√ Ruangbelajar by Ruangguru: Layanan Belajar Online Mandiri Terlengkap - Ilhamsadli.com

Ruangbelajar by Ruangguru: Layanan Belajar Online Mandiri Terlengkap

Ilhamsadli.com,- Beberapa kali saya melihat tweet mutualan di twitter yang mengeluhkan mengenai kegagalannya dalam SBMPTN hingga beberapa mengutarakan kebahagiaannya karena diterima sebagai mahasiswa di Universitas impiannya. Tentu kita temukan dua sisi dalam hal ini, sisi dimana ada yang diterima dan berbahagia serta yang belum diterima. Jika belum diterima, bukan berarti perjuangan kita gagal, melainkan ada sesuatu yang lebih besar untuk diperjuangkan.

Gagal sekali, bukan berarti berhenti mencoba. Bukan berarti mereka adalah orang gagal, tetapi mereka adalah orang-orang kuat yang selalu berusaha. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka juga berlatih lebih keras dari mereka yang lulus. Seperti halnya balita, ia tidak bisa langsung bisa berlari namun beberapa kali berusaha berdiri, melangkah satu demi satu. Usaha keras itu tujuannya hanya satu “masuk dalam bursa mahasiswa di kampus impian.”
layanan belajar online mandiri

Bisakah Masuk Kampus Impian?

Kalau pertanyaannya mengenai bisakah masuk kampus impian? Jawabannya adalah insyaAllah bisa asalkan tahu bagaimana caranya. Ya minimal dengan terus belajar, baik belajara online mandiri atau belajar offline mandiri. Pasti dong pernah dengar istilah “usaha tidak akan menghianati hasil”.

Beberapa kali saya ditanyakan mengenai bagaimana bisa dulu saya lulus di dua universitas dengan jalur yang berbeda. Ya, satunya jalur SNMPTN undangan dan satu lagi melalui jalur prestasi untuk Universitas Negeri di Nusa tenggara Barat. Tentunya itu jika ditarik garis mundur, maka akan ditemukan seperti apa perjuangan saya untuk bisa sampai ke tahap itu. Sampai dulu ketika masih MA sering dibilang haus bacaan, karena tidak lepas dari buku dan jurnal.

Saya masih ingat, seringkali mewakili sekolah juga untuk ikutan olimpiade tingkat kabupaten hingga provinsi. Mencoba berbagai lomba untuk mengumpulkan sertifikat, untuk bisa masuk kampus impian. Karena dulu hanya sedikit layanan belajar maka kebanyakan adalah belajar mandiri atau bertanya kepada orang yang dikenal. Nah, sekarang sudah berbeda zaman. Sudah ada banyak layanan belajar online mandiri hingga offline.

Cara masuk kampus impian

Namun karena kondisi masih belum memungkinkan untuk belajar secara offline, maka layanan belajar online mandiri adalah pilihan yang tepat. Untuk kali ini saya merekomendasikan Ruangbelajar by Ruangguru. Kenapa? Begini penejelasannya

Ruangbelajar by Ruangguru: Layanan Belajar Online Mandiri Terlengkap


Belajar secara online sekarang sudah seperti trend, padahal sebenarnya karena tuntutan keadaan harus begitu. Namun jika sistem belajar masih seperti metode dulu, yakni mendengarkan ceramah apalagi jika di rumah nampaknya akan sedikit susah. Selalu saja ada godaan seperti bau sambal yang dibuat ibu, atau suasana yang tidak kondusif. Maka dari itu dibutuhkan metode belajar yang unik dan seru, misalkan dengan belajar melalui video animasi serta latihan soal.

Tapi kak, kondisi jaringan kadang gak mendukung! Maka solusinya adalah dengan menggunakan layanan belajar online mandiri dari Ruangguru yakni Ruangbelajar. Dimana anda bisa dengan muda belajar dengan metode yang tidak membosankan. Orang akan menganggap anda hanya sedang memperhatikan laptop atau HP tetapi sebenarnya sedang belajar.

Kenapa Memilih Ruangbelajar by Ruangguru

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa saya merekomendasikan Ruangguru? Jawabannya karena memang kemudahan dalam akses serta fiturnya yang lengkap, terlebih lagi ada beberapa kelebihannya. Apa saja? Salah satunya adalah bisa banget untuk belajar mandiri secara online dengan puluhan ribu video belajar beranimasi serta latihan soal, serta bisa hemat kuota.

Kenapa Harus Ruangbelajar?


Bisa Langganan Paket Tahunan

Dengan mendaftar serta berlangganan RuangBelajar ini, anda bisa mendapatkan puluhan ribu video belajar beranimasi, kemudian latihan soal, rangkuman infografis, bisa didownload juga jika ada masalah dengan koneksi. Tentunya tidak hanya itu, melainkan masih ada juga fitur premium lainnya. Bahkan sering ada diskon untuk paketan hingga 60% seperti yang sekarang hingga tahun 2022.

Layanan Belajar Ruangbelajar terhitung lengkap

Akses materi belajar lengkap sesuai kurikulum dengan Master Teacher dengan piuluhan ribu video belajar yang dikemas dengan animasi yang menarik serta rangkuman infografis yang bikin kamu super paham! Seperti yang bisa dilihat bahwa ada materinya mulai dasar, kemudian ada rangkuman serta kui akhir untuk uji kompetensi.

Ruangbelajar by Ruangguru

Kalau masih ingin belajar atau mengulang materi kelas 1 atau 2, bisa juga dengan memilih kelasnya dalam fitur yang disiapkan Ruangguru. Bisa juga kalau misalkan akunnya digunakan untuk adik atau keponakan yang juga membutuhkan. Jadinya lebih mudah kan?

Tersedianya Ratusan Ribu Soal dan Pembahasannya

Seperti halnya melakukan tryout ketika UTBK, Ruangbelajar juga menyediakan fitur yang kurang lebih sama. Ada ujian soal serta pembahasannya, tentu ini cocok untuk latihan belajar secara mandiri. Jika dulu, harus ke toko buku untuk membeli kisi-kisi soal ujian kini sudah bisa bealih ke platform Ruangguru.

Jika kesulitan belajar atau akses Ruangbelajar karena masalah jaringan internet, tentunya solusinya adalah mendownload materinya. Dengan belajar di Ruangguru juga bisa makin seru, karena dilengkapi dengan fitur gamification untuk membuat anda lebih semangat belajar. Karena semakin rajin rajin, bisa berkesempatan mendapatkan reward / hadiah dan bisa dikumpulkan.

Dilengkapi dengan Fitur Untuk Memantau Perkembangan

Fitur ini tentunya cocok untuk para orangtua, karena tidak ada bedanya dengan pembelajaran di bangku sekolah. Di Ruangguru juga menyediakan fitur auto untuk cek perkembangan melalui rapor hanya dengan mengirim “Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru.
Ruangbelajar by Ruangguru

Satu lagi keunggulannya adalah anda bisa belajar secara menyeluruh dengan bimbingan dari master teacher. Dibimbing langsung oleh kakak-kakak yang memang ahli di bidangnya serta latar belakang yang tidak tanggung-tanggung. Jadi jangan ragu untuk memilih Ruangbelajar by Ruangguru sebagai layanan untuk belajar online mandiri agar bisa masuk dalam bursa mahasiswa di kampus impian.

Nah, sekian sedikit ulasan saya hari ini. Kalau ada tambahan informasi, nantinya akan saya sampaikan di sini. Oh ya, beberapa fitur baru selain yang sudah saya sampaikan di atas adalah adapto, konsep kilat dan beberapa fitur lainnya yang rilis di bulan Juli. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Ruangbelajar by Ruangguru: Layanan Belajar Online Mandiri Terlengkap"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink