√ 8 Trik Nabung agar Bisa Upgrade Gadget Tiap Tahun - Ilhamsadli.com

8 Trik Nabung agar Bisa Upgrade Gadget Tiap Tahun

Ilhamsadli.com,- Gadget dibutuhkan bukan hanya untuk berkomunikasi saja, tapi sebagai perangkat kerja dasar sekaligus hiburan dan gaya hidup. Gadget juga sebagai simbol status sosial berdasarkan merek dan tipe yang dipakai. Tak heran jika banyak orang rela ganti gadget tiap tahun supaya dianggap update dengan perkembangan gadget.

buka tabungan online

Kalau saat ini kamu punya keinginan untuk bisa upgrade gadget tiap tahun, pastikan kamu melakukannya sesuai kebutuhan yang diperlukan, misalnya untuk kerja sebagai content creator dan bukan sekadar FOMO. Supaya lebih mudah, kamu bisa mulai menabung dari sekarang dan gunakan trik nabung yang tepat supaya hasil tabungan bisa untuk mewujudkan impianmu.

Tips Menabung untuk Upgrade Gadget Tiap Tahun

Konsistensi menabung merupakan tantangan besar yang sering dialami banyak orang. Namun, jika kamu punya impian dan tekad yang kuat, seperti ingin upgrade gadget tiap tahun, kamu perlu mengelola keuangan dengan benar agar tidak mengganggu kestabilan keuangan saat ini. Untuk itu, lakukan beberapa tips menabung berikut ini supaya bisa upgrade gadget tiap tahun.

Perbaiki Anggaran Pengeluaran

Evaluasi dan perbaiki anggaran pengeluaran saat ini. Temukan pengeluaran yang tidak penting untuk dialokasikan dalam tabungan upgrade gadget dan menghemat uang lebih banyak, seperti mengurangi makan di luar atau mengurangi biaya langganan yang tidak dibutuhkan. Hindari belanja barang secara impulsif dan mulai bawa bekal makan siang ke kantor untuk mengoptimalkan anggaran yang ada. Alokasikan dana lebih banyak untuk menabung.

Tentukan Jenis Gadget yang Diinginkan

Tentukan jenis gadget yang kamu ingin miliki. Bandingkan harga dan spesifikasi antara beberapa merek dan model yang berbeda. Cara ini bertujuan untuk membantu kamu mendapat gadget terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan nilai harga yang dibayarkan. Menentukan gadget pilihan juga untuk membuat perkiraan biaya yang lebih akurat. Selain itu, kamu jadi lebih fokus pada tujuan dan bisa menghindari pemborosan pada hal-hal yang tidak perlu.

Siapkan Rekening Tabungan Khusus

Buatlah rekening tabungan khusus untuk tujuan upgrade gadget. Kamu bisa buka tabungan online baru, upaya terpisah dari rekening utama untuk penghasilan bulanan. Rekening terpisah memudahkan kamu saat melacak dan memantau kemajuan saldo tabungan. Pastikan kamu memilih rekening yang memberikan bunga atau keuntungan tambahan untuk meningkatkan tabungan lebih cepat.

Pisahkan Tabungan sesuai Tujuan

Jika kamu punya tujuan keuangan lain selain upgrade gadget, pertimbangkan untuk memisahkan tabungan sesuai dengan tujuannya. Pilih produk tabungan yang menyediakan dompet khusus untuk bisa nabung sesuai tujuan. Cara ini juga bisa membantu kamu jadi lebih fokus dan mencegah penggunaan dana untuk hal-hal lainnya.

Usahakan Menambah Pemasukan

Selain menghemat, upayakan untuk menambah pemasukan. Segera cari peluang penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan, side hustle, atau menjual barang yang tidak terpakai. Pendapatan tambahan ini bisa membantu kamu meningkatkan saldo tabungan lebih cepat.

Mulai Berinvestasi

Pelajari cara berinvestasi dengan benar dan mulailah pengalaman investasimu. Kamu bisa meningkatkan nilai tabungan melalui produk investasi yang menawarkan kinerja dan hasil lebih baik. Sekarang, berinvestasi bisa dilakukan lebih mudah dengan cara buka tabungan online yang menyediakan fitur investasi. Kamu bahkan bisa mulai berinvestasi dengan dana minimal melalui produk reksadana yang memiliki faktor risiko rendah. 

Salah satu jenis reksadana, yakni reksadana pasar uang, menginvestasikan 100% dana yang dikelola pada produk pasar uang. Produk investasi ini memberi hasil lebih besar dibandingkan bunga yang ditawarkan bank. Jatuh tempo produk reksadana juga ada yang kurang dari setahun, sehingga kamu bisa upgrade gadget lebih cepat.

Jaga Disiplin, Konsistensi, dan Sabar

Menabung memerlukan disiplin, konsistensi, dan kesabaran. Tetapkan jumlah dana yang bisa kamu tabung setiap bulan dan patuhi komitmen tersebut. Meski di awal terlihat kecil, namun bersabarlah. Kebiasaan menabung secara konsisten membantu kamu mencapai tujuan upgrade gadget setiap tahun.

Manfaatkan Promo dan Diskon

Rutin cek promo atau penawaran diskon yang disediakan toko gadget atau produsen. Umumnya, toko online banyak memberi diskon saat ada gadget yang baru dirilis. Manfaatkan promo saat kamu upgrade gadget untuk menghemat lebih banyak uang atau bahkan mendapatkan gadget dengan harga yang lebih terjangkau.

Terapkan trik di atas supaya kamu bisa mengelola keuangan dengan bijak. Impian upgrade gadget setiap tahun lebih mudah tercapai tanpa harus mengorbankan kestabilan keuangan kamu. Menabung bukan hanya tentang menyisihkan atau menghemat uang, tapi juga mengelola keuangan dengan cara cerdik.

Supaya lebih praktis dan mudah, kamu bisa buka rekening tabungan digibank by DBS. aplikasi perbankan online ini menawarkan banyak keunggulan mulai dari proses buka tabungan 100% digital dan proses verifikasi menggunakan fitur face biometric. Kamu cukup siapkan e-KTP dan selfie sebagai persyaratannya.

Aplikasi digibank by DBS menawarkan tabungan bunga tinggi per tahunnya, dan kamu bisa mengalokasikan tabungan atau atur budget lebih rapih di 20 Dompet Maxi. Praktisnya, seluruh transaksi harian bisa kamu lakukan dan monitor dalam 1 aplikasi saja.

Selain itu, digibank by DBS juga menyediakan produk investasi reksadana yang menguntungkan mulai Rp 100 ribu. Tersedia lebih dari 120 produk yang bisa kamu pilih berdasarkan kategori terbaik, terpopuler, dan score terbaik.

Mulai kelola keuanganmu dari sekarang untuk kebutuhan upgrade gadget atau tujuan lainnya. Manfaatkan keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS untuk membantu mewujudkan impian kamu lebih cepat. Yuk, cari tahu informasi produk digibank by DBS selengkapnya di sini!
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "8 Trik Nabung agar Bisa Upgrade Gadget Tiap Tahun"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink