Mencoba Merawat Wajah dengan Scarlett Facecare berupa Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Ilhamsadli.com,- Beberapa orang menganggapnya menjadi aneh ketika cowok melakukan perawatan, padahal beberaoa waktu lalu saya pernah bikin polling dan q&a di instagram tentang merawat wajah ini. Dan ternyata rata-rata responnya adalah memang perlu untuk melakukan perawatan wajah bagi seorang cowok, bahkan ada yang bilang kalau segala jenis perawatan yang dilakukan cewek bisa dicoba oleh cowok.

Merawat Wajah dengan Scarlett

Merawat wajah memang kalau menurutku susah susah gampang, karena saya pribadi mulai merawat wajah dengan memisahkan antara sabun badan dan sabun wajah semenjak SMP kelas 2. Itupun gonta ganti sabun, karena bisa dibilang susah-susah gampang untuk menemukan yang pas. Terkadang, wajah sebenarnya butuh facial untuk kulit wajah yang kering tetapi malah menggunakan facialwash yang mengangkat minyak. Tetapi maklumlah ya, karena cowok memang jarang-jarang untuk membaca produk maupun ulasan produk facial wash.

Tetapi semakin dewasa semakin teliti memilih facecare, karena jika salah pilih takutnya malah tumbuh jerawat. Kalau sudah begini, nanti imbasnya pasti tidak percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang meskipun ini hanya sebagian saja alias tidak semuanya. Padahal jerawat kecil, tapi tetap saja bikin orang gak percaya diri. Entahlah…

Permasalah Yang Selalu Dialami Cowok

Jika persoalan wajah, tentunya persoalan cowok tidak sekompleks persoalan cewek. Kadang masalah pada cowok hanya karena aktivitas yang terlalu padat, terlalu suka touring sehingga wajah jadi kusam. Selain itu karena aktivitas yang ekstra kadang membuat produksi minyak di wajah menjadi berlebihan, atau masalah lainnya adalah wajah yang kering.

1. Jerawat

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh seorang cowok adalah jerawat. Jerawat ini timbul karena adanya perubahan kadar hormon yang memproduksi minyak dan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori wajah. Tentunya secara tidak langsung juga bisa dikatakan bahwa jerawat dikarenakan tidak menjaga kebersihan wajah. Terkadang juga karena keliru memilih produk facial wash.

2. Razon Burn

Untuk razon burn ini biasanya disebabkan oleh adanya iritasi kulit wajah ketika mencukur jenggot atau kumis. Selain karena ini, juga disebabkan oleh yang namanya keliru memilih produk perawatan untuk wajah.

3. Wajah yang Kusam

Untuk seseorang yang suka bepergian menggunakan sepeda motor atau sepeda biasanya mengalami wajah kusam. Hal ini bukan karena iritasi atau peradangan melainkan karena aktivitas di luar rumah yang terlalu banyak berhubungan dengan udara yang penuh debu. Debu tersebut kemudian menempel di wajah sehingga akhirnya wajah menjadi kusam.

Solusi Untuk Masalah Pada Wajah Cowok

Tadi adalah 3 diantara banyak permasalahan yang dirasakan oleh cowok, tetapi ketiga itu saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan yang dialami oleh teman sekitar. Karena masalah inilah akhirnya mencoba buat survey di instagram storys untuk menanyakan mengenai perawatan seperti apa yang pas untuk seorang cowok.

Sekitar 400an orang melihat story tersebut dan setuju kalau cowok juga butuh perawatan, maka mulailah saya mencari beberapa rekomendasi di google maupun youtube. Dan sungguh sebuah kebetulan juga kalau ternyata di media sosial instagram serta twitter ramai membahas produk skincare Scarlett. Karena banyak yang menggunakan akhirnya penasaran dan jeng jeng beli produknya, khususnya untuk produk facecare.

produk scarlett whitening

Sebenarnya jika produknya dikirim ke kosanku di Jember hanya beberapa hari saja, tetapi karena kebetulan tahun ini sedang di Lombok jadinya produknya langsung dikirim ke Lombok. Satu jam sebelumnya, kiriman berupa sepatu yang dibeli di e-commarce lalu datang juga kiriman scarllet.

Berapa Harga Jual Scarllet Facecare?

Karena saya kemarin hanya membeli dua jenis, yang pertama itu Whitening Facial Wash dan kedua brightly After Serum. Masing-masing bisa dibeli dengan harga 75.000 rupiah. Jangan lihat harganya, tetapi lihat kualitasnya yang sudah terbukti. Sayapun memilih produk ini setelah bertanya pada beberapa teman dan mereka bilang “wah, mas Ilham kalau pake itu bisa lebih glowing dari saya.”

Karena tulisan ini saya publish sebelum 1 bulan pemakaian maka belum bisa memastikan bagaimana hasilnya. Tetapi sejauh ini alhamdulillah tidak ada masalah dengan kulit, malah hasilnya seperti kulit wajah makin halus dan lembab. Mungkin jika sudah sebulan lebih pemakaian dan rutin, saya akan bilang “bye bye masalah kulit wajah, welcome wajah makin ganteng.”

Kandungan dan Manfaat

Beberapa dari kita, termasuk juga kadang saya melakukan hal yang sama seperti melihat harga terlebih dahulu baru melihat bagaimana kandungan serta manfaatnya. Kenapa demikian? Karena memang cowok adalah tipe yang tidak suka ribet dan berpikir dua kali untuk melakukan perawatan wajah. Kami lebih suka untuk menikmati hoby daripada melakukan perawatan, entahlah jika semua cowok juga demikian atau hanya perasaan saya saja.

Karena memang kembali lagi, bahwa tadi saya mendapatkan informasi mengenai hasil dari produk scarlett ini. Jadinya ku kepoin juga apa kandungan dan manfaatnya untuk kulit, tentunya dengan mempertimbangkan kira-kira produk ini pas atau tidak untuk tipe kulit wajah kayak saya ini. Jadinya lumayan riset beberapa produk serta mnafaatnya. Namun saya berfokus pada dua jenis tadi.

Kandungan dan Manfaat Whitening Facial Wash

Pengalaman menggunakan produk Whitening Facial Wash dari Scarlet ini oke juga. Karena kemasannya yang unik, kemudian kemasannya yang transparan memudahkan kita untuk tahu kira-kira kapan facial wash akan habis, jadi sudah bisa pesan lagi sebelum benar-benar habis. Terus, yang juga jadi sorotan adalah wanginya yang harum punya. Wanginya pas banget dan bagian gellnya tidak terlalu kental serta tidak terlalu cair juga.

Oke balik lagi ke kandungan yang ada di dalam produknya. Beberapa kandungan dalam Whitening Facial Wash ini adalah Glutathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloe Vera. Mendengar kandungannya pasti sudah bisa ditebak bukan manfaatnya seperti apa untuk kulit wajah?

Facial Wash dan Acne Serum

Ya, Glutathione ini berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas pada kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit. Dengan demikian, tidak perlu lagi untuk ragu beraktivitas di luar rumah dan memberikan efek negatif ke kulit wajah. Kedua adalah Vitamin E, yang dimana fungsinya adalah melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit. Untuk vitamin E ini tentunya akan sangat membantu mengatasi masalah kulit no 2 seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Ketiga adalah Rose Petals yang berfungsi untuk membantu menyegarkan kulit, jadi setelah mencuci wajah kita bisa semakin percaya diri. Dan terakhir adalah Aloe Vera untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Jadi wajah tidak hanya bersih dan sehat juga menjadi halus. Selama 2 minggu pemakaian saja sudah terasa haslinya yang lembut.

Cara Pemakaian Whitening Facial Wash

Untuk cara pemakaian sebenarya tidak jauh berbeda dengan facial wash biasa. Cukup tuangkan saja secukupnya ke telapak tangan. Kemudian usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu terakhir bilas. Untuk hasil maksimal, tentunya sebaikanya digunakan secara rutin setiap hari di pagi dan malam hari.

Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Serum

Produk kedua dari Scarlett yang saya coba adalah Serumnya yakni Brightly Ever After Serum. Produk ini juga harganya 75.000 dengan berat bersih 15 ml. Saya gunakan serum ini sebagai pelengkap perawatan wajah ala saya, karena nampaknya hasilnya tidak semaksimal ketika menggunakan perpaduan serum dan facial wash karena memang fungsi dan tujuan penggunaannya berbeda.

Facial Wash dan Acne Serum

Beberapa dari kita takut untuk menggunakan produk karena tidak terdafatar secara resmi. So, jangan takut jika ingin menggunakan produk dari Scarlett terutama Brightly Ever After Serum ini. Kenapa? Jawabannya adalah karena sudah terdaftar secara resmi di BPOM dengan kode BPOM RI NA 18201900972. Tidak hanya itu, produk Brightly Ever After Serum ini juga sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon yang tidak baik untuk kulit. Juga non alcohol dan frarance free.

Seperti tertera pada kemasannya, produk Brightly Ever After Serum mengandung Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Tentunya masing-masing kandungan ini memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda. Misalnya Phyto Whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan terbilang sangat aman untuk kulit tanpa menyebabkan iritasi. Kemudian Glutathione yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, juga memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan tampak glowing.

Ada juga Vitamin C yang berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas sehingga terhindar dari penuaan dini pada kulit. Niacinamide yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma. Terakhir adalah Lavender Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Cara Pemakaian Brightly Ever After Serum

Untuk cara pemakaian sebenarnya tidak sulit, karena cukup teteskan saja 2-3 tetes serum, kemudian usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Setelah itu diamkan beberapa saat, tujuannya agar serum meresap ke kulit dengan sempurna.

Cara Pembelian Produk Facecare dari Scarlett

Bagaimana? Sudah siap membeli produk Scarlettnya belum. Kalau aku pribadi cocok dengan produk ini, karena bisa langsung terasa khasiatnya di kulit wajah. Jadi uang yang 75.000 rupiah tidak terbuang percuma, tidak salah ternyata sebagain hasil kerja digunakan untuk memberikan perawatan ke wajah. Pantas saja para cewek selalu kalap soal skincare, karena memang jika pilihannya tepat bisa langsung memberikan hasil yang signifikan.

Facial Wash dan Acne Serum

Untuk cara pembelian Produk Facecare ini bisa melalui banyak cara. Untuk order bisa via WhatsApp melalui 0877-0016-3000, atau line di @scarlett_whitening, bisa juga melalui dm instagram di @scarlett_whitening. Buat yang suka belanja di e-commerce bisa di shopee store Scarlett_whitening. Karena saya lebih suka di e-commerce biar bisa sekalian cek out yang berkaitan dengan hobi. Hehehe 

Sekian dulu ya curhatan dan ulasan saya soal bagaimana pengalaman belanja, riset dan menggunakan Scarlett dua jenis produk ini. Semoga bisa jadi refrensi, nanti insyAllah akan saya berikan hasilnya kembali setelah 3 minggu lebih pemakaian.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mencoba Merawat Wajah dengan Scarlett Facecare berupa Facial Wash dan Brightly Ever After Serum"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel