OPPO Reno, Smartphone Idaman Yang Mengerti Semua Kebutuhan

Ilhamsadli.com,- Siapa sih yang ngga kenal OPPO? Saya rasa semua orang di Indonesia tau siapa OPPO. Iya, dia kan terkenal sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di Indonesia. Sejak awal kemunculannya OPPO sudah berhasil menarik perhatian para penggemar smartphone lewat produk-produknya yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Kali ini, saya ingin membahas sedikit tentang salah satu produk OPPO yang baru diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 17 Juni 2019 yang lalu. Apalagi kalau bukan OPPO Reno Series! Sebelum smartphone ini resmi hadir di Indonesia, sudah banyak loh O-Fans yang menanti-nanti kehadirannya disini. 
OPPO Reno, Smartphone Idaman Yang Mengerti Semua Kebutuhan
OPPO Reno Series hadir dalam dua pilihan, yaitu OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno. Kedua produk ini memiliki spesifikasi  dan harga yang berbeda tentunya. Tapi kali ini yang akan saya bahas lebih rinci adalah OPPO Reno-nya. Kalo temen-temen penasaran sama OPPO Reno 10x Zoom, temen-temen bisa kunjungi langsung website resminya OPPO disini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

Untuk OPPO Reno, spesifikasinya kurang lebih seperti dibawah ini:

1. Kamera 

OPPO Reno hadir dengan kamera utama ganda dibekali lensa utama beresolusi 48 MP dengan aperture  f/1.79 dan sensor Sony IMX586 dan kamera sekunder dengan depth sensor (bokeh) beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.

Mereka juga menggunakan mekanisme kamera tersembunyi yang muncul di bagian atas (Pivot Rising Camera) yang bentuknya mirip seperti sirip ikan hiu. Pada Pivot Rising Camera bagian depan terdapat kamera depan, soft light dan speaker. Sedangkan bagian belakangnya terdapat flash light. 
OPPO Reno, Smartphone Idaman Yang Mengerti Semua Kebutuhan
Kamera depan hanya akan muncul jika kamera depan diaktifkan dan kembali sembunyi jika sudah tidak digunakan. 

Fitur-fitur fotografi yang menarik lainnya dari smartphone ini adalah adanya fitur Ultra Night Mode 2.0, yang mampu membantu memberikan hasil foto terbaik meskipun dalam kondisi minim cahaya seperti saat malam hari. Selain itu, ada juga fitur Dazzle Color Mode, menjadikan foto lebih natural dan kaya akan warna. 

2. Layar 

Layar OPPO Reno hadir dengan Panoramic Full Screen seluas 6,4 inci OLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Pengalaman bermain game atau menonton video streaming jadi lebih seru dengan smartphone ini.

Sementara untuk Sistem Operasi , OPPO Reno menggunakan ColorOS 6.0 berbasis Android Pie.
Smartphone ini juga Memiliki single speaker dan dilengkapi teknologi Dolby Atmos.
OPPO Reno, Smartphone Idaman Yang Mengerti Semua Kebutuhan

3. Baterai dan Pengisian Daya

Disokong dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh, smartphone ini termasuk awet untuk penggunaan normal. Terlebih lagi dia didukung juga dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0. Dengan fitur ini, kita bisa mengisi baterai sampai penuh hanya dalam waktu 80 menit.

4. Performa 

Untuk kinerja, OPPO Reno didukung chipset Qualcomm Snapdragon 710, dengan RAM 6GB dan memori internal 256 GB. Betul-betul mengerti kebutuhan banyak pengguna smartphone.

5. Harga 

OPPO Reno dijual dengan harga Rp7.999.000,-. Sedangkan OPPO Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp12.999.000,-,
Keduanya hadir dalam dua pilihan warna Ocean Green dan Jet Black.

Dengan fitur-fitur selengkap dan secanggih ini, saya rasa harga segitu masih terbilang pantas. Kita juga dijamin akan puas menggunakan OPPO Reno, terutama kita-kita yang setiap harinya sibuk bekerja dengan mengandalkan smartphone.

Bukan hanya pekerjaan, hobi kita juga bisa terpenuhi dengan smartphone ini. Untuk bermain game, sudah pasti gahar! Untuk fotografi, jangan ditanya. Hasil-hasil foto dari smartphone ini bisa terlihat seperti jepretan dari kamera professional.


25 Responses to "OPPO Reno, Smartphone Idaman Yang Mengerti Semua Kebutuhan"

  1. Keren ya si oppo, produktif. Setahun bisa berapa kalingeluarin produk baru. edisi terbaru ini bikin mupeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar-benar bakalan menguasai pasar smartphone ya

      Delete
  2. Oppo reno ini harganya cantumin donk mas berkisar di antara berapaan, hehehe manatau ada rezeki pengen dijadiin wishlist ini..
    48 megapixel bikin mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah kak, maafkan harganya keselip di word.. lupa ke copy

      Delete
  3. Ini yg seri satunya lagi ya..
    Lebih mihil yg ini kan ya drpd yg kmrn?

    Tapi cantik ya yg seperti sirip ikan hiu itu..
    Kesannya canggih gitu..😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal harga mah relatif kak, ada uang belii... belum ada nabuung :D

      Delete
  4. Ah, saya jadi pengen segera ganti handphone setelah baca review tentang Oppo Reno ini.
    Oppo ini salah satu merk hape yang terus berinovasi. Keren.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya aku kepincut deh sama fitur yang ada di Oppo ini.
    Semoga jadi rezekiku tuk memilikinya ya Mas

    TFS ya mas, sangat informatif

    ReplyDelete
  6. Oppo punyaku tahan lama loh,, lebih lama dari merk yang lebih terkenal. Kalo oppo reno ini tampilannya elegan memang. Tapi mesti nabung dulu supaya bisa memilikinya, hehe..

    ReplyDelete
  7. Mantap banget ini kameranya, OPPO makin keren aja dan semakin mengerti kebutuhan para pencinta gadget khususnya handphone.

    ReplyDelete
  8. OPPO Reno 10x Zoom ini sungguh mencuri perhatian .

    Keren sangat fitur² nya

    ReplyDelete
  9. Mantab ya, spesifikasinya.. Tidak heran harga yang dibandrol seharga laptop. Kapan ya, bisa ganti hp secanggih ini... Mupeng sangat...

    ReplyDelete
  10. harganya 8 jt ke atas kurang sikit ya bang? hasil gambar dengan zoom in 10x itu gimana bang? tetap seperti normal shoot atau malah hasilnya kelihatan pecah? etapi sepertinya dengan harga segitu, hasilnya gaperlu diraguin yakan.

    ReplyDelete
  11. Amazing ya Oppo Rino Series, ada pivot rising camera lagi ya... Desain yg futuristik. Smartphone kekinian banget. Makasih rekomendasinya Mas. Kebetulan ponakan mau upgrade HP katanya.

    ReplyDelete
  12. Sejak kehadirannya, OPPO memang sudah mencuri perhatian ya, Mas Ilham. Ini salah satu keunggulannya kamera. Soalnya zaman now, orang mengandalkan kamera hape, termasuk saya. Lebih praktis dibawa traveling.

    Terus itu 10x zoom. Wow.. pas nih buat teman saya ngebolang dan mengabadikan keindahan alam Indonesia.

    ReplyDelete
  13. Tadinya aku pikir ya sama aja yang bisa ngezoom 10 kali ya Oppo Reno itu, ternyata berbeda ya varian handphonenya?
    Unik banget handphone nya ada kamera tersembunyinya gtu.
    Jadi ini cocoknya buat para gamers gtu ya mas handphonenya? :D

    ReplyDelete
  14. Jadi kalau kamera ganda inj kualitas kamera depan sama kamera belakang sama ya kak? Kadang kalo ngevlog pake kamera depan suka njimplang kualitasnya.

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sama oppo reno ini.. Kayaknya emang oke banget dan kece... Bisa jadi rekomendasi hp

    ReplyDelete
  16. Hampir tiap hari liat iklannya di TV dan jadi kepengen dong sama OPPO Reno ini. Kameranya juga cakep banget ya mas. Nabung dulu ah, kali-kali bisa kebeli hehehe

    ReplyDelete
  17. Saya sempat hadir saat event OPPO Reno series di Makassar, emang smartphone ini bikin mupeng. Apalagi yang 10x zoom, duh berguna banget jadi ga perlu nenteng kamera kemana-mana

    ReplyDelete
  18. Aku udah coba Oppo Reno 10 X ini. Hasilnya memang cakep banget dan suka sekali. Kalau diambil dari jarak jauh pun hasilnya tidak akan pecah. Bikin foto tambah cakep memang, keren.

    ReplyDelete
  19. Aku udah pernah coba dan hasilnya bagus dan keren banget.... , Buat yang suka Selfi itu cocok dan rekoment deh 😉...

    ReplyDelete
  20. Oppo Reno, bikin mupeng banget karena fiturnya yg Wah. Tapi harganya juga Wah. Hehee Tapi diriku memang suka oppo.

    ReplyDelete
  21. Para games harus tau nih ttg Oppo reno. Keren sih udah support 6/256 dan layar yang cukup besar untuk bermain game. Desainnya juga unik. Ada harga ada kualitas ya mas. Hehehe

    ReplyDelete
  22. Temenku banyak yang selfi sama foto2 pakai hengpon ini dan sukses buat aku mepeng berat huhu semoga aja bisa punya HP ini juga soale kameranya ciamik banget.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel