Kamu Mau Menikah? 3 Persiapan Ini Penting Untukmu


Pernikahan adalah moment penting dalam hidup semua orang, apalagi jika pernikahan itu merupakan pernikahan pertama dan juga terakhir. Betapa indahnya moment tersebut. Jadi jangan sia-siakan moment penting itu dengan kepanikanmu mengenai dan pernikahan.

Bukankah mereka yang menyiapkan pernikahan mereka dengan baik membutuhkan waktu dan biaya yang dihabiskan demi mengabadikan moment indah itu. Banyak sekali persiapan yang diperlukan dan memang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Mempersiapkan gaun misalnya, undangan, hingga gedung dan katering.



Sebenarnya tidak perlu biaya yang banyak untuk membuat moment pentingmu berkesan. Tetapi rata-rata orang bepikir bahwa pesta pernikahan yang berkesan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Pada dasarnya, yang dipermasalahkan bukanlah dananya melainkan sejauh mana kamu mempersiapkannya.

Berikut ini 3 persiapan penting sebelum kamu memutuskan untuk menikah agar kamu tidak panik lagi mengenai biaya nantinya.

Lakukan Survei
Melakukan survei terlebih dahulu adalah salah satu langkah yang membuktikan bahwa niatmu serius untuk melakukan pernikahan yang berkesan. Banyak hal yang perlu untuk kamu survei misalkan saja survei harga yang diberikan vendor incaranmu. Persiapkan juga rincian undangan dan apa-apa saja yang nantinya diperlukan untuk pesta pernikahanmu.

Catat kesemuanya dengan rinci. Kemudian bandingkan antara harga vendor yang satu dengan yang lain untuk memudahkanmu memilih vendor yang sesuai dengan isi kantongmu. Mungkin waktu yang dibutuhkan untuk survei ini tidak sebentar, tetapi alangkah baiknya jika repot sebentar untuk mendapatkan hasil yang baik nantinya.

Investasi Mulai Dari Sekarang
Jika kamu memiliki rencana pernikahan yang masih hitungan tahun, salah satu cara ini sangat perlu untuk kamu lakukan. Tidak ada salahnya jika kamu mulai untuk berinvestasi, sedikit demi sedikit dan hasilnya akan kamu dapatkan nanti.

Banyak pilihan jenis investasi yang bisa kamu pilih. Tergantung dari bagaimana keyakinanmu, bisa menggunakan investasi berjangka atau dengan memilih investasi rencana. Sesuaikan dengan rentang waktu dan jangka waktu rencana pernikahanmu.

Berpikir Jauh Kedepan
Sebelum memikirkan untuk rencana pernikahan apakah kamu sudah terlebih dahulu memikirkan mengenai rencanamu setelah pernikahan nanti. Misalnya saja mengenai tempat tinggal, rencana apa yang akan kamu lakukan ketika sudah menikah nanti, dan segala seuatunya yang berkaitan dengan pernikahan kedepannya.

Kenapa hal ini dianggap penting? Karena dengan demikian kamu akan mengetahui seberapa besar jumlah dana yang dibutuhkan untuk acara pernikahan yang kamu impikan. Usahakan dana yang kamu investasikan tadi terserap hanya untuk biaya pernikahan saja tetapi melupakan kebutuhan kedepannya.

Sobat, demikian 3 persiapan kamu sebelum menikah yang perlu kamu lakukan. Mau tidak mau kamu harus bisa mengantisipasi masalah karena kekurangan dana setelah pernikahan nanti. Selamat mencobanya dan semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung