Lebih Praktis Beli Token Listrik Di Traveloka Tanpa Ribet

Ilhamsadli.com,- Perkembangan zaman semakin lama semakin pesat, hingga segala sesuatunya bisa diakses hanya melalui ponsel. Tentunya hal ini lebih memudahkan masyarakat dalam banyak hal, termasuk kemudahan untuk melakukan transkasi top up hingga membeli kebutuhan rumah tangga. Karena hampir setiap aktifitas masyarakat sekarang sudah tidak bisa lepas dari interaksi dengan ponsel. Salah satu aplikasi yang juga banyak digunakan di ponsel sekarang ini adalah Treveloka. 
Beli Token Listrik Di Treveloka
Setelah dilakukan update, kini Treveloka sudah semakin komplit dan bisa membantu banyak hal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Kalau dahulu Treveloka hanya bisa digunakan untuk melakukan pemesanan tiket, kini sudah bisa melakukan transkasi lain seperti salah satunya beli token listrik di Traveloka yang mudah serta praktis. 

Kemudahan Beli Token Listrik Di Traveloka

Sekarang ini, tidak sedikit rumah yang sudah menerapkan atau memasang listrik menggunakan sistem token. Walaupun hal ini masih terbilang baru bagi beberapa orang, namun hampir sudah diterapkan sepenuhnya di kota – kota besar hingga merambah ke desa – desa. Hal ini kemudian lebih memudahkan masyarakat dalam hal membeli token listrik sesuai dengan kebutuhannya. 

Bayangkan saja, ketika misalnya tengah malam kemudian token listrik habis. Tentunya sahabat sudah tidak mungkin lagi keluar rumah untuk membeli token listrik, maka untuk lebih praktisnya sahabat bisa beli token listrik di Traveloka. Sistem pembeliannya juga demikian sederhana sehingga mudah dan praktis ketika melakukan transaksi. Mengenai cara pembayaran, biasanya ada banyak pilihan yang bisa sahabat gunakan. Misalkan saja salah satunya adalah menggunakan m-banking atau sms banking.

Bagaimana? Mudah dan praktis bukan soal beli token listrik di Traveloka.

Pengalaman Beli Token Listrik

Oh ya, aku adalah seorang traveller yang kadang suka keluar kota untuk sekedar refreshing. Apalagi profesi sebagai seorang blogger traveller, tentunya melakukan liburan bukan tanpa alasan tetapi liburan sekaligus mencari konten blog

Nah, ngomong – ngomong soal token listrik. Aku dan keluarga punya pengalaman ketika lupa mengisi token listrik dirumah. Apalagi Abah biasanya kalau beli token listrik suka lupa, jadi minta bantuan aku untuk beli token listrik. 

Pernah suatu waktu Abah lupa membeli token listrik, sehingga ketika mati lampu malah mengira kalau listrik mati karena ada yang rusak atau keliru dari sistem. Usut punya usut, ternyata token listriknya habis. Karena kondisi yang sudah malam dan tidak mungkin membangunkan agen penjual token, maka terpaksa kami melewati malam hanya menggunakan cahaya lilin. Memang romantis untuk pasangan pengantin baru, tetapi gelap bagi kami. Barulah, besoknya aku beli token ke agen. Menyusahkan bukan jika harus menunggu pagi baru bisa membeli token? 

Kejadian seperti ini semoga tidak terjadi dan terulang lagi. Beruntung sekarang Traveloka sudah menambahkan fitur untuk beli token listrik, sehingga walaupun aku sedang di luar kota misalnya, masih bisa membelikan token lsitrik asalkan ada koneksi dan saldo di ATM. Jadi ketika sedang melakukan travelling, sudah tidak perlu merisaukan lagi untuk mencari atau membeli token lsitrik di agen, karena lebih praktis menggunakan Traveloka. Caranya juga sederhana dan mudah untuk dipahami kemudian diterapkan. 

Cara Beli Token Listrik Di Traveloka

Cara Beli Token Listrik Di Treveloka
Nah, mungkin sahabat bertanya – tanya, gimana sih caranya untuk beli token listrik di Traveloka? Untuk beli token listrik di treveloka sebenarnya tidak susah – susah amat. Untuk sahabat yang belum melakukan transaksi pembelian token listrik di Traveloka, sahabat bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini.


  1. Silahkan sahabat membuka aplikasi Traveloka di ponsel atau bisa juga diakses via dekstop
  2. Setelah masuk ke aplikasi, sahabat tinggal memilih fitur tagihan pada menu awal traveloka
  3. Kemudian pilih menu listrik PLN hingga masuk ke bagian form
  4. Tulis nomor pelanggan atau nomor prabayar sahabat dengan benar, jangan lupa pilih juga jumlah token yang akan dibeli
  5. Jika nomor pelanggan terdeteksi atau benar, maka sahabat bisa melanjutkan ke transaksi selanjutnya yakni pembayaran. Metode pembayaran bisa menggunakan banyak pilihan tergantung kebutuhan sahabat. Segera lakukan pembayaran sebelum jangka waktu habis. Jika transkasi pembayaran sudah sahabat lakukan dengan benar, maka sahabat akan mendapatkan nomor token. 

Oh ya, sementara untuk jam - jam tertentu. Misalnya sahabat tidak bia melakukan transaksi pada jam 00.30 hingga 01.59 karena sistem akan melakukan back-up. Selamat mencoba.

9 comments:

  1. iya aku juga sering beli dstu gan

    ReplyDelete
  2. Wah ini fitur baru ya? Boleh ni dicoba

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, sekarang apa-apa serba mudah

    ReplyDelete
  4. Aku sekarang beli tiket kereta, pesawat dan booking hotel biasanya Traveloka tapi kalo bayar listrik belum pernah, praktis yaa

    ReplyDelete
  5. Aku baru kalo di traveloka bisa juga beli token listrik. Wah keren nih...
    Selama ini aku pakai traveloka cuma buat traveling aja, misalnya pesan tiket atau hotel

    ReplyDelete
  6. Aku kira traveloka cuma untuk cari tiket transportasi aja. Jual token juga, ya?

    ReplyDelete
  7. Aku taunya beli tiket di traveloka. Kalo listrik belum pernah

    ReplyDelete
  8. Traveloka dulu, berjelajah kemudian

    ReplyDelete
  9. Wih makin canggih aja ya Traveloka. Nggak cuma buat beli tiket pesawat tapi bisa isi token listrik juga

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung