Bahagia Itu, Ketika Membuat Seseorang Bahagia

Ilhamsadli.com,- Bahagia itu, ketika membuat seseorang bahagia. Hal ini aku alami hari ini dalam sebuah event di twitter, dimana kebetulan ada hastag bagus yang bisa membantu beberapa teman yang jualan di media sosial. Kronologinya adalah ketika tadi pagi sekitar jam 6 pagi ada postingan yang lewat di timeline twitter mengenai bangga dengan produk indonesia. 

Seketika itu otak langsung memikirkan konsep untuk membuat sebuah tweet yang isinya mempersilakan teman-teman yang memiliki usaha jualan barang ataupun jasa menjawab tweet itu. Kemudian dari tweet itu, aku kumpulkan menjadi satu ulasan yang memudahkan followers untuk tanya-tanya hingga melakukan transaksi secara langsung dengan pemilik usaha.
Bahagia Itu, Ketika Membuat Seseorang Bahagia
Hal yang mendasari ini adalah karena kondisi dimana di tengah pandemi ini, banyak sekali mereka yang mengalami PHK, ekonomi merosot karena penghasilan dari keseharian. Lalu ada juga yang tidak bisa mendapatkan tambahan karena kesehariannya adalah pekerjaan yang berkaitan dengan sosial, seperti marketing bagian lapangan.

Kekuatan Media Sosial

Banyak cara untuk bisa berbagi, bisa dilakukan secara online atau offline. Tidak hanya dengan memberikan hadiah spesial, tetapi ketika kita memberika jalan untuk mereka adalah sebuah cara berbagi kebahagiaan. 

Ternyata media sosial itu memiki kekuatan yang besar jika dimanfaatkan dengan baik. Buktinya hanya dengan sekali tweet di akun blogsadli, bisa muncul skitar 70an orang yang menitipkan jualannya. Dan alhamdulillah ada yang sampai melakukan transaksi, ini langsung disampaikan oleh yang bersangkutan melalui DM dan berterima kasih sudah dibantu mempromosikan jualannya. 

Bahagia rasanya bisa membantu mereka yang memang butuh promosi, nampaknya next aku akan mencoba membuka lapak lagi. Seperti ada bahagia saja rasanya ketika membuat seseorang bahagia. Barang dan jasa yang dijual. Mulai dari makanan, desain logo, kreasi, dan hingga jasa pijat. Semuanya rasanya lengkap dalam satu thread twitter tadi.

Apalagi dengan adanya media sosial ini, sudah ada beberapa platform yang mebuka jalur donasi untuk membantu mereka yang mebutuhkan. Tidak tanggung-tanggung yang dihasilkan dari itu. Alhamdulillah selalu ada orang-orang baik yang berkeliaran di media sosial untuk menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dengan adanya kekuatan media sosial ini, semakin kuat juga kekuatan kemanusiaan yang ada dalam diri manusia. 

Harapannya, agar media sosial ini tidak hanya digunakan sebagai lahan pamer, juga untuk menebarkan kebaikan dan kebahagiaan. Hal sederhana yang kita tidak pernah tahu kalau hal itu ternyata bisa melukiskan senyuman dan bahagia pada seseorang. Memang tidak ada yang kita dapatkan, tetapi setidaknya mereka yang membantu akan mendoakanmu semoga yang kita lakukan terhitung sebagai amal ibadah. 

Yuk, gunakan media sosial untuk kebaikan dan berbagi kebahagiaan.
#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-14
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Bahagia Itu, Ketika Membuat Seseorang Bahagia"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel