Yuk Kita Kenali Gejala Dehidrasi, Agar Penanganan Tepat

Ilhamsadli.com,- Jika kita mendengar kata dehidrasi pastinya yang terlintas adalah berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Hal ini bukan tanpa alasan, karena telah banyak kasus dehidrasi yang terlambat tertangani hingga mengancam keselamatan nyawa. 
Yuk Kita Kenali Gejala Dehidrasi, Agar Penanganan Tepat

Tahukah kamu, sebenarnya dehidrasi merupakan gejala tubuh normal. Gejala ini akan timbul ketika tubuh telah banyak mengeluarkan cairan. Dan cara mengatasinya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengkonsumsi air mineral Aqua. Maka ketika hal ini mengancam nyawa, artinya Anda ketidaktahuan ketika terjadi dehidrasi, oleh karena itu Anda sebaiknya mengetahui tanda tubuh terkena dehidrasi pada orang dewasa maupun anak-anak dengan baik. 

Gelaja Dehidrasi

1. Haus

Haus adalah alarm pertama yang dikeluarkan tubuh saat tubuh mulai kekurangan cairan. Maka jangan abaikan sinyal yang satu ini. Segeralah mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya agar gejala dehidrasi Anda hilang.

2. Mulut mengelupas dan kering

Ciri lain yang ditunjukkan oleh tubuh adalah bibir menjadi kering dan mengelupas. Kadang disertai dengan rasa kering di sekitar tenggorokan hal ini berarti cairan yang ada di dalam tubuh sudah berkurang dalam jumlah yang lebih banyak .

3. Urin lebih sedikit dan pekat

Ciri lain yang ditunjukkan oleh tubuh adalah volume urine yang dikeluarkan lebih sedikit dari biasanya. Selain dari itu konsentrasi nyapu menjadi lebih pekat, hal ini ditunjukkan dengan warnanya yang lebih gelap. Hal ini sangatlah wajar mengingat urine sangat bergantung pada konsumsi air minum yang masuk ke dalam tubuh.

4. Lemas

Ciri lain yang ditunjukkan oleh tubuh ketika kekurangan cairan adalah tidak bugar. Layaknya tumbuhan yang kekurangan air, maka tuhan akan lemas dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apapun. Kadang disertai dengan meningkatnya suhu tubuh.

Itulah beberapa gejala dehidrasi yang ditunjukkan oleh tubuh. Untuk mengatasinya maka konsumsilah air mineral Aqua secara teratur karena Aqua memiliki segudang manfaat seperti dapat memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Dan menawarkan kesegaran alami yang diserta dengan kandungan oksigen yang baik untuk tubuh. Untuk informasi lengakap kunjungi Aqua di sehataqua.co.id
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Komentar untuk "Yuk Kita Kenali Gejala Dehidrasi, Agar Penanganan Tepat"

  1. Pernah dehidrasi dan itu bikin aku nggak nyaman. Maka dari itu aku rutin minum air AQUA dua liter per hari.

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel