inggris online di English Academy by Ruangguru? Segara ambil kesempatan ini.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Belajar Bahasa Inggris Online Di English Academy Itu Seru dan Menyenangkan"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink