HERBAMUNO+ Bantu Pelihara Daya Tahan Tubuh Untuk Aktivitas Sehari – Hari

Ilhamsadli.com,- Musim hujan sudah tiba, jadi penting banget untuk memelihara daya tahan tubuh agar tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Karena sudah terlalu lama berkegiatan di rumah saja, maka beberapa orang termasuk saya mengeluhkan bagaimana agar bisa pelihara daya tahan tubuh dan tetap sehat wal afiat. Apalagi dengan kondisi yang masih belum juga membaik ini. Kita semua termasuk saya dan anda berharap semuanya segera membaik dan kembali normal.

HERBAMUNO+ Bantu Pelihara Daya Tahan Tubuh

Pernah gak sih anda merasakan capek banget sampai merasa meriang, padahal sebenarnya gak ngapa-ngapain alias cuma di rumah aja. Beberapa kali saya merasakannya, badan mudah banget capek dan kadang rasanya kayak meriang atau masuk angin. Aneh memang, ketika gak ngapa-ngapain malah badan rasanya capek banget. Beberapa orang bilang karena kurangnya olahraga atau aktivitas di luar, sehingga ketika melakukan aktivitas yang agak berat akhirnya mudah banget berasa capeknya.

Tetap Pelihara Daya Tahan Tubuh Saat Ke Luar Rumah


Tetapi setelah beberapa bulan lamanya semenjak pandemi, akhirnya terpaksa harus keluar rumah juga untuk urusan pekerjaan yakni bertemu dengan narasumber majalah atau sekadar liputan untuk tulisan di media. Karena selain harus berinteraksi langsung dengan orang-orang baru, juga harus tetap menjaga komunikasi yang baik untuk mendapatkan data yang akurat.

Tentunya saya dan para narasumber ini tidak ingin salah satu diantara kami dalam kondisi yang kurang sehat, maka dari itu saya khususnya punya cara tersendiri untuk tetap bisa menjaga daya tahan tubuh selama ke luar rumah. Tapi Rata-rata dari kita termasuk saya pasti menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah. 3M ini adalah mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pelihara Daya Tahan Tubuh

Itu adalah cara kita menjaga daya tahan tubuh dari serangan luar atau akibat kontak dengan orang di luar rumah. Sedangkan untuk menjaga daya tahan tubuh dari dalam bisa dilakukan dengan cara lain. Beberapa cara yang dianjurkan dan sering dilakukan adalah sebagai berikut

Rajin Berolahraga

Karena daya tahan tubuh berasal dari sistem kekebalan tubuh manusia, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaganya dengan baik adalah dengan rajin berolahraga. Melakukan kegiatan setiap harinya juga merupakan cara bagus untuk memelihara daya tahan tubuh. Tubuh yang kurang olahraga tentunya akan berbeda tingkat imunitas tubuhnya dengan seseorang yang jarang melakukan olahraga serta lebih suka rebahan.

Mengurangi Begadang atau Istirahat Yang Cukup

Siapa yang pernah pengalaman melakukan cek darah atau donor darah ke PMI? Nah di sana ketika kita akan melakukan donor darah biasanya ditanyakan dulu apa sudah cukup istirahat atau sejenisnya. Hal ini digunakan sebagai salah satu acuan tekanan darah seseorang stabil atau tidaknya. Ketika terlalu sering begadang biasanya kita akan dianjurkan untuk menunda niatan mendonorkan darah. Hal ini bisa jadi karena tidak baik untuk kesehatan kita, jadi istirahat yang cukup juga patut dijadikan pertimbangan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh.

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Selain dengan gemar berolahraga, maka perlu juga untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi. Makanan tidak perlu mewah asalkan memenuhi kebutuhan nutrisi. Mengurangi makanan yang siap saji juga sebenarnya dianjurkan untuk menjaga ketahanan tubuh.

Mengkonsumsi Suplemen Berbahan Herbal

Semenjak pandemi, beberapa orang mulai suka meracik hingga mengonsumsi minuman herbal. Tapi tidak semua orang punya kesempatan untuk meracik ramuan atau minuman herbal ini. Orang dengan kesibukan yang padat untuk webinar dan meeting biasanya akan memilih sesuatu yang sudah tersedia alias bahan herbal yang sudah menjadi tablet. Saya pribadi adalah tipe yang menyediakan suplemen herbal produk Mustika Ratu yakni HERBAMUNO+.

Sekilas Tentang HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu

HERBAMUNO+ adalah salah satu produk jamu dari Mustika Ratu yang dikemas dengan unik berupa tablet. Produk ini bisa membantu memelihara daya tahan tubuh dan membantu meredakan gejala masuk angin seperti badan meriang, pusing, perut kembung dan membantu meredakan batuk juga.

herbamuno+ untuk daya tahan tubuh

HERBAMUNO+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap 1 kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain Jahe emprit yang berfungsi mengatasi mual muntah dan sebagai Immunomodulator dan Gastroprotektor, Sambiloto yang berfungsi sebagai antiradang/antinyeri dan penurun dema, kemudian ada Akar manis sebagai antriradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas kemudian Meniran: Immunomodulator dan Hepatoprotektor dan Daun Jambu Mete: antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Dan, produk HERBAMUNO+ hadir dan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya di masa pandemi saat ini. Kenapa demikian? Karena produk ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi saat ini untuk tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

HERBAMUNO+ saat ini sudah termasuk dalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian uji klinis dari BPOM untuk adjuvan pengobatan COVID-19 dan juga meraih TOP innovation choice awards sebagai kombinasi science, technology and nature dalam satu produk untuk membantu menjaga imunitas di era new normal dengan harga terjangkau.

Aturan Pakai HERBAMUNO+

Dewasa: untuk menjaga daya tahan tubuh: 2 kali sehari 2 kaplet; Bila merasa gejala2 sakit: 2 kali sehari 3 kaplet; Saat sedang sakit: 2 kali sehari 3 kaplet. Sedangkan untuk anak anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet.

Sama seperti suplemen lainnya, perlu untuk diperhatikan bahwa penggunaan selama 4 minggu terus menerus harap diberi jarak 2 minggu sebelum dikonsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter. Tidak direkomendasikan digunakan pada ibu hamil, ibu menyusui dan penderita alergi terhadap tanaman Acanthaceae. Interaksi: berinteraksi dengan obat golongan kortikosteroid seperti prednisolone. Berinteraksi dengan thiazide, golongan diuretic kuat, cardiac glycoside, spironolakton atau amiloride. Kontra indikasi: kontraindikasi untuk pasien hipertensi, hipokalemia, gangguan ginjal dan udem

Sekilas Tentang HERBAMUNO+

Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia. 100% alami, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi setiap hari. Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo. Kemasan: 1 Box isi 12 strip - 1 Strip isi 4 kaplet | Shelf Life: 2 tahun dari tanggal produksi.

Mengenal Sosok Ibu Mooryati Soedibyo

Kisah seorang Ibu Mooryati Soedibyo kalau menurut saya adalah sebuah perjuangan dan penuh inspirasi. Karena menurut beberapa sumber, semua usahanya beliau berawal dari garasi kemudian bisa menjadi besar seperti sekarang kita kenal.

Sosok Ibu Mooryati Soedibyo mustikaratu

Bagaimana tidak, bermula dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. Berangkat dari sebuauh falsafah Jawa “cipta, rasa, karsa, dan karya”, menjadi panduan Beliau dalam menjalankan usaha.

Tentunya hal ini tidak lepas dari makna falsafah tersebut. Cipta yaitu menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa adalah mengetahui apa yang mampu dilakukan. Karsa yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. Karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa.

Ya, Ibu Mooryati Soedibyo meyakini bahwa semangat kewirausahaan harus dibangun dengan tekad dan kemauan keras! Prinsip Beliau, setiap orang menjalani kehidupannya berdasarkan pengetahuan yang diperoleh baik di dunia pendidikan maupun pengalaman hidup. Pengetahuan inilah yang menjadi dasar membangun tekad dan kemauan keras.

Ibu Mooryati Soedibyo menghendaki Mustika Ratu menjadi perusahaan kosmetik dan jamu alami berteknologi tinggi terbaik di Indonesia. Seperti yang ditegaskan ibu Mooryati berikut ini:

“Saya tidak ingin perjuangan ini sia-sia. Usaha melestarikan budaya dengan memasyarakatkan sarana perawatan kesehatan dan kecantikan dari jampi-jampi yang berbasis sumber daya alam dan memiliki kearifan lokal yang telah dikenal secara turun-temurun dari generasi ke generasi, yang terbukti secara empiris, harus terus dibudidayakan secara berkelanjutan. Saya ingin dapat melaksanakan impian saya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilai-nilai sangat luhur. Upaya tersebut saya lakukan melalui usaha. Saya mencoba mencari jalan keluar, mencari peluang dengan menerobos tradisi. Mencari peluang yang terbaik untuk menghadapi zaman yang terus berubah. Nothing changes, except the change itself. Kita tidak bisa mengubah zaman, tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri.”

Prestasi Ibu Mooryati Soedibyo

Tak heran aneka penghargaan atas dedikasi Ibu Mooryati Soedibyo dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia dianugerahkan kepada Beliau.
  • UPAKARTI dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional Indonesia, 1989
  • Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional, 2010
  • Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU, 2008
  • Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya, 2011

Kenapa Saya Memilih HERBAMUNO+?

Kalau ada pertanyaan kenapa memilih HERBAMUNO+, maka saya akan mengajak anda untuk melihat jauh ke belakang. Ketika masih kecil, saya diajarkan banyak hal oleh sosok seorang kakek (sekarang sudah almarhum) untuk mengonsumsi obat-obat herbal. Ilmu itu kemudian turun ke Ibu dan akhirnya sering sekali beliau dulu membuat minuman herbal, dan asyiknya minuman itu tidak terasa pahit malah enak.

herbamuno membantu jaga daya tahan tubuh

Kemudian beberapa sahabat yang saya kenal juga suka mengonsumsi minuman atau jamu herbal, maka bisa dikatakan bahwa saya dikelilingi orang-orang yang mengonsumsi minuman herbal. Alhamdulillahnya juga sejak pandemi lebih tepatnya Ramadhan tahun lalu saya mulai mengkonsumsi minuman herbal atas resep seorang teman. Kemudian karena sibuknya harus webinar dan meeting, akhirnya saya memilih yang praktis saja yakni HERBAMUNO+.

Di kota Jember belum saya temukan di apotek, jadinya saya pesan di toko online di Malang. Kemudian saya mencoba mengkonsumsinya. Mungkin buat yang biasanya mengkonsumsi tablet dilarutkan dulu akan sedikit susah mengkonsumsinya, tapi saya terbiasa mengkonsumsi tablet tanpa harus dihancurkan, jadi bukan masalah yang terlalu.
cara konsumsi herbamuno

Sempat saya merasa meriang, badan pegal-pegal sampai menggunakan koyo dan sejenisnya, sampai tidur yang biasa menggunakan kipas angin. Ya, memang kebiasaan buruk yang mengakibatkan kadang perut kembung dan masuk angin. Jadi kebiasaan ini sedang saya coba kurangi sembari mengkonsumsi HERBAMUNO+, sementara sudah terasa efek baiknya alhamdulillah. Semoga setelah rutin mengkonsumsinya sesuai anjuran di kemasannya bisa benar-benar membantu masalah saya ini.

Buat teman-teman semua yang ingin membelinya, HERBAMUNO+ ini sudah bisa langsung kalian dapatkan di Mustikaratuonline.com atau juga di official store e-commerce kesayangan kalian loh seperti, Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan juga Zalora, untuk offline store bisa coba cek di Alfamart, K24, Watsons dan juga Apotik Kimia Farma yang ada dikota kalian ya, nah untuk lebih mudah lagi, bisa langsung cek disini http://bit.ly/herbamunoilhamsadli

Untuk anda yang sekiranya memiliki masalah yang sama dengan saya. Saya sarankan untuk mencoba mengkonsumsi HERBAMUNO+ ini juga. Harga bersahabat dan khasiatnya banyak lho.

Udah dulu ya, itu cerita singkat saya. Semoga bisa menginspirasi teman-teman sekalian.

#imunkuatindonesiasehat #Herbamunoplus #siapaktivitastanpacemas #Naturalimmunodulator #BeHealthStayHealthy

@jejambubymustikaratu @mustikaratuind
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

9 Komentar untuk "HERBAMUNO+ Bantu Pelihara Daya Tahan Tubuh Untuk Aktivitas Sehari – Hari"

  1. Jadi minum Herbamuno saat tubuh merasa sudah tidak enak ya mas. Tidak wajar kayak tanda2 yg disebutkan di atas. Macam meriang, masuk angin gitu.

    BalasHapus
  2. Kondisi saat ini emang penting banget buat jaga daya tahan tubuh, untungnya udah banyak inovasi produk kece kayak herbamuno ini.

    BalasHapus
  3. Banyak sekali ya manfaat herbamuno ini,, apalagi di saat seperti ini perlu sekali menyediakan herbamuno di rumah sebagai antisipasi sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Hebat sekali Ibu Mooryati dalam merintis Mustika Ratu ini, mudah2an obat herbal semakin jaya hehe

    BalasHapus
  4. Eh ada bronkodilatornya? Bisa nih jadi alternatif kalau lagi kambuh batukku. Biasanya pakai bronkodilator yang obat biasa soalnya.

    BalasHapus
  5. efeknya sama gak ya dg obat herbal yg biasa kuminum? pengin nyoba takutnya sama. soale itu obat aku tinggalin krn belakangan terasa kalo minum itu aku malah sakit gigi

    BalasHapus
  6. Perlu distok nih di rumah. Apalagi sekarang suka tiba2 nggak fit, batuk dan kadang kondisi tubuh jd rentan. Btw, foto penerapan 3M nya keren juga ya☺

    BalasHapus
  7. Jadi Herbamuno ini sejenis herbal yang dibuat dalam bentu kaplet ya Mas? Sangat dibutuhkan sekali di kondisi saat ini nih

    BalasHapus
  8. Owalah, ada ulasan tentang founder Mustika Ratu juga. Lengkap kap kap nih. Herbamuno ini memang benar berguna banget di masa pandemi untuk proteksi dari dalam tubuh.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel