Nasehat Bagi Investor Agar Lebih Cepat Meraih Keberhasilan Berinvestasi

Ilhamsadli.com,- Semua investor tentu menginginkan hasil dari investasi dalam waktu yang cepat dengan jumlah yang memuaskan. Namun ternyata, bagi para investor pemula belum mengetahui perihal tata cara dalam meraih keberhasilan investasi dalam waktu yang lebih cepat. Oleh karena itu para investor yang baru memasuki dunia investasi dapat mengetahui beberapa nasehat yang ada di bawah ini.

Supaya investasi yang Anda lakukan dapat mencapai keberhasilan lebih cepat, sebaiknya Anda mengikuti nasehat para investor yang telah mencapai kesuksesan, diantaranya yaitu:
Nasehat Bagi Investor Agar Lebih Cepat Meraih Keberhasilan Berinvestasi

1. Bekali diri dengan pendidikan finansial

Pendidikan finansial sangat diperlukan karena dapat dijadikan sebagai kunci kekayaan dari kegiatan investasi. Ilmu ini bisa Anda dapatkan dimanapun dan dengan siapapun. Tujuannya yaitu supaya Anda dapat mengelola keuangan dengan baik.

2. Kontrol keuangan dengan sebaik mungkin

Anda memiliki tanggung jawab sepenuhnya pada keuangan, untuk itu Anda harus dapat mengontrol keuangan sendiri dengan sebaik mungkin. Selalu kedepankan kebutuhan dibandingkan dengan keinginan.

3. Anggaran untuk diri sendiri 

Anda boleh melakukan investasi sebanyak mungkin, namun Anda juga harus menyadari akan anggaran untuk diri sendiri. Misalnya Anda ikut serta dalam asuransi handphone, maka Anda harus menyisakan penghasilan Anda untuk membayarnya.

4. Mempunyai cadangan kas

Cadangan kas digunakan sebagai salah satu dana untuk menutupi biaya pada saat terjadi sesuatu yang tidak terduga, misalnya seperti di PHK, bisnis mengalami penyusutan, sakit atau yang lainnya.

5. Perbanyak aset

Aset seperti properti memang mampu memberikan jaminan yang menghasilkan di masa depan. Untuk itu jika Anda sedang dilema dalam melakukan pemilihan investasi yang tepat, maka Anda dapat melakukan investasi dengan memperbanyak aset properti. Misalnya seperti rumah, tanah, bangunan atau yang lainnya.

6. Biarkan uang yang bekerja

Arti dari nasehat ini yaitu sebaiknya Anda tidak menyimpan uang di dalam tabungan, karena hal ini tidak dapat memberikan kekayaan dalam waktu yang cepat. Anda bisa menjadikan uang tersebut sebagai deposito di bank atau bisa juga yang lain.

Meskipun Anda masih menjadi investor pemula, namun bukan berarti Anda tidak bisa mencapai kesuksesan dan keberhasilan dari investasi yang Anda lakukan. Asalkan Anda mengikuti nasihat yang ada di atas, maka Anda bisa membuktikan sendiri bahwa kesuksesan berinvestasi berawal dari diri sendiri.

5 Responses to "Nasehat Bagi Investor Agar Lebih Cepat Meraih Keberhasilan Berinvestasi"

  1. Penting bgt sih kudu bekali informasi seputar investasi biar nggak asal invest trus rugi..

    ReplyDelete
  2. Sedekahnya mana? Dan sebelum melakukan itu semua, pastikan kamu sudah punya yg mau diinvestasikan 😂😂

    ReplyDelete
  3. Terima kasih tipsnya. Saya ingin jadi investor juga. Membiarkan uang bekerja sendiri di tempat yang saya percayai. Tentu saja saya harus tetap punya usaha dan aset karena sekecil apapun tetap ada risiko, kan.

    ReplyDelete
  4. Akhir-akhir ini pernah ikut beberapa kali soal ini sih, rencana mau belajar tentang dunia investasi. Hehe

    ReplyDelete
  5. Selain tips atas penting juga untuk mengetahui jenis investasinya, apakah syariah atau tidak, karena banyak juga yang selektif untuk produk keuangan seperti ini

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel