Penyebab, Gejala dan Obat yang Ampuh untuk Polip Hidung

Ilhamsadli.com,- Agar gangguan polip teratasi diperlukan obat polip hidung yang ampuh baik alami maupun dari resep dokter. Polip hidung adalah gangguan pada hidung yang tidak menyebabkan kanker dan biasanya tidak sakit serta tumbuh dengan lunak. Pada umumnya, kondisi ini disebabkan oleh gangguan imun, kambuhnya infeksi, alergi atau sensitif terhadap obat tertentu dan peradangan kronis asma.
Penyebab, Gejala dan Obat yang Ampuh untuk Polip Hidung

Polip hidung bisa menutup hidung dan mengganggu pernapasan meskipun kedengarannya tidak berbahaya. Sebagai orang tua Anda diwajibkan sigap dengan selalu menyediakan obat-obatan bagi anggota keluarga Anda. Agar sistem pernapasan anak Anda tetap terasa lega salah satu obat yang wajib untuk disiapkan adalah modexa obat sinusitis dari goapotik.

Penyebab Polip Hidung

Benjolan lunak yang tumbuh di jaringan mukosa hidung disebut dengan polip hidung. Sedangkan proses terbentuknya yaitu ketika membran mukosa dari saluran pernapasan dan sinus mengalami peradangan. Polip hidung biasanya tumbuh menggantung dengan bentuk menyerupai anggur. Meski diduga dipicu oleh reaksi alergi, namun hingga kini penyebab pasti tumbuhnya polip masih belum diketahui. 

Gejala Polip Hidung

Adapun gejala – gejala polip hidung, yaitu:
1. Hilangnya indera penciuman dan pengecap
2. Bagian gigi atas terasa nyeri
3. Mendengkur
4. Area mata terasa gatal
5. Postnasal drip
6. Di wajah dan kening terasa ada tekanan
7. Gejala yang dirasakan sama dengan ketika seseorang sedang pilek, namun tidak kunjung sembuh

Obat Polip Lainnya

Dokter bisa meresepkan obat lain guna mengobati kondisi yang menyebabkan rongga hidung atau sinus penderita polip mengalami peradangan kronis. Obat golongan anti Ig-E dapat memberi perbaikan gejala pada penderita polip hidung yang disertai asma, namun untuk mengevaluasi pemakaian obat ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

Polip memiliki ukuran yang beragam dari kecil, sedang, hingga cukup besar. Polip yang berukuran kecil tidak akan menunjukkan gejala apapun. Tapi hal tersebut akan sangat mengganggu pernapasan jika polip sudah cukup besar, karena hidung penderita akan tersumbat. Sedangkan Pertumbuhan polip diduga dari inflamasi akibat alergi, infeksi, penyakit asma atau kondisi kekebalan tubuh.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

1 Response to "Penyebab, Gejala dan Obat yang Ampuh untuk Polip Hidung"

  1. Semoga kita selalu diberikan kesehatan semua yaa hehe

    ReplyDelete
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel