√ 4 Cara Mudah Menjadi Lebih Kreatif - Ilhamsadli.com

4 Cara Mudah Menjadi Lebih Kreatif

4 Cara Mudah Menjadi Lebih Kreatif
Ilhamsadli.com,- Zaman sekarang ini, kreatifitas sudah menjadi suatu hal yang pasti. Karena segala sesuatunya sekarang membutuhkan kreatifitas sebagai penunjang utama, tanpa memiliki kreatifitas yang tinggi akan sulit untuk menembus pasar. Karena sebenarnya pasar sekarang jika tidak dibumbui dengan kreatifitas maka akan jauh tertinggal.
Kreatifitas tidak hanya muncul sendiri dalam otak, tetapi juga bisa dilatih atau diasah. Karena kreatif tidak hanya mampu memunculkan inovasi baru tetapi juga membuat inovasi lama menjadi seperti baru, itulah kreatifitas. Oleh karenanya, berikut ini 4 cara mudah untuk menjadi lebih kreatif ala ilhamsadli.com.

1. Cobalah Melihat Sesuatu Dari Sudut Pandang yang Berbeda

Menjadi kreatif bisa anda lakukan dengan memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.  Misalkan saja sekarang ini dizama sosial media, dimana semua orang hampir tidak bisa lepas dari ponsel atau smartphone. Jika banyak yang menggunakan media sosial atau ponsel hanya untuk eksis di dunia maya, maka anda bisa memanfaatkan ketergantungan masyarakat ini menjadi peluang besar untuk mendapatkan penghasilan. Jadi tidak hanya menghabiskan uang tetapi bisa menghasilkan uang.

2. Kenali Diri Sendiri Dengan Baik

Nah, cara mudah selanjutnya untuk menjadi lebih kreatif adalah dengan mengenali dahulu diri sendiri. Maksudnya adalah mengenali potensi dalam diri anda, jika sudah mengenali potensi diri maka akan bisa dengan mudah untuk dikembangkan.  Apa potensi dalam dirimu, apa keahlianmu maka mudah untuk menjadikan ide-ide baru sebagai cara untuk meningktakan kreatifitas dalam diri anda.

3. Kenali Lingkungan Anda

Kenali diri anda dengan baik untuk bisa menjadi lebih kreatif. Jika anda pernah melihat beberapa desa yang sempat viral di dunia maya karena kreatifitasnya, kesemuanya itu adalah faktor dari lingkungan. Lingkungan yang kreatif akan memancing anda untuk kreatif juga, karena lingkungan bisa dikatakan sebagai umpan yang tepat untuk memancing munculnya inovasi baru atau kreatifitas.

4. Terus Berlatih

Kreatifitas itu bisa dilatih. Karena segala sesuatu yang muncul dan menjadi lebih baik adalah hasil dari latihan. Pisau saja harus diasah untuk bisa memotong sesuatu, maka otak pun harus dilatih untuk menjadi lebih kreatif.  Ada banyak cara untuk melatih kreatifitas, dalam waktu dekat akan saya paparkan juga mengenai cara melatih kreatifitas.

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai 4 cara mudah menjadi lebih kreatif, semoga bisa bermanfaat.

SALAM LITERASI…
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

7 Komentar untuk "4 Cara Mudah Menjadi Lebih Kreatif"

  1. membaca point pertama jadi inget film bymax atau big hero dimana kita diminta untuk melihat sesuatu dari sudut yang berbeda untuk memunculkan ide baru, saya termasuk orang yang kurang kreatif mungkin dengan terlalu banyak menilai seseorang tanpa melihat kekurangan diri sendiri, keren mas bro, 4 point semuanya makjleb dan harus saya praktekkan.

    BalasHapus
  2. Saya juga setuju, kalo setiap hal negatif, selalu ada hal positif yang ada di baik nya. Temenku gunakan sosmed buat masarkan produknya, dropship gitu lah, tapi kerem juga, masih muda dah pinter jual beli online.

    BalasHapus
  3. Poin ke-5 cara mudah menjadi kreatif adalah menciptakan suasana yg terdesak. Biasanya kalau udah terdesak otak kita jadi bisa bekerja 2 kali lebih kreatif. Asal jangan kere dan aktif aja hehehe...

    BalasHapus
  4. Nice tips kak, mengenali diri sendiri wajib banget ya kak agar kita tahu mau kemana dan ngapain... berlatih terus dan terus juga penting sekali

    BalasHapus
  5. No 2 betul banget karena kita perlu mengupgrade diri. Memahami diri sendiri membuat kita lebih tau potensi diri

    BalasHapus
  6. No 2 agak susah hahaha. Karena orang rata2 printer nilai orang lain, tapi buta di suruh menilai dirinya sendiri kwkwkw

    BalasHapus
  7. Be creative. Memang harus terbiasa dan terus berlatih melihat sesuatu di luar kacamata yang biasanya :D

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink