Ide Dan Cara Memulai Bisnis Ketika Tidak Punya Banyak Modal

Ilhamsadli.com,- Semua orang pasti ingin mendapatkan penghasilan tetap atau minimal penghasilannya bisa untuk menyambung hidup. Akan tetapi masalahnya adalah uang masuk dan uang keluar sama dan bisa dibilang hampir tidak bersisa, sedangkan dalam hati kecil ingin banget untuk memulai usahamu. Kenapa hal ini penting? Karena untuk seorang yang belum tergolong sebagai aparatur sipil negara atau lebih sering disebut PNS, kita tidak ada jaminan tunjangan setelah pensiun.

Maka salah satu cara untuk bisa tetap mendapatkan tunjangan di masa tua adalah dengan melakukan investasi, dan investasi yang bisa dilakukan selian reksadana atau sejenisnya adalah memulai usaha baru. Karena uang yang ada akan terus berputar dengan perolehan keuntungan jika dikumpulkan bisa saja menjadi dana pensiun nanti. Atau minimal uangnya tidak habis terpakai, tetapi juga bisa diputar untuk menghasilkan.
Ide Dan Cara Memulai Bisnis Ketika Tidak Punya Banyak Modal

Bisnis Yang Bisa Dilakukan di Rumah Dengan Modal Minim

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari rumah, terlebih lagi kita sama-sama tahu bahwa beberapa bulan terakhir mulai banyak karyawan dan di PHK. Semoga satu diantara mereka bukan kamu ya, dan tetaplah bersyukur apapun yang terjadi. Ketika hanya memiliki modal yang minim, ada beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Bisnis rumahan bisa jadi salah satu cara paling efektif menambah penghasilan meski di rumah saja terutama selama pandemi ini. Apalagi, jika gaji bulananmu dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari dan kadang punya tangan gatal ketika pegang uang dan inginnya belanja mulu.

Jika kebiasaan ini terus berlanjut, ya susah untuk berbenah dan menggapai impian. Jangan sampai kita kerja dari pagi sampe malam tetapi tidak terlihat hasilnya, alias kita hanya dapat lelahnya saja. Maka salah satu cara untuk melihat hasilnya adalah menjalankan uang yang sedikit tadi menjadi sebuah bisnis menguntungkan. Beberapa bisnis rumahan yang bisa menguntungkanmu;

Bisnis Dropship

Bicara soal bisnis rumahan, tentu pertama yang paling menarik adalah bisnis rumahan tanpa modal. Ya, bisnis dropship bisa digolongkan dalam bisnis tanpa modal, karena bahasa sederhananya adalah distributor atau pihak ketika yang menjualkan. Dan ini kamu sebagai pebisnisnya hanya membutuhkan waktu dan smarphone dan tau cara jualan, karena semakin banyak yang terjual semakin besar keuntunganmu.
bisnis tanpa modal

Dropship sendiri merupakan sebuah model bisnis yang populer di era digital saat ini. Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga (yaitu kamu) yang kerjanya adalah menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen (supplier) barang. Dalam bisnis rumahan yang satu ini, sebagai dropshipper pasti akan meminta supplier barang untuk mengirimkan barang ke pembeli.

Desain Grafis dan Editing Video

Bisnis rumahan lain yang bisa dikembangkan adalah desain grafis dan editing video, tetapi bedanya ini haruslah ada keahlian. Tidak dipungkiri memang sekarang sudah ada banyak platform digital yang bisa mewadahi hobi dan kesukaan orang menggambar sesuatu, beberapa kali temanku membuktikan bahwa dia bisa survive dengan desain yang ia buat.

Kalau untuk editing video, diluar sana ada banyak sekali yang membutuhkan jasa editing video terutama untuk undangan pernikahan. Karena sekarang undangan lebih menarik dan lebih bagus saja ketika ada versi digitalnya. Atau membuka jasa editing video untuk wedding dan seterusnya.

Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas juga bisa digolongkan dalam bisnis yang tanpa modal tetap butuh skill atau kemampuan. Karena banyak hal yang penting untuk dipelajari, baik dari segi cara menulis yang baik kemudian cara melakukan riset hingga mengumpulkan data. Untuk kemudian dilah menjadi sebuah tulisan yang mengandung ajakan.
tunaiku cairkan dana

Bisnis Kuliner

Siapa yang tidak tau bisnis kuliner ini, banyak sekali peluang untuk menjalankan bisnis kuliner ini. Tidak perlu jauh-jauh seperti kuliner luar negeri, cukup kuliner rumahan saja. Dan ini pastinya lebih merakyat dan membantu mereka yang sibuk hingga tidak sempat memasak.

Bisnis kuliner ini semakin menjanjikan jika bisa mengolah rasa dan rupa, akhirnya sekarang menjadi trend ketika membuka bisnis. Ketika orangnya suka makan, maka biasanya bisnis yang akan dibuka adalah kuliner alias tidak akan jauh-jauh sama hal yang disukai.

Buka Toko Sendiri

Salah satu bisnis yang bisa dikembangkan untuk para ibu rumah tangga adalah buka toko sendiri. Toko apapun itu, misalkan toko baju atau toko gamis atau jilbab dan seterusnya. Dan ini jika ingin sukses berjalan lancar tentunya butuh modal yang lumayan, setidaknya impian setelah berjalan 1 tahun sudah bisa sewa ruko sendiri.
tunaiku cairkan dana

Solusi Ketika Tidak Punya Modal Bisnis

Karena tidak semua bisnis bisa dilakukan tanpa modal, karena untuk hasil yang besar tentunya butuh modal juga untuk pengembangannya. Solusinya adalah menabung dahulu atau melakukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet.

Kalau tidak punya modal maka solusinya adalah mencari pinjaman online yang bisa dilakukan pencairannya cepat dan pastinya diawasi oleh OJK. Karen ini penting untuk keamanan serta kenyamanan. Untuk persoalan ini, aku pribadi merekoemndasikan salah satu pinjaman online terbaik yaitu Tunaiku.

Sekilas Tentang Tunaiku

Tunaiku merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang online tanpa agunan. Didukung dengan teknologi dan data analytics canggih, Tunaiku mampu melayani dengan sangat cepat (24 jam) dan dengan persyaratan yang mudah. Mulai beroperasi pada 2014, Tunaiku merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiiki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM. 
pinjaman online langsung cair tanpa ribet


Keunggulan Tunaiku

Beberapa keunggulan dari Tunaiku yang perlu diketahui sebelum melakukan pinjaman online. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Tunaiku yang perlu diketahui.

Pengajuan yang Praktis

Cukup dengan KTP, tidak perlu NPWP dan kartu kredit, disertakan hasil persetujuan pinjaman yang cepat. Karena untuk melakukan pengajuan pinjaman online langsung cair tanpa ribet diantaranya adalah usianya sudah 21 sampai 55 tahun dibuktikan dengan KTP, memiliki rekening bankm memiliki pekerjaan atau penghasilan, serta alamat KTP domisili dalam layanan yang disediakan.

Pinjaman Besar dan Ringan

Jumlah pinjaman yang besar hingga 20 juta dengan jangka waktu cicilan yang panjang hingga 20 bulan. Untuk bunganya juga tergolong ringan yakni 3-4 %, biaya administrasinya hanya Rp. 540.000,- biaya untuk pelunasan lebih awal adalah gratis, dengan denda keterlambatan hanya Rp. 150.000,-

Aman dan Transparan

PT BANK AMAR INDONESIA Tbk. terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia sejak 2014, tanpa biaya tersembunyi. Tunaiku Aman Terpercaya. Berbeda dengan kebanyakan perusahaan teknologi finansial di Indonesia, Tunaiku berada di bawah naungan institusi keuangan resmi di Indonesia dan perusahaan multinasional.

Terdaftar dan diawasi OJK. Tunaiku telah mendaftarkan diri sebagai produk fintech lending resmi yang beroperasi di Indonesia dan merupakan produk resmi PT Bank Amar Indonesia Tbk. kepada OJK sejak tahun 2014. Tunaiku dan Amar Bank telah dikenal lembaga keuangan negara tersebut hingga kini.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Ide Dan Cara Memulai Bisnis Ketika Tidak Punya Banyak Modal"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink