Review Jasa Layanan Kebersihan Rumah OKHOME

Ilhamsadli.com,- Terkadang memang kita butuh jasa layanan kebersihan rumah, bukan karena manja atau alergi dengan debu tetapi karena kesibukan. Fil khusus dalam keadaan seperti sekarang ini, hampir semua orang tua sudah mulai mengalami kepadatan jadwal. Selain mengurus rumah, juga disibukan dengan pekerjaan hingga mendampingi anaknya belajar. Seperti yang dikeluhkan tanteku yang di Bogor beberapa bulan yang lalu.

Terlalu sibuk akhirnya sampai kebersihan rumah kadang tidak bisa maksimal, sedangkan anak sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bayangkan saja rumah dalam kondisi tidak rapi atau tidak bersih, tentunya anak akan risih dan bisa jadi sumber bakteri juga. Tentu semua orang tidak pernah mengharapkan hal demikian, maka kebersihan rumah menjadi sebuah prioritas yang juga tidak kalah pentingnya.

Jasa Layanan Kebersihan Rumah OKHOME

Untuk yang tinggal di apartemen, rumah kontrakan, atau masih ngekos juga bisa kok menggunakan jasa layanan kebersihan. Jika itu bisa meningkatkan produktifitas dan mengurangi resiko terkena penyakit, kenapa tidak? Salah satu jasa yang menyediakan layanan kebersihan rumah adalah OKHOME, karena layanan dari aplikasi yang dulu sering sekali digunakan sudah tidak beroperasi lagi.

Apa Itu OKHOME?


Kalau masih banyak yang bertanya apa itu OKHOME, maka ini ku berikan sedikit penjelasannya mengenai penyedia layanan jasa satu ini. Jadi, OKHOME adalah penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih profesional. Dengan adanya layanan jasa seperti bisa membantu menyediakan solusi kebersihan berstandar tinggi untuk membuat tempat tinggal yang bersih dan nyaman.

Layanan OKHOME adalah

Layanan OKHOME ini jika diperhatikan, sebenarnya sudah lama beroperasi di Jakarta, lebih tepatnya sejak tahun 2016. Sedangkan pada tahun 2020 ini layanan OKHOME sudah mencakup JADETABEK—Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi. Beberapa layanan yang ditawarkan terbagi menjadi tiga macam, diantaranya adalah OKHOME Basic Care, OKHOME Special Care, dan OKHOME Move-in.

Kenapa Harus OKHOME?


Untuk beberapa orang yang tinggal di kota besar, khususnya daerah ibukota. Dulu ada banyak sekali pilihan layanan cleaning seperti Go-clean dan lainnya. Beberapa pilihan jasa layanan kebersihan ini dulu sangat populer, namun akhirnya ada yang tidak beroperasi lagi. Sebut saja Go-clean yang merupakan salah satu fitur layanan yang disediakan oleh Go-Jek, lamun kemudian pamit dan tidak kembali.
kelebihan okhome

Entah apa sebabnya kemudian tidak beroperasi lagi, padahal sekarang ini masih banyak yang membutuhkan layanan kebersihan untuk rumah, kosan, atau apartemennya. Kemudian kini OKHOME hadir sebagai jawaban atas kegelisahan banyak orang tentang penanganan kebersihan rumah ini. Karena selain sudah banyak yang menggunakannya, baik dari influencer, ibu rumah tangga dengan segudang kesibukan, hingga artis papan atas. Beberapa diantara mereka juga menyampaikan testimoninya mengenai layanan OKHOME.

Dikerjakan Oleh Seorang Profesional


Ketika melakukan pemesanan atau akan melakukan pemesanan sebuah layanan, termasuk layanan kebersihan premium, tentu yang selalu diperhatikan apakah tugas ini dilakukan oleh profesional. Menjadi sebuah kelebihan yang dimiliki oleh OKHOME adalah pembersihan yang sangat mendetail (deep clean), memiliki staff cleaning profesional dan terlatih.

Jadi jangan takut hasilnya tidak maksimal, karena memang dikerjakan oleh profesional. Sesuatu yang dikerjakan oleh ahlinya, memang tidak dipungkiri bagaimana hasilnya.

Responnya Yang Cepat Menjadi Nilai Plus


Fast respon atau respon yang cepat menjadi salah satu tolak ukur kenapa OKHOME akhirnya menjadi layanan kebersihan rekomendasi dari banyak orang. Baik itu ibu rumah tangga dengan segudang kesibukan, influencer hingga artis papan atas.

Jangankan sebagai seorang pelanggan, sebagai seorang teman saja ketika mendapatkan respon cepat sudah bisa membahagiakan. Dan saya yakin, setiap dari kita menginginkan orang-orang yang bisa gerak cepat untuk efisiensi waktu dan produktivitas kegiatan kita.

Hasilnya Kualitas Tinggi


Karena mendapatkan respon yang cepat, kemudian dilakukan oleh profesional juga. Dua alasan inilah yang kemudian bisa menjadi penopang argumen mengenai OKHOME memiliki kualitas tinggi dalam hal pelayanan jasa kebersihan ini.

Layanan Favorit di OKHOME


Seperti yang saya bilang di awal tadi, kalau di OKHOME ini menyediakan banyak layanan, mulai dari layanan yang eksis sejak lama hingga layanan terbaru. Selain layanan ini, sering juga ada promo menarik jika kita sering melihat websitenya atau aplikasinya.

Di OKHOME, kamu bisa memilih layanan dengan alat (with tool) atau tanpa alat (no tool). Maksudnya, jika kamu memesan dengan alat, maka staff akan membawa peralatan pembersih yang diperlukan, seperti vacuum cleaner, deterjen, lap, sikat, dan sebagainya. Kemudian jika kamu memesan tanpa alat (no tool), kamu tentunya yang harus menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah layanan yang dimiliki OKHOME

Layanan Kebersihan Rumah OKHOME


OKHOME Basic Care


Untuk layanan OKHOME Basic Care ini bisa dikatakan adalah layanan kebersihan yang paling mendasar. Misalnya adalah untuk membersihkan rumah, kosan atau apartemen yang ditempati pelanggan. Dan layanan ini juga meliputi layanan untuk semua area dalam rumah, kosan, atau apartemen.

Beberapa ruangan yang biasanya diminta adalah ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu dan sebagainya. Jangan takut ada yang tertinggal seperti kolong meja atau lemari, karena biasanya petugasnya sudah paham area mana yang perlu diberikan perhatian khusus.

OKHOME Spesial Care


Untuk layanan OKHOME jenis ini, biasanya seputar pembersihan detail untuk area spesifik seperti pembersihan mendalam untuk dapur, kamar mandi, kasur, dan sebagainya. Dapat dipesan sebagai tambahan dari Basic Care atau terpisah dengan durasi minimal 3 jam. Tentunya ini sangat membantu sekali, tanpa harus membuang tenaga ekstra untuk membersihkan beberapa area masilanya.

Misal seperti deep cleaning dapur, deep cleaning kamar mandi, deep cleaning kulkas, balkon, menyetrika, plafon atau langit-langit, jendela serta bingkainya, vacuum matras, dan lain sebagainya. Kemudian perlatan yang digunakan juga aman jadi jangan takut ada kutu, atau debu yang bikin gatal-gatal.

OKHOME Move-in


Untuk yang baru pindah rumah, atau baru saja selesai renovasi rumah. Pasti kesusahan dan belum sempat membersihkan rumahnya karena menyiapkan barang-barang apa saja yang perlu hingga peletakan barang-barang itu nantinya.

Maka dari itu, layanan OKHOME Move-in ini bisa dimanfaatkan, karena ternyata layanan ini adalah paket layanan untuk rumah kosong sebelum ditempati atau setelah renovasi, meliputi jendela, balkon, dan lemari pakaian dalam. Durasi pembersihan kurang lebih 4 - 5 jam.

Layanan Service Terbaru OKHOME


Selain 3 layanan yang jadi favorit pelanggan, kemudian selanjutnya OKHOME meluncurkan layanan service terbaru. Diantaranya adalah Disinfection Service, Service AC, New Subscription. Ketiga layanan service ini menjadi OKHOME menjadi pilihan yang tepat untuk keresahan di keluarga.

Layanan Disinfection

Layanan baru okhome

Layanan ini bisa dipesan berbarengan dengan layanan kebersihan seperti OKHOME Basic hingga Move-in. Untuk layanan Disinfection ini juga kebetulan sedang ada diskon 50%, agar kita semua tetap bisa stay safe dan stay healthy. Layanan ini harganya berapa?

Jika bicara soal harga, tentunya harganya beragam berdasarkan luas rumahnya. Misalnya untuk ukuran rumah dibawah 100 m2, rumah dengan luas 100-199 m2, luas 200-299 m2 dan 300 m2. Semua perlengkapan yang digunakan dijamin safety juga. Lengkapnya bisa lihat poster berikut ini.

Layanan Service AC

Layanan baru lainnya yang juga diluncurkan baru-baru ini adalah Service AC. Untuk layanan ini terdiri dari layanan cuci AC, penambahan Freon, Kipas yang tidak berfungsi, hingga perbaikan sensor remote ac. Artinya dua layanan unggulan dari service AC milk OKHOME ini adalah cuci dan reparasi AC. 

service AC Okhome

Harganya mulai dari 75 Ribu rupiah dan sementara masih melayani untuk kawasan Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Bekasi.

Layanan New Subscription


OKHOME New Subscription adalah layanan cleaning berlangganan bulanan. Terdiri dari 3 paket dengan detail masing-masing. Taglinenya cukup menarik yakni “Layanan Cleaning Berlangganan Bulanan Cuma 900 ribuan.

Untuk layanan baru ini ada istilah On Demand Service, yakni pesan hari ini datang hari ini. Untuk paket bulanannya yang bisa dinikmati diantaranya adalah Silver, Gold, dan Platinum. Detailnya bisa melihat infografis di bawah ini.

Cara Melakukan Pemesanan Layanan OKHOME

Untuk melakukan pemesanan layanan yang ditawarkan OKHOME, bisa dilakukan melalui aplikasi yang sudah tersedia di playstore dan appstore.

  • Buka Playstore atau AppStore
  • Silakan download aplikasi OKHOME
  • Daftar dahulu sebagai user untuk bisa melakukan pemesanan
  • Kemudian masuk ke layanan aplikasi OKHOME (sekali atau langganan)
  • Pilih layanan menggunakan tools atau tanpa tools
  • Masukan detail pesanannya serinci mungkin
  • Lakukan pembayaran (pembayaran bisa dilakukan dengan banyak metode, misal OVO, GoPay, Transfer Bank hingga kartu kredit)


Setelah semua tahapan dilakukan, nanti customer service OKHOME akan mengkonfirmasi pesanan terlebih dahulu. Jika sudah oke, maka staf kebersihan OKHOME akan tiba sesuai dengan arahan dari pelanggan.

Jika semua sudah dilakukan, maka kita sebagai pemilik rumah sudah bisa bersantai menikmati ruangan atau rumah yang bersih. Jika dilihat dari sisi websitenya sendiri juga menampilkan banyak informasi terkait layanan OKHOME, di website www.okhome.id juga bisa digunakan untuk mendapatkan rekomendasi layanan apa yang sebaiknya dipilih berdasarkan klasifikasi tertentu.

Jika ingin bertanya, bisa menggunakan tombol chat di pojok kanan bawah. Di websitenya juga diperlihatkan testimoni positif dari beberapa pelanggan yang pernah menggunakan layanan jasa kebersihan OKHOME. Misalnya seperti ini.

“Aku bener-bener puas dengan hasilnya! Bersih, wangi, detail, dan super ramah! Jadi makin nyaman karena mereka sambil ngobrol & bercanda juga sama kita. Sekali dibersihin aja udah berasa banget, gimana kalau dirutinin? Soooo happyyy!” [Annisa C Soebandono – Enterpreneur]

Demikian ulasan singkat mengenai layanan OKHOME, semoga bisa bermanfaat dan menjadi rekomendasi serta bisa membantu memilihkan yang terbaik untuk rumah dan keluarga. Stay safe, stay healthy. ah yah, lagi ada promo khusus pengguna baru OKHOME juga nih, DISKON 30% lumayan.. silakan dipakai kodenya DISKON30ISI untuk coba layanan OKHOME.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

20 Komentar untuk "Review Jasa Layanan Kebersihan Rumah OKHOME"

  1. membantu sekali kehadiran okhome ini, pengen ikutan juga pakai jasa okhome waktu temen temen cerita.
    aku belum cek apakah di jember sudah ada belum ya, penasaran

    BalasHapus
  2. Wah, sekarang ada layanan service AC juga yah. Engga bingung-bingung lagi deh cari layanan ini, sekaligus beres-beres juga. Mudah-mudahan di Bandung segera ada nih layanan OKHome

    BalasHapus
  3. Tertarik dengan pilihan OKHOME Move-in, soalnya aku termasuk males bersihin rumah yang baru mau ditempati. Bekas semen, cat, dll gak gampang dibersihkan, kadang harus digosok berkali-kali. *curhattt :D
    Semoga layanan OKHOME segera ada di Jogja juga karena pemesanannya pun simpel seperti layanan lewat aplikasi lainnya.

    BalasHapus
  4. wuah kang servicenya kalau dari belakang mirip teman aku, si ilham sadli
    haha
    cocok banget okhome untuk orang rumah tangga yang sibuk ya
    yang maunya pulang ke rumah dengan keadaan bersih beres rapi

    BalasHapus
  5. Saya pernah berantem sama suami karena urusan kebersihan rumah, dan saat itu kita lagi sama-sama capek. Nah untungnya ada layanan jasa kebersihan seperti OKhome. Jadi nggak ada lagi deh drama berantem karena sama-sama capek tapi harus beresin rumah.

    BalasHapus
  6. enak ini, membantu ibu ibu yg ingin cuti sejenak dari rutinitas beberes rumah
    aku da nyoba, pelayanannya juga memuaskan

    BalasHapus
  7. Boleh nih aku cobakan ke mamaku ya. Soalnya nakes makin padat kerjaannya. Bisa kali ya pake layanan disinfeksi sekalian. Kasian papaku ufah ngajar online, ngurus rumah pula karena mamaku tiap pulang udah capek banget. Makasih ya Bang.

    BalasHapus
  8. Rasanya yuni pingin nyobain layanan desinfectan sih. Secara itu yang dibutuhkan saat ini. Iya nggak sih?

    BalasHapus
  9. Baca beberapa review tentang OKHOME ini bikin saya menanti, kapan mereka ada di Banjarmasin ya hehehe

    BalasHapus
  10. Sering baca review OKHOME ini tapi belum pernah coba, jadi ingin cobain buat bersihkan kolong - kolong kasur yang jarang terjamah huhuhu

    BalasHapus
  11. Keknya praktis dan solutif ya buat keluarga pekerja yang sibuk dan jarang punya waktu untuk beberes rumah. Banyak loh keluarga sibuk yang memilih tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga karena beberapa alasan. Produk okhome juga komplit.

    BalasHapus
  12. Wah, lumayan juga ya klo ada okhome gini. Bisa meringankan pekerjaan mom kayak aku. Ehm. .tapi sementara pake jasa bantuan suami ama anak2 dulu dah buat bersih2 rumah. Mumpung sekolah masih daring

    BalasHapus
  13. Di jember udah ready gak ya mas?
    Lumayan nih bisa bantu pelerjaan rumah. Apalagi kalau nia pas lagi rewel, pasti ngebantu banget

    BalasHapus
  14. Bisa nih buat yang tinggal di kota besar menggunakan jasa OKHOME, apalagi kalau profesional seperti itu pasti hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  15. Aduchhh penasaran sama ni OKHOME, diskonnya juga menggiurkan, itu sampai kapan mas ada diskon yang ditawarkan itu?

    BalasHapus
  16. OKHOME ini sahabat ibu-ibu apalagi yang repot dengan urusan anak sehingga kerjaan rumah gak pernah beres.
    Dengan OKHOME terbantu banget urusan kerjaan domestik sehingga gak ngabisin waktu quality time bareng anak dan keluarga.

    BalasHapus
  17. Tosss....
    Dulu waktu aku tinggal di Jakarta hampir dua minggu sekali panggil jasa kebersihan rumah. Pindah ke Malang, sudah nggak pakai lagi. Padaal kadang butuh apalagi saat lagi hectic banget soal kerjan, ngurus bocah pjj, dll.

    Tapi kalau OKHome belum ada ya di Malang. Semoga next ada yaaaa

    BalasHapus
  18. Lihat brand-nya saya teringat tayangan TV
    Warna bajunya juga sama soalnya, hehe
    Mau coba juga deh kalau sudah sampai layanannya di tempat saya

    BalasHapus
  19. Buat yang mau pindahan rumah membantu banget kalau sewa jasa cleaning OKEHOME. Daripada bersih-bersih sendiri, apa nggak gempor badan? ^^ Tapi kira-kira di Banda Aceh udah ada belum ya?

    BalasHapus
  20. Pingin banget bisa ngerasain layanan ini tapi sayang belum ada di daerahku, padahal pingin bisa deep cleaning biar rumah kincloooong

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel