Cara Hilangkan Bosan Saat Pandemi Sekaligus Produktif

Ilhamsadli.com,- Bosan saat pandemi adalah sebuah kewajaran karena banyak yang dibatasi. Ada teman yang sempat menulis begini “sangking bingungnya, aku sampai bingung kenapa aku bingung”. Kalimat ini sebenarnya bisa dibilang sebagai penggambaran betapa membosankannya ketika hanya di rumah saja tanpa melakukan kegiatan di luar rumah. Bertemu dengan sahabat, kerabat atau mungkin bertemu dengan kekasih. Beberapa orang termasuk aku akhirnya mencoba melakukan banyak cara untuk hilangkan rasa bosan saat pandemi seperti ini.
Cara Hilangkan Bosan Saat Pandemi Sekaligus Produktif

Cara Hilangkan Bosan Saat Pandemi Sekaligus Produktif

Apakah berhasil? Ya berhasil untuk sementara sebelum akhirnya akan menemukan cara hilangkan bosan yang lain dari hasil inovasi sendiri. Beberapa kegiatan ini menjadi alternatif atau cara menghilangkan bosan versiku. Semoga bisa membantumu menghilangkan kebosanan juga ya.

1. Baca Buku

Ini cara menghilangkan bosan versiku yang pertama. Karena menurutku lebih asyik saja untuk membaca buku daripada hanya rebahan saja. Meskipun kadang membaca juga dilakukan dengan rebahan, tetapi setidaknya ada yang dihasilkan. Bukan materi tetapi bahan bacaan dan kosa kata baru untuk bisa mengembangkan kembali tulisan-tulisan yang telah lama terinkubasi sebatas draft dalam blog.

Banyak sekali buku-buku yang belum aku khatamkan, diantaranya adalah buku tentang pernikahan dan beberapa novel baru. Sebut saja 2 diantaranya adalah Playing Victim milik teh Eva dan Babad Kopi Parahyangan karya dari teh Evi. Dua buku ini hanya keluar dari bungkusnya saja tetapi belum sempat dibaca. Alias dengan kata lain, masih menunggu antrian untuk dibaca. Masih suka saja menghatamkan beberapa novel horor. Jadi itu cara pertamanya.

2. Berkebun

Entah ini bisa disebut berkebun atau tidak, tetapi beberapa kali memang sedang mencoba menanam sayur di depan kos kosan. Dan yang paling aku sukai adalah membungkus buah belimbing yang hampri setiap harinya ada saja yang siap dipanen. Memang pohonnya sudah ada sejak lama, tetapi jarang ada yang mencoba untuk merawatnya samapi akhirnya beberapa kali hanya aku yang memakan buahnya. 

3. Bermain dengan Kucing

Cara menghilangkan bosan yang satu ini, aku rasa adalah cara paling ampuh. Karena tingkah lucu dan menggemaskan dari kucing orange yang ada di kosan memang menggemaskan. Setiap sore, jika suasana tidak hujan selalu mencoba untuk bermain. Biasanya aku mencarikan belalang sebagai mainan dari kucing ini. 

4. Nonton Youtube

Kalau ini benar-benar bisa menghabiskan waktu seharian. Tidak terasa, tiba-tiba sudah adzan saja kalau sudah sama ini. Karena memang aku pribadi memilii beberapa chanel langganan yang kontennya menarik untuk ditonton. Oke, sebuah saja KTJ atau Kisah Tanah Jawa, lalu Jurnal Risa, kemudian Raditya Dika, Dedy Corbuzer, hingga beberapa chanel youtube yang tidak bisa aku tonton di televisi.

Selain hiburan seperti ini, sekarang juga sedang banyak menonton beberapa video tutorial mengenai Adobe Ilustasi, kemudian kinemaster, hingga bagaimana tutorial untuk optimasi website. Ini memang hiburan sekaligus menambah wawasan. Lumayan bisa hilangkan bosan ketika pandemi seperti sekarang ini.

5. Memasak

Jangan heran, kalau aku yang cowok juga memang suka masak. Masakannya juga beragam, hanya saja malas untuk memasak ikan karena memang tidak bisa mekanannya juga. Beberapa hari, bisa dihitung berapa kali aku membeli makanan diluar untuk menu berbuka, sebagian besar diantaranya adalah hasil memasak sendiri.

Belajar dari mana? Sekarang sudah tidak perlu ribet lagi untuk belajar memasak. Dengan adanya gaway dan internet, aku rasa sudah sangat cukup membantu berkereasi di dapur. Beberapa website juga menyediakan resep masakan, jadi tinggal buka internet dan mulai mengikuti tutorial yang sudah ada.

6. Marathon Nonton Anime

Jika ibu-ibu, tante-tante, bahkan banyak cewek-cewek yang rela menghabiskan waktunya untuk menonton drama Korea. Maka seseorang yang hanya menyukai dunai animasi dan kartun sepertiku hanya bisa marathon nonton anime jepang dan beberapa film animasi lainnya. Ya, meskipun memang terlihat menghabiskan waktu dan tidak produktif tetap kadang menonton seperti ini menjadi salah satu hiburan untuk menaikan kembali mood yang sudah swing.

7. Menulis

Kalau yang ini memang sebuah pekerjaan untukku dan mungkin beberapa orang diluar sana yang fokus dengan dunia digital. Beberapa diantaranya sudah terkenal dan banyak mendapatkan penghasilan dari menulis, tetapi aku yang masih merintis alhamdulillah bisa banyak belajar dari mereka. Menulis ini aku lakukan setiap hari, tidak banyak sekitar 1000 hingga 2000 kata saja. 

So? Bagaimaa? Mau mencoba cara hilangkan bosan versiku? Atau kamu punya versi sendiri untuk menghilangkan bosan? Coba tulis di kolom komentar.

#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-8
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hilangkan Bosan Saat Pandemi Sekaligus Produktif"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel