√ Sayang Jika Tidak Pakai, Inilah Manfaat Menggunakan Kartu Kredit! - Ilhamsadli.com

Sayang Jika Tidak Pakai, Inilah Manfaat Menggunakan Kartu Kredit!

Ilhamsadli.com,- Masih banyak orang yang asing dengan kartu kredit, padahal produk perbankan yang satu ini memberikan begitu banyak manfaat kemudahan dalam bertransaksi. Bukan hal yang sulit untuk menjumpai produk keuangan yang satu ini, mengingat hampir semua bank mengeluarkannya, bahkan dengan jenis yang cukup beragam. 

Tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara langsung saja, melainkan juga transaksi berbasis online. Sehingga tidak perlu khawatir bagi Anda yang terbiasa dalam belanja online.

Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Fungsi Kartu Kredit

Kartu kredit pada dasarnya adalah sebuah produk perbankan yang memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah:

Alat pembayaran, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa keberadaan dari kartu kredit ini dapat difungsikan sebagai sebuah alat untuk melakukan pembayaran. Tentunya relatif lebih praktis, aman serta nyaman. Jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran secara tunai. 

Dimana Anda sebagai pengguna tidak perlu lagi membawa uang kemana-mana. Hanya melalui kartu kredit yang didalamnya terdapat sejumlah limit uang. Maka bisa digunakan untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Sebagai sarana membayar dalam bentuk cicilan, tidak hanya transaksi pembelian secara tunai saja yang dapat dilakukan dengan kartu kredit, melainkan jika Anda ingin melakukan juga transaksi keuangan secara kredit juga bisa. Caranya mudah, yaitu pada saat pembayaran ke kasir tinggal bilang ingin sistem cicilan selama berapa bulan, maka akan otomatis masuk ke tagihan cicilan dalam kartu kredit, sangat mudah bukan, pastinya akan meringankan beban Anda.

Manfaat Pakai Kartu Kredit

Setelah mengenal apa saja fungsi dasarnya, maka Anda juga harus tahu, bahwa menggunakan kartu kredit ini memberikan segudang manfaat yang sudah pasti sayang untuk Anda lewatkan, diantaranya adalah:

Pertama, kemudahan dalam bertransaksi, di zaman dulu masyarakat kemana-mana harus membawa uang tunai. Apalagi jika seandainya memiliki niat untuk membeli barang yang harganya mahal. Otomatis jumlah uang yang harus dibawa juga besar bukan.

Belum lagi transaksi berlangsung lebih lama di kasir karena harus menghitung dan memberi kembalian. Hal tersebut tidak berlaku jika melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, dimana prosesnya menjadi semakin cepat dan mudah.

Kedua, pembayaran transaksi menjadi lebih fleksibel, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika Anda membayar menggunakan credit card, maka selain melakukan pembayaran secara tunai atau kontan, maka bisa pilih juga program cicilan yang tersedia, pastinya ingin menjadi sangat pas untuk Anda yang ingin membeli barang dengan harga mahal bukan. Sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan transaksi secara tunai atau langsung, solusinya bisa pilih yang cicilan saja agar lebih ringan.

Ketiga, transaksi bisa makin hemat, meskipun kartu kredit sendiri akan membebankan sejumlah bunga kepada nasabah yang melakukan transaksi dengan kartu tersebut. Namun juga wajib diketahui bahwa banyak program menarik yang dikeluarkan oleh perusahaan penerbitnya, salah satunya adalah diskon atau potongan harga untuk beberapa produk tertentu, sehingga jatuhnya jadi semakin hemat bukan transaksi yang dilakukan.

Keempat, memberikan keamanan dalam bertransaksi, resiko seperti kehilangan uang tidak dirasakan jika Anda membawa kartu kredit dalam melakukan transaksi. Jikapun nantinya kartu kredit Anda tersebut hilang, maka jangan khawatir karena tinggal lapor ke bank saja untuk segera dilakukan pemblokiran. Hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan keamanan dalam pemakaiannya.

Kelima, membantu saat kondisi darurat, seperti diantaranya mengalami kecelakaan dan butuh biaya perbankan kendaraan, biaya berobat dan sejenisnya. Jangan salah karena kartu kredit ini punya fasilitas yang memungkinkan bagi penggunanya dalam melakukan penarikan secara tunai, meskipun pada dasarnya kurang dianjurkan, namun sangat membantu untuk mengantisipasi kondisi-kondisi darurat, sehingga nantinya Anda tidak perlu lagi berhutang kepada pihak lain.

Keenam, mudah memantau setiap transaksi Anda, hal ini berlaku untuk Anda yang malas dalam membuat catatan pengeluaran. Sehingga terkadang pengeluaran tidak terpantau dengan baik. Keberadaan dari kartu kredit ini sendiri akan sangat berguna. Karena setiap transaksi yang dilakukan nantinya akan masuk kedalam tagihan, Anda hanya perlu mengeceknya saja dan dilakukan pembayaran.

Ketujuh, mempermudah transaksi di luar negeri, bagi Anda yang aktif dalam melakukan perjalanan ke luar negeri, baik itu travelling ataupun bisnis. Tampaknya sangat membutuhkan kartu kredit. Karena selain bisa secara aktif digunakan untuk bertransaksi di dalam negeri, sebenarnya juga bisa untuk pembayaran di luar negeri, tanpa perlu repot-repot lagi untuk melakukan penukaran uang.

Namun harus lebih selektif lagi di dalam memilih perusahaan penerbit kartu kredit yang tepat, sehingga nantinya tidak menyesal. Anda dapat mempercayakan kepada bank BCA. Banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan memakai kartu kredit BCA, sehingga tidak perlu ragu untuk melakukan pembuatan. Bahkan sekarang ini untuk apply atau pembuatannya dapat dilakukan secara online, yaitu melalui layanan KlikBCA.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Sayang Jika Tidak Pakai, Inilah Manfaat Menggunakan Kartu Kredit!"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink