StayCation Untuk Suasana Baru Dengan Manfaatkan Promo Hotel

Ilhamsadli.com,- Sudah 4 bulan lebih rasanya hanya diam, merenung, duduk tanpa meneikmati suasana baru. Bosan kadang, tapi apa daya jika semuanya memang belum kembali menjadi sebaik yang kita kira. Bosan, kesal dan rindu suasana baru pastinya banyak yang mengalami rasa ini termasuk salah satunya itu aku. Pernah kepikiran untuk pergi sebentar menikmati keindahan alam dengan naik gunung atau ke air terjun, namun niat itu aku urungkan karena ke-parnoan akan keramaian. Beberapa kali akhirnya mencoba untuk keluar sebentar ketika sangat jenuh dengan pekerjaan.

Siapa yang tidak jenuh, setiap hari berkutat dengan webinar dan menulis di laptop, fil khusus bulan September lalu hampir setiap weekend punya jadwal untuk menjadi pamateri webinar dan admin webinar. Rasanya sangat melelahkan, bahkan tertidur sebentar adalah hal yang sangat indah rasanya. Dari youtuber seperti Raditya Dika, akhirnya aku menemukan ide untuk mencari suasana baru agar tidak terlalu bosan adalah dengan staycation dan berburu promo hotel.


Kenapa Memilih Liburan Ke Hotel

Kadang ada juga pertanyaan lucu mengenai kenapa memilih untuk ke Hotel padahal lebih menarik ke tempat wisata lainnya? Jika itu yang ditanyakan ke aku, maka pastinya aku akan menjawab kalau sunyi, tenang, dan nyaman. Karena yang dibutuhkan ketika bosan adalah suasana baru, terlebih lagi jika pekerjaan sebagai freelance blogger yang terkadang pekerjaan datang tidak pernah kita duga. 

Pernah sesekali ada tawaran kerjasama atau pekerjaan menulis yang harus segera diselesaikan, sedangkan kondisi aku ketika itu adalah berlibur. Berlibur ke suatu tempat yang tidak mungkin untuk membuka laptop dan menulis, karena kondisinya saat itu adalah berada di alam (air terjun) ketika itu. 

Menjadi sebuah dilema, ketika menerima pekerjaan itu sedangkan kemungkinan bisa menyelesaikan pekerjaannya tidak besar, sedang ketika akan ditolak menjadi “eman” kalau gak diambil. Tetapi akhirnya berada pada satu kesimpulan bahwa harus menolak itu.

Beberapa alasan lain kenapa memilih Hotel sebagai salah satu cara liburan adalah kondisi hotel terhindar dari keramaian. Dan biasanya hotel menyajikan view yang bagus dan tidak membosankan dan cocok banget buatku yang suka me time dengan sendiri. Hal yang paling menarik ketika menginap di hotel adalah menikmati senja di café atau pinggir kolam dan menikmati indahnya gemintang ketika malam menjelang.

Angin malam yang membawa rindu, aroma kopi yang membawa candu. Itulah dua hal nikmat yang selalu aku rindukan ketika sedang me time di sebuah tempat. 

Berburu Promo Hotel Murah

Kalau para pemburu berburu di hutan, kalau para introvert sepertiku lebih suka berburu tiket untuk mencoba me time dengan suasana yang baru. Dan beberapa kali mencoba berburu pormo dan diskon, tidak hanya untuk staycation tetapi kadang makanan juga diburu promonya. 

Karena belum bisa untuk liburan dengan melakukan perjalanan jauh ke luar pulau dan seterusnya, maka nampaknya satu-satunya solusi untuk liburan yang paling aman adalah menginap di hotel. Ya, menginap biasanya kan harus merogeh kocek yang lumayan. Maka salah satu tips dan trik yang biasanya aku gunakan adalah melihat Promo Hotel Murah sebelum memilih untuk menginap di hotel. 

Beberapa kali sempat sukses dan akhirnya bisa menikmati me time dengan menggunakan kode promo atau diskon ketika itu. Beberapa kali di Malang dan pernah juga di Jogja kala itu. Ya, itu ketika keadaan semuanya masih baik-baik saja, belum serumit sekarang ini. Kalau untuk kali ini, sebelum memilih hotel, hal yang selalu aku perhatikan ada banyak hal.

Hal yang selalu aku perhatikan sebelum memilih hotel meskipun ada promo hotel murah adalah melihat hotelnya dahulu. Apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau belum, apakah berpotensi ramai ketika weekend atau tidak. Hingga view hotel yang biasanya dijadikan sebagai skala prioritas, karena enak dan asyik saja begitu ketika menikmati kopi, pemandangan yang menarik dan menulis menjadi satu kesatuan yang susa dilepaskan.

Jadi gimana? Sudah ada rencana untuk liburan atau menginap di Hotel? Kalau iya, aku bakalan kasih promo hotel murah yang bisa kamu coba.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "StayCation Untuk Suasana Baru Dengan Manfaatkan Promo Hotel"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel