Sulit Move On? Ketahui Sebabnya



Terkadang dalam sebuah hubungan, ketika hubungan itu akhirnya kandas ditengah jalan. Dan berakhirnya sebuah hubungan itu tanpa disadari bisa membuat seseorang begitu menderita. Betapa tidak, ketika mengalami keadaan yang demikian seseorang terlihat seperti hancur dan kehilangan arah serta tujuan hidupnya. Ada banyak sekali diantara mereka yang berusaha kuat untuk mengembalikan kembali kenangan dan hubungan yang telah rusak. Disisi lain, ada juga segelintir orang yang berusaha keras untuk berpindah ke lain hati dan berusaha melupaka apa yang pernah terjadi.


Akan tetapi, tidak jarang sebagian orang malah kesulitan untuk berpindah ke lain hati atau lebih akrab disapa sulit move on. Yang terjadi hanyalah terpenjara dalam kenangan masa-masa indah bersama kekasih, dan kesemuanya itu adalah kenangan manis. Sebenarnya tidak hanya itu yang menjadi penyebab seorang sulit sekali untuk move on, berikut beberapa sebabnya. Beberapa point dalam artikel ini diambil dari pengalaman penulis (hehehe…).

Selalu Stalking Account Mantan
Sadar atau tidak tetapi sering kali melihat account media sosial mantan dikarenakan penasaran bagaimana keadaan dia ketika sudah berpisah, apakah dia sudah bahagia ataukah masih sama seperti kamu. Melihat koleksi foto-fotonya pun mulai dilakukan dan secara tidak sengaja menemukan fotonya masih tetap sama dengan status yang sama, maka moment yang demikianlah yang membuat harapan untuk kembali bersama datang kembali. Ya, secercah harap mulai tercipta dan pengharapan akan sebuah kata maaf akan mengemabalikan sesuatu yang hilang.

Masih Memperhatikan Keseharian Mantan
Kebiasaan yang satu ini ternyata bisa membuat kamu sulit untuk move on, kenapa? Karena ketika kamu selalu memperhatikan mantan, maka setiap gerak-gerik, stylenya selalu menjadi perhatianmu. Akibatnya, dipandanganmu seorang mantan malah menjadi lebih menarik ketika sudah menjadi mantan. Alhasil, kamu menanamkan harapan untuk menjalin kembali hubungan yang telah lalu. Perlu diketahui bahwa, seorang mantan selalu terlihat lebih menarik adalah karena mereka berusaha untuk menjadi lebih baik, lebih rapi, lebih staylis dari sebelumnya.

Berusaha Menjalin Hubungan Pertemanan
Bagi segelintir orang, menjadikan mantan kekasih sebagai teman adalah hal yang mustahil. Karena kadang, dalam pertemanan tersebut akan kembali menimbulkan rasa yang akhirnya kamu menjadi sulit move on. Memang baik untuk alasan menjalin silaturrahmi, tetapi ingatlah bahwa tetap jaga selalu jarak dan kondisi hatimu agar tidak terpenjara dalam perasaan yang sama lagi.

Menganggap Dia yang Terbaik
Hapus anggapan dalam benakmu bahwa dia adalah yang terbaik, karena hal ini bisa membuat kamu sulit untuk move on. Mungkin ketika dia bersamamu sebelum semuanya berakhir masih bisa dikategorikan bahwa dia yang terbaik, tetapi akan berubah konteks ketika dia sudah menjadi mantanmu. Ketahuilah sahabat, diluar sana masih banyak yang lebih baik dari dia karena diatas langit masih ada langit.

Dilanda kecewa karena sebenarnya dia tidak peduli
Satu hal yang terkadang membuat seseorang sulit move on adalah karena pernah dilanda kekecewaan bahwa sebenarnya dia yang diharapkan selama ini tidak pernah peduli. Dan akhirnya, kamu mengalami yang namanya fobia terhadap hubungan itu lagi hingga sulit untuk membuka hati untuk masuk orang baru. Padahal sebenarnya hanya butuh sedikit waktu agar bisa menemukan sosok orang baru yang akan menggantikan posisi dia di hatimu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung