√ Keuntungan Ikut Program Training Need Assessment Di Prasmul-ELI - Ilhamsadli.com

Keuntungan Ikut Program Training Need Assessment Di Prasmul-ELI

Ilhamsadli.com,- Program training need assessment atau yang disingkat sebagai TMI ini merupakan sebuah program yang dilakukan untuk menilai kualitas dari peserta, hasilnya dijadikan sebagai acuan untuk memilih program pelatihan apa yang paling cocok untuk mereka.

Program Training Need Assessment Di Prasmul-ELI

Karena disana akan terlihat apa saja kelebihan sampai dengan kelemahan yang dimiliki oleh peserta tersebut, dimana tidak semua peserta nantinya sudah pasti akan cocok ikut satu jenis pelatihan. Buang-buang uang jika mengikuti pelatihan yang tidak sesuai.

Pada dasarnya pelatihan ini sendiri merupakan sebuah kegiatan rutin yang diadakan oleh perusahaan, ditujukan untuk para karyawan terpilih yang nantinya bisa mengikutinya. Agenda pelatihan tahunan ini nyatanya juga tidak dilakukan secara sembarangan, melainkan harus sesuai dengan yang dibutuhkan oleh karyawan.

Karena bagaimanapun sebenarnya ini merupakan bagian dari investasi perusahaan yang digunakan untuk meningkatkan kualitas karyawan mereka. Jika kompetensi karyawan meningkat, maka nantinya produktivitas kerja karyawan juga ikut meningkat. Keuntungan jangka panjang akan dirasakan oleh perusahaan sendiri.

Namun sebelum melakukan kegiatan training need assessment ini banyak hal yang patut diperhatikan, termasuk diantaranya adalah pemilihan lembaga yang digunakan untuk program tersebut, karena biasanya sudah satu rangkaian atau satu paket dengan memilih lembaga pelatihannya. Tidak semua punya kualitas bagus, sehingga tetap harus mempertimbangkan banyak aspek. Layaknya pengalaman, reputasi, kualitas dari tim atau mentornya dan juga tarifnya.

Apa Keuntungan Ikut Program Training Need Assessment Di Prasmul-ELI?

Ada baiknya memilih yang sudah terjamin saja seperti dari Prasmul-ELI, karena banyak keuntungannya, yaitu:

1. Berpengalaman

Prasmul-ELI ini bukanlah lembaga pelatihan dan sertifikasi baru di Indonesia, melainkan telah hadir selama lebih dari 30 tahun dan senantiasa upgrade dengan berbagai programnya. Sehingga dengan pengalaman panjang atau pengalaman lama yang sudah dimiliki oleh perusahaan tersebut maka tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Karena sejauh ini meskipun sudah hadir sejak lama, namun jika seandainya dilihat Prasmul-ELI masih tetap eksis bahkan berkembang jadi lebih maju dibandingkan sebelumnya. Artinya kualitas yang diberikan benar-benar bagus, sehingga tidak jarang klien yang kembali lagi menggunakan layanan mereka.

2. Program lengkap

Wajib tahu selain menyediakan layanan untuk TMI maka Prasmul-ELI juga punya paket lengkap, termasuk diantaranya untuk assessment hingga program pelatihan, tersedia pelatihan mulai dari kelas pengembangan SDM maupun kelas yang ditujukan untuk masyarakat secara umum. Bisa pilih paket yang lengkap juga jika seandainya ingin yang lebih hemat.

Jadi tidak perlu khawatir mempercayakan seluruh rangkaian mulai dari assessment sampai dengan pelatihan bahkan juga evaluasi kepada Prasmul-ELI ini. Justru lebih baik dibandingkan harus pilih paket dari lembaga yang berbeda-beda, jatuhnya juga lebih hemat.

3. Memiliki praktisi yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya

Semua pengerjaan mulai dari mentoring untuk kegiatan pelatihan sampai dengan penilaian TMA ini dilakukan bukan oleh sembarangan orang, melainkan hanya kepada praktisi yang sudah berpengalaman saja. Hal ini juga yang membuat program-program disini lebih diminati oleh para perusahaan besar, karena sudah terjamin kualitasnya, keberadaan dari praktisi-praktisi yang sudah berpengalaman ini nyatanya sangat berpengaruh terhadap kualitas dari program tersebut, sehingga tidak boleh diabaikan.

4. Bergaransi dan bersertifikat

Tidak perlu khawatir jika seandainya tidak puas dengan program yang ditawarkan, karena mereka menjamin adanya garansi bahkan juga sertifikat. Seluruh program pelatihan yang ada di Prasmul-ELI ini ketika sudah lulus nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti kelulusan, begitu juga jika seandainya target yang diharapkan tidak dapat dipenuhi lewat program tersebut, maka Prasmul-ELI akan menjamin garansi.

5. Bebas konsultasi dan menyesuaikan materi yang sesuai kebutuhan Perusahaan

Tidak semua materi atau programnya langsung disusun oleh Prasmul-ELI, karena terkadang perusahaan sendiri ingin memasukkan beberapa elemen tertentu yang dinilai penting untuk SDM mereka. Sehingga nantinya pihak dari perusahaan bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu, agar tujuan pelatihan tetap terpenuhi sesuai dengan yang diharapkan.

Fasilitas yang dimiliki oleh Prasmul-ELI juga lengkap untuk menunjang training need assessment sehingga tidak perlu khawatir. Perlu diingat bahwa karyawan juga termasuk aset penting bagi perusahaan, sehingga harus terus dikembangkan diantaranya lewat program pelatihan ini.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Ikut Program Training Need Assessment Di Prasmul-ELI"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink