√ Viral! Google Map Indonesia Luncurkan Fitur Baru, Ini 3 Fitur Baru Google Map dan Fungsinya - Ilhamsadli.com

Viral! Google Map Indonesia Luncurkan Fitur Baru, Ini 3 Fitur Baru Google Map dan Fungsinya

Ilhamsadli.com,- Berita terbaru dari Google Indoensia. Baru-baru Google Map Indoensia resmi meluncurkan beberapa fitur baru. Fitur baru ini diharapkan nanti akan sangat membantu pengguna Android terutama menjadi panduan perjalanan. Beberapa Blogger dan Vlogger diundang untuk menghadiri peluncuran fitur Google Map yang terbaru ini. Jika sahabat penasaran, fitru itu apa saja maka berikut ini adalah fitrunya yang masih baru luncurkan. Oh ya, sumber informasi ini didapatkan dari salah satu Vlogger review mobil Motomobi

Dilansir dari Account Om Mobi, ada 3 jenis Fitur yang di luncurkan oleh Google Map Indonesia. Dan respon positif juga diberikan dari natizen itu positif. Betapa tidak, Fitur ini memang biasanya sangat membantu dalam melakukan perjalanan. Terutama untuk yang suka melakukan Touring dan Traveling Menggunakan Speda Motor. Berkut ini 3 Fitur terbaru dari Google Map.

1. Car Free Day

Car Free Day adalah fitur terbaru yang diluncurkan dengan tujuan pemberian informasi kepada pengguna Google Map Android. Fitur Google Map terbaru ini akan memberikan informasi mengenai Lokasi Car Free Day, sehingga anda bisa denga mudah mencari jalan alternatif lain ketika sedang dalam perjalanan jauh. Bisa dipastikan bahwa Fitur ini akan sangat membantu, khususnya untuk sahabat yang belum hafal mengenai jalur jalan yang dilewatinya.

2. Sistem Ganjil-Genap

Seperti di Kota-Kota besar atau ibukota sudah menerapkan jalur ganjil dan genap. Sedikit informasi mengenai Sistem Ganjil Genap adalah jalur dimana jalan yang dipilih kendaraan harus disesuaikan dengan akhiran nomer kendaraan, apakah nomer kendaraan ganjil atau genap. Jika di ibukota maka fitur ini akan bisa memandu sahabat dalam perjalanan, tentunya akan mengurangi resiko sahabat terkena operasi tilang karena salah jalur.

3. Mode Motorcycle

Memang tidak sedikit pengguna google map adalah pengendara speda motor. Maka tentunya fitur terbaru ini akan menjadi sangat membantu, karena di kota-kota besar ada beberapa jalur yang tidak boleh dilalui oleh pengendara speda motor. Pengalamanku sendiri juga terkadang sedikit was-was ketika mencari jalan menggunakan mode Car karena tekut keliru jalur. 


Sekian sedikit ulasan mengenai 3 fitur baru yang baru saja diluncurkan oleh Google Map Indonesia. Semoga bermanfaat. 
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

7 Komentar untuk "Viral! Google Map Indonesia Luncurkan Fitur Baru, Ini 3 Fitur Baru Google Map dan Fungsinya"

  1. google yang selalu berinovasi. Kalo menurut saya sih membantu banget kalo google mapnya bisa membuat kita tahu jalan kemana saja.

    BalasHapus
  2. eh baru tahu nih, bagus deh pasti sangat membantu untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar. Kalau kayak saya mah di daerah kecil nggak perlu lah, CFD juga nggak ada haha.

    BalasHapus
  3. Sistem ganjik genap ini belum ada di Jember kah mas ? Hehehehehe,... Sukses terus lah, buat inovasi terbarunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sol... Paling banter yang Car Free Day :v

      Hapus
  4. waw.. keren ya fitur barunya, sangat membantu untuk para pelancong yang suka backpackeran

    BalasHapus
  5. Baru tahu banget.. makasih infonya mas Ilham..

    BalasHapus
  6. Fitur yang ngerti banget kebutuhan pengendara zaman now ya mas

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink