6 Manfaat Teh Susu bagi Kesehatan Tubuh

Ilhamsadli.com,- Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat sehari-hari. Baik yang dikonsumsi secara langsung maupun dihidangkan saat mengadakan acara formal seperti akad nikah, pengajian dan lain-lain. Dan salah satu jenis teh yang saat ini sedang booming adalah teh susu

Inovasi terbaru dari produk teh ini merupakan campuran antara teh dan susu yang rasanya sangat enak. Perpaduan antara teh yang kaya akan antioksidan dan susu yang kaya nutrisi merupakan perpaduan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan konsumsi minuman ini antara lain: 
6 Manfaat Teh Susu bagi Kesehatan Tubuh

Mengurangi Rasa Stress

Manfaat pertama yang bisa Anda rasakan dengan konsumsi teh susu adalah mampu mengurangi stress. Kandungan yang terdapat dalam campuran teh dan susu ini memiliki sifat yang menenangkan sehingga bisa membantu mengurangi tingkat stress yang Anda rasakan. 

Mencegah Osteoporosis
Manfaat lain dari perpaduan antara teh dan susu adalah khasiatnya yang bisa mencegah timbulnya osteoporosis. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada susu, yaitu kalsium, zinc dan fosfor sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Selain itu, dengan meminum teh yang dicampur susu secara rutin bisa mengurangi dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada tulang Anda. 

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet bisa memasukkan minuman teh susu sebagai menu pendukung diet yang Anda jalani. Kandungan zat yang terdapat pada perpaduan teh dan susu ini mampu membantu mempercepat proses penghancuran lemak yang ada pada tubuh Anda. 

Anda bisa menambahkan susu almond atau susu kedelai yang rendah lemak pada teh Anda. 
Dengan demikian program diet yang Anda jalani bisa berjalan dengan lebih cepat dan efektif karena lemak pada susu tidak akan menyebabkan Anda bertambah gemuk. 

Menjaga Kesehatan Gigi

Manfaat selanjutnya dari teh susu yang Anda minum secara rutin adalah khasiatnya yang bisa menjaga kesehatan gigi. Kandungan kalsium dan juga fosfor pada campuran teh dan susu mampu menjaga lapisan email pada gigi Anda. Pastikan bahwa minuman teh dan susu yang Anda konsumsi sudah rendah gula. Karena kandungan manis pada gula justru merusak nutrisi yang terdapat pada teh yang dicampur susu sehingga akan merusak kesehatan gigi Anda. 

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Berbagai kandungan yang terdapat pada teh dan susu seperti antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya mampu mencegah dan mengurangi penyakit kronis. Salah satunya adalah penyakit jantung. Perpaduan antara teh dan susu ini mampu mengurangi tekanan darah dan membantu sistem kerja jantung menjadi lebih mudah sehingga Anda akan terhindar dari resiko penyakit jantung yang berbahaya. Anda bisa minum campuran teh dan susu ini secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur dan rasakan manfaatnya bagi tubuh Anda. 

Mengatasi Kanker Usus Besar

Manfaat yang terakhir dari perpaduan teh dan susu adalah khasiatnya yang mampu mencegah dan mengatasi resiko kanker usus besar. Hal ini dikarenakan kadar antioksidan dan asam linoleat yang mampu menangkal radikal bebas penyebab timbulnya kanker. 

Anda bisa merasakan manfaat teh susu jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan dilakukan secara teratur. Selain rasanya yang enak, kandungan yang terdapat pada teh dan susu ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan, menguatkan gigi, mengurangi stress dan mencegah timbulnya penyakit kronis seperti risiko penyakit jantung dan kanker usus besar. 

3 Responses to "6 Manfaat Teh Susu bagi Kesehatan Tubuh "

  1. Aku malah pernah baca artikel kalo teh gak boleh dicampur ke susu. Mana yg bener ya? Tapi terserah sih, wong aku sukanya kopi

    ReplyDelete
  2. Aku suka Teh Susu 😍 tapi ganti gula dengan gula aren, sedaaap

    ReplyDelete
  3. baru tahu manfaat teh susu. dulu sering juga minum teh campur susu. lumayan enak juga

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel