Bingung Liburan Kemana? Ke Taman Botani Sukorambi Kuy

Quality Time, mungkin itu sebutannya. Karena kesempatan bisa berkumpul bersama keluarga hanya sekali dalam seminggu, yakni pas weekend. Hari-hari biasa sahabat disibukan dengan pekerjaan, kuliah atau kesibukan lainnya, maka sesekali lakukan Quality Time dengan melakukan liburan bersama sahabat atau gebetan (bagi yang punya). Karena liburan akan membuat otak lebih segar, kemudian nanti akan muncul ide-ide baru. Sahabat bisa berkunjung ke Taman Botani Sukorambi.

Sekilas Tentang Taman Botani Sukorambi

Warga Jember mungkin sudah tidak asing denga tempat wisata yang satu ini. Karena Taman Botani ini terletak di Sukorambi, Kabupaten Jember. Diresmikan langsung oleh bapak Bupati Jember pada tanggal 28 Februari 2007 silam. Taman Botani merupakan salah satu dari sekian banyak Destinasi Wisata Jember. Harapan pendirinya adalah semoga dengan adanya Taman Botani Sukorambi ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata untuk warga Jember dan tentunya berharap agar Jember rame wisatawan.

Berwisata ke Taman Botani Sukorambi

Sudah lama tinggal di Jember tetapi baru pertama ke Sukormabi buat liburan, hahaha. Memang banyak kesibukan dan pekerjaan yang membuat gak sempat liburan. Tetapi alhamdulillah kemarin berkesempatan menikmati liburan sederhana bersama teman-teman ke Taman Botani Sukorambi. Ini namanya tugas negara sekaligus refreshing, kurang lebih seperti itu. Karena liburan kesana dapat free ticket dari Blogger Jember Sueger.

Sebagai bahan refrensi nih buat sahabat yang bingung ada wahana apa saja di Taman Botai Sukorambi, yuk simak ulasan sederhana berikut ini ya;

1. Bermain Bersama Fauna

Taman Botani Sukorambi menawarkan banyak hal dan salah satunya adalah sarana belajar mengenai fauna. Ada banyak sekali binatang-binatang lucu dalam lingkungan taman ini. Landak mini, kelinci, musang, merak, jalak, pipit dan masih banyak lagi binatang lucu disini. Untuk kelinci serta landak mini, sahabat bisa mengambil gambar bersama atau sekedar mengabadikan foto binatang lucu dan menggemaskan ini. 

Ketika berada dalam kawasn kelinci dan landak, sahabat akan dimanjakan dengan ragam jenis kelinci. Jangan bingung untuk menjelaskan pada anak, adik atau keponakan karena ada papan informasinya kok. Jangan takut juga, karena semuanya jinak dan lucu. Kalau sahabat suka berkuda, ada juga kok. 

2. Kolam Renang

Gak Cuma kolam ikan, kolam manusia juga ada hehe. Ada kolam renangnya juga kok. Ada untuk anak-anak, balita, dan dewasa. Jadi sahabat tinggal memilih untuk menggunakan kolam renang yang mana. Pengen renang tapi nggak bawa pakaian ganti? Tim botani menyediakan penyewaan pakaian renang juga kok. Karena kemarin saya sedang gak enak badan, and then gak ikutan renang dah. 

3. Taman Bermain

Untuk sahabat yang ingin kembali merasakan masa kecil, sahabat bisa bersantai di taman bermain ini kok. Ada taman bermain jungkat-jungkit, ayunan, dan ada lagi yang lain. Karena sudah lama gak main jungkat jungkit akhirnya saya dan teman-teman mencoba wahana ini. Sederhana tapi mengasyikan dan tentunya membuat saya pribadi bernostalgia.

4. Lokasi Outbond

Mahasiswa atau pelajar biasanya menggunakan wahana ini. Ada banyak sekali lokasi outbond yang recommended. Dijamin gak bakalan bosan kok. 

Berkeliling Taman Botani Sukorambi Bersama 

Agenda ke Taman Botani Sukorambi ini memang momen yang pas untuk menghilangkan penat dari deadline yang numpuk. Saya dan teman-teman lebih memilih untuk berjalan kaki, sambil menikmati setiap sudut destinasi wisata satu ini. Dan ya, itu tidak mengecewakan. Hampir setiap sudutnya memang bagus dan cocok untuk yang suka foto-foto, asal jangan main tiktok aja :p. 
Lokasi pertama yang menarik perhatian saya adalah jalan turunan menuju ke wahana-wahana. Jalannya curam securam perasaankau kalau katanya faisol, hahaha. Dindingnya dipenuhi hiasan berupa tumbuhan melata yang kalau jadi background foto bagus, tapi aku lebih fokus ke anggrek yang berjejeran dengan bunganya yang mekar. Istilahnya gagal fokus, karena memang aku pecinta bunga anggrek. Lokasi-lokasi selanjutnya memang tidak kalah bagusnya juga.

Bosan Ke Tempat Wisata yang itu-itu aja? Kuy ke Taman Botani Sukorambi

Gak cuma sahabat, saya juga mengalami hal yang sama yakni bosan, jenuh dengan tempat wisata yang begitu-begitu saja. Kita butuh suasana baru, agar tidak terkesan membosankan. Sahabat bisa bermain flyingfox, speda air, atau outbond lainnya. 

Untuk penikmat buku, tenang saja karena disana juga ada perpustakaan sederhana dengan fasilitas tempat baca yang bagus. Dan untuk sahabat muslimah, ada ruangan khusu untuk muslimah. Jadi bisa liburan yang syar’i. Menurut yang sudah masuk, ruangan private itu terbaik di Jember. Jadi bagaimana? Masih gak mau ke sana?

Kalau sahabat bertanya berapa tiket masuknya? Murah dan kantong mahasiswa banget. Dengan 20.000 rupiah sahabat sudah bisa masuk kok dengan menikmati suasana disana. Semoga suatu saat ada kantin khusus yang menyediakan banyak makanan dan minuman, walaupun memang sudah ada katinnya.

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger

11 comments:

  1. Wkwkwkwkwkwk enak bin seru ya mas, maen di spot wisata Botani, semoga next time bisa memekarkan ekornya merak. *eh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku fotomu beberapa bagus sol... aku lupa ngirimkan.. tapi kamu keburu ngeshare artikelnya :D hahaha

      Delete
  2. Wah keren Dah Jember, kayaknya ini kota besar ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kota besar daerah pojok timurnya jawa :D

      Delete
  3. Semoga menang lomba blognya ya kak, aku belum pernah sekalipun ke jember.. Duh, pan kapan kl ke jember harus mampir ke botani ini.. Hhh

    ReplyDelete
  4. Suka kali sama spot foto yg banyak payung2 nya, skrg di mana2 lagi pada heboh payung gantung... Hehe

    ReplyDelete
  5. Keren ya ada muslimah private area juga. Berarti pengelola memang jeli dan peduli.

    ReplyDelete
  6. Wah, asik tempatnya dan Murmer juga apalagi sama keluarga

    ReplyDelete
  7. wah ini bisa jadi pilihan banget nih buat wisata keluarga

    ReplyDelete
  8. Eh kok aku baru tahu sih ada Taman Botani Sukorambi? :D Boleh deh berkunjung nanti :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung