√ ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401): Laptopnya Para Kreator Digital Masa Kini - Ilhamsadli.com

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401): Laptopnya Para Kreator Digital Masa Kini

Ilhamsadli.com,- Dalam era di mana kreativitas digital menjadi semakin mendalam dan kompleks, keberadaan laptop yang dapat memenuhi kebutuhan para kreator digital menjadi sangat penting. Bahkan tercatat dalam beberapa survey bahwa pekerjaan menjadi konten kreator ataupun kreator digital semakin naik peminatnya.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)

Melihat perkembangan teknologi yang signifikan inilah kemudian semakin membuat kesempatan untuk menjadi seorang konten kreator terbuka lebar. Akan tetapi, menjadi kreator digital ini tidaklah hanya sekadar upload kalau ingin diseriusi, butuh riset, trial & error hingga menemukan langkah serta strategi yang pas. Salah satu penunjangnya tentu adalah perangkat.

Ghatering Blogger Bersama ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)

Setelah mendapatkan pengalaman untuk menggunakan serta eksplorasi fitur yang dimiliki oleh perangkat terbaru milik ASUS yakni Zenbook, tentu keyakinan saya bahwa perangkat ini bisa menjadi penunjangnya kian meningkat. Bayangkan saja, ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) ini dengan fitur serta kemampuannya menjadi poros untuk terus berkembang sebagai digital kreator. Beberapa hari yang lalu, tepatnya 2 Desember 2023 bertempat di NURI Coffee & Eatery bersama para Blogger dari berbagai daerah di Jawa Timur diberi kesempatan menjajal produk terbaru ASUS yakni Zenbook dan Vivobook. Vivobook untuk kebutuhan para pelajar dan Zenbook sebagai pendukung kinerja kreator digital.

Asus Blogger Gathering 2023

Berlokasi di Jl. Ade Irma Suryani, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117. NURI terkenal estetik karena bangunan lama yang didesain begitu nyaman, luas dan instagramable. Dan satu hal lagi adalah lokasinya strategis yakni tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Malang. Pilihan menu dan minumannya beragam, untuk pecinta makanan timur tengah maka cocok untuk berkunjung ke lokasi ini. Selera lokal rasa makanan timur tengah.

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) Sahabat Para Digital Kreator

Dengan kebutuhan seorang digital kreator tentang perangkat yang ringkas tapi performanya dijamin bisa dijawab oleh ASUS Zenbook 14 Flip OLED. Laptop dengan 2-in-1 convertible premium dengan desain ultra-thin yang bisa digunakan dengan leluasa untuk membuat konten digital yang bisa dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja. Ada beberapa alasan kenapa ASUS Zenbook 14 Flip OLED cocok untuk device para kreator digital ini.

OS Windows 11 dan Microsoft Office 2021 Original

Menjadi satu daya tarik tentunya ketika perangkat yang digunakan memakai OS dan Aplikasi Original. Dan ASUS Zenbook 14 Flip OLED menawarkan Sistem Operasi Windows 11 original sehingga beberapa fitur penting untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi utama. Kemudian ditambah dengan menggunakan microsoft office 2021 home and student original sehingga tidak perlu lagi kesusahan untuk menggunakan layanan jasa atau aplikasi illegal untuk menggunakan office.

Kemanan dan Kenyamanan Menjadi Paling Utama

Salah satu daya tarik utama dari ASUS Zenbook 14 Flip OLED adalah desainnya yang ringkas dan fleksibel. Dengan kemampuan flip 360 derajat, laptop ini tidak hanya dapat digunakan dalam mode laptop konvensional, tetapi juga sebagai tablet atau presentasi dalam mode tenda. Desain yang ramping dan ringan membuatnya sangat mudah dibawa ke mana-mana, sesuai dengan gaya hidup para kreator digital yang sering bekerja di luar kantor atau di tempat-tempat kreatif yang berbeda.

Salah satu aspek yang benar-benar membedakan ASUS Zenbook 14 Flip OLED adalah layarnya yang menggunakan teknologi OLED. Dengan resolusi tinggi dan kemampuan untuk menampilkan warna hitam sejati, layar OLED ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Bagi para kreator digital, ini berarti memiliki reproduksi warna yang akurat dan kontras yang tajam, yang krusial untuk pekerjaan seperti editing foto dan video, desain grafis, atau ilustrasi digital.

Layar 14-inci dengan dimensi sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,59 cm dan bobot 1,4 kg menjadikan ASUS Zenbook 14 Flip OLED jadi laptop mewah tetapi juga ramah. Untuk keamanan tentu tidak diragukan lagi, karena sudah mengusung sistem operasi Windows 11 sehingga keamanan menjadi hal penting. Zenbook 14 Flip OLED juga dibekali dengan sistem biometrik menggunakan sensor fingerprint sensor yang jadi satu dengan tombol power dan bisa dimanfaatkan untuk fitur Windows Hello.

Layar OLED dengan Banyak Keunggulan

Layar ASUS Zenbook 14 FLIP OLED (UP5401) menggunakan fitur touchscreen dengan resolusi hingga 2,8K (2880x1800) sehingga bisa menampilkan visual yang tidak kaleng-kaleng. ASUS Zenbook 14 FLIP OLED (UP5401) memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga mendukung teknologi HDR serta telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Ini sih sudah sangat luar biasa.

Salah satu fitur keunggulan dari perangkat dengan layar OLED adalah adanya Eye Care sehingga tidak membuat mata capek karena terlalu lama menatap layar gawai.

Selain Touchscreen, tentunya ASUS juga menyediakan stylus ASUS Pen (baterai tipe AAAA) yang mendukung 4096 pressure-level. Terlebih dengan banyaknya mode layar yang disediakan, mulai dari mode laptop, mode tend, mode stand dan mode tablet. Kreator digital seperti para kreator komik, animasi, hingga motion grafis tentu akan sangat dimudahkan.

Performa Tinggi dan Powerfull

ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) sudah menggunakan prosesor powerful 11th Gen Intel® Core™ varian tertinggi yakni Intel® Core™ i7-1165G7. Dilengkapi juga dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread sehingga speed mencapai hingga 4,7GHz. Tidak cukup sampai di situ, ternyata Zenbook 14 Flip OLED ini sudah menggunakan WiFi 6 hingga Thunderbolt™ 4.

Digital kreator biasanya kerja secara multitasking, minimal mengerjakan project sambil mendengarkan musik atau video streaming. Dibekali RAM LPDDR4X up to 16GB sehingga sangat bisa diajak kerja ekstra. Keyboardnya sudah menggunakan desain edge-to-edge sehingga tombol di keyboard memiliki ukuran yang lebih besar. serta sudah support touchpad dan fitur NumberPad 2.0.

Spesifikasi dan Harga Lengkap ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)


Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)
CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR4X
8GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
Display14" (16:10) OLED 2.8K (2880x1800) touchscreen 90Hz 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio
GrapisIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 1x 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
Camera720p HD camera
ConnectifitasWi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimensi31.10 x 22.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Berat1.4Kg
WarnaPine Grey
HargaRp18.799.000 (Core i5 / 8GB RAM / 512GB PCIe 4.0 SSD)
Rp23.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / 1TB PCIe 4.0 SSD)
Garansi2 tahun garansi global
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401): Laptopnya Para Kreator Digital Masa Kini"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink